1. Tugas Kuliah + Deadline Kantor

Tak ubahnya dengan mahasiswa reguler pada umumnya kami juga selalu disuguhi dengan  beberapa tugas yang menanti disetiap mata kuliah yang diikuti, waktu pertemuan yang terbilang singkat mengharuskan kami untuk memahami semua materi yang disampaikan oleh dosen mata kuliah kepada mahasiswa.
mempelajari ulang materi untuk lebih memahaminya atau mungkin membiarkan bahan kuliah menumpuk didalam lemari dikamar kos hingga menjadi tumpukan kertas yang mungkin akan terbuang dengan sia-sia, dua pilihan ini mungkin juga akan ditemui oleh mahasiswa reguler lainnya.

lanyaknya tugas dikantor yang selalu diberi jadwal deadline, begitu pula tugas kuliah yang harus diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan.
terbiasa bekerja dalam rentan waktu yang ditentukan membuat kami terbiasa mengerjakan semua tugas kuliah dengan tepat waktu dan ketentuan yang dosen mata kuliah telah berikan.

2. Arti penting dari tanggung jawab dan Komitmen yang kami pegang.

Kuliah sambil bekerja tak lantas membuat kami melupakan tugas kantor yang menjadi tanggung jawab kami, tak juga pula lantas tidak mengerjakan semua tugas kuliah yang ada.
biar bagaimanapun ini semua adalah resiko yang mau tak mau harus kami emban ketika kami telah memutuskan untuk kuliah sambil bekerja.
Dititik ini kami diharuskan untuk bisa membagi fokus dan waktu dengan seimbang untuk dua aktivitas yang sedang dijalani, mungkin ini terlihat begitu rumit karena harus menjalani dua aktivitas sekaligus yang membutuhkan tingkat fokus yang memang benar-benar tinggi tapi apapun yang kita lakukan dengan segenap hati semua akan terasa mudah dan nyaman.

3. Dan harus membagi waktu untuk kuliah dan bekerja *jangan bentrok

kuliahvskerja

kuliahvskerja via https://www.google.com

Sebagai mahasiswa yang juga bekerja kami diharuskan memiliki management waktu yang baik.
Jam kuliah yang sering bentrok dengan jam kerja, atau jadwal Ujian yang bersamaan dengan meeting bulanan sering kali jadi penyebab galau yang berkepanjangan, selain harus meminta izin kepada atasan untuk izin tidak masuk kerja atau membuat surat permohonan ke sekretariat kampus untuk penyesuaaian jadwal kuliah dan Ujian dengan jam kerja yang mungkin tidak akan bersamaan.

And You know what ? Galau + miris itu jika kedua permohonan diatas ditolak :( dan satu-satunya jalan terakhir harus ikut susulan mengulang dan yang pasti akan mengeluarkan biaya lagi.
*yeah porsi dana yang harusnya untuk jajan es cream bulan ini terpaksa harus dialokasikan ke ujian susulan #pasangmukasedih

4. Hingga ke jam istirahat yang berkurang

kurangtidur

kurangtidur via https://www.google.com

Jika mahasiswa reguler pada umumnya bisa menikmati sore hari dengan bersantai ria dikamar kos, dititik lain kami sedang berlomba dengan waktu untuk menyelesaikan tugas harian dikantor untuk selanjutnya akan kembali berperang dengan materi kuliah dikampus. Rasa lelah dan penat dari kantor kadang membuat raga enggan untuk beranjak dari kantor menuju kampus apalagi jika jadwal kuliah yang mempertemukan kita dengan dosen yang mungkin menyebalkan, ahh ini jadi paket komplit untuk bolos kuliah

namun disisi lain, sejenak teringat bahwa Proses ini dibayarkan dengan hasil dan jerih paya sendiri sungguh tak tega rasanya jika ingin membuang waktu untuk tidak masuk kuliah, karena itu sama saja dengan membuang-buang uang hasil kerja sendiri.

5. senyum mengembang tiap kali membayangkan jika pada saatnya tiba kita akan mengandang Gelar yang kita peroleh dari hasil kerja keras kita.

gelardanpekerjaan

gelardanpekerjaan via https://www.google.com

Rona bahagia mengembang diwajah setiap kali terbayang jika pada saat yang akan tiba itu kami akan berdiri berbaris ramai dengan sepasang Juba dan Toga ditambah Gelar dibelakang nama, Mungkin akan lengkap dengan kebahagian Orang tua atau orang orang disekitar yang akan tersenyum bersama dalam hari bahagia itu.
Ahh mungkin bagi orang banyak ini hanyalah pencapaian biasa yang sudah lumrah, namun dibalik itu semua ada kesenangan yang mungkin tak cukup jika hanya diungkapkan dengan kata-kata, ada kebanggan tersendiri yang terasa dalam diri dari pencapaian yang akan didapat dari usaha dan perjuangan serta kerja keras selama ini.
*melayangdiudara.
Selain Embel-embel gelar dibelakang nama yang nantinya akan diraih sudah jelas tertampang pula tingkat pekerjaan yang jauh lebih baik yang akan diraih, dan jelas akan menambah paket kebahagian yang terasa komplit.

 

Mungkin kami tak semenarik wanita-wanita anak kampus lainnya, tak semenawan pria-pria anak kampus umumnya. Tapi ada satu kebanggan yang kami miliki, bahwa semua ini, usaha dan kerja keras yang sedang kami lakukan ini, adalah hasil dari keringat kami sendiri, hasil dari perjuangan kami sendiri.
mungkin banyak orang berpikir bahwa aktivitas yang kami lakukan ini terlihat menyenangkan, yang sebenarnya sulit namun semua rasa lelah, semua rasa malas itu selalu berhasil kami lumpuhkan demi Angan dan Tujuan yang selama ini kami Cita-citakan.
Ditambah  Doa dan Suntikan semangat dari orang-orang terkasih semuanya terasa nyaman dan menyenangkan,

*Semoga semua usaha dan kerja keras ini membuahkan hasil yang Baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya