Hi guys, nostalgiaan bentar yuuuk tentang masa kanak-kanak kita dulu. Pasti beberapa di antara kalian pernahkan pas masih bocah pengen banget cepet-cepet jadi orang dewasa. Dulu, keliatannya enak banget kan jadi orang dewasa dan sebel banget jadi bocah yang digodain sama kakak-kakak atau dilarang ini itu sama orang tua. Nah, beberapa alasan ini pasti bikin kamu senyum-senyum sendiri kalo kamu termasuk anak-anak punya cita-cita pengen cepet-cepet jadi orang dewasa......

1. Nggak Disuruh Makan Sayur

pasti dulu juga gini kan via https://www.google.co.id

Hayooo guys ngaku, dulu siapa yang ogah-ogahan makan sayur, hehehe. Kebanyakan anak-anak emang nggak suka kalo disuruh makan sayur dan selalu ada aja alasannya. Mulai dari yang katanya nggak enak lah rasanya, baunya aneh lah, sampe warnanya yang bikin takut. Yakin deh, pasti para orang tua kita dulu mati-matian memprovokasi kita untuk makan sayur dengan tujuan yang mulia, yaitu biar kita sehat. Tapi namanya juga anak-anak gampang nggak peduli sama embel-embel sehatnya, walhasil mamanya yang ngabisin sayurnya.

2. Nggak Disuruh Tidur Siang

padahal enak banget bobok siang via http://google.com

Siapa dulu yang jengkel banget bahkan ampe nangis-nangis kalo disuruh tidur siang? Hahaha. Pasti nggak sedikit ya guys yang males tidur siang pas masih anak-anak dulu. Pokoknya dulu tidur siang itu musuh terbesar yang selalu menghalangi kita buat main seharian. Orang tua kita banyak banget usahanya supaya anak tercintanya mendapatkan waktu istirahat yang tercukupi, mulai dari dialihkan perhatiaannya, ditipu, bahkan ada yang sampe rumahnya dikunci semua biar nggak bisa nyelinap kabur kalo yang ngajakin bobok siang malah ketiduran duluan. Tapi guys tetep aja, niatnya baik pada dasarnya.

3. Biar Bisa Jajan Sepuasnya

Advertisement

hmm, enak emang via http://google.com

Bukan rahasia lagi ya guys kalo produk-produk jajanan kemasan yang kita kenal selama ini mengandung zat-zat yang nggak baik kalo dikonsumsi berlebihan. Tapi namanya juga anak-anak, apa-apa mintanya banyak dong, suka nggak terima kalo Cuma dikasi satu ato dua. Pasti maunya nambah lagi dan lagi, terus kalo dilarang nangis deh. Sambil nangis berurai air mata pasti pernah kan ya terlintas di benak kita “Liat aja ntar kalo udah gede aku bakal beli semua jajanan yang aku mau”.

4. Nggak Disuruh Mandi

takut air yaaaa via http://www.drakemedia.net

Kalo udah denger mama ato papa bilang “Ayo mandi yuk, ntar keburu dingin”, pasti bawaannya mau kabur aja. Entah kenapa ya guys beberapa anak-anak emang nggak suka mandi ato malas mandi, kalian dulu termasuk tipe ini nggak? Hehehe. Alasannya sih macem-macem ya guys, mulai dari masih mau main, takut air, sampe takut sama sabun atau sampo yang bisa bikin mata sepet-sepet gimana gitu (padahal sabun sama shampo anak-anak kan nggak pedih di mata ya). Namanya juga masih anak-anak.

5. Nggak Dilarang Main Bareng Temen-Temen

Siapa sih yang nggak seneng kalo udah ketemu sama temen-temen guys, apalagi kalo udah seru-seruan main bareng. Rasanya waktu yang berjalan udah nggak kerasa lah perputarannya. Kalo bisa seru-seruan terus sampe malem kan yaa guys, makanya dulu orang tua kita suka jadi pengarang cerita horror buat nakut-nakutin kita biar sebelum gelap udah pulang. Ceritanya sih tak terhingga (kita harus bangga orang tua kita pada kreatif guys) banyaknya, mulai dari cerita hantu, cerita penculik, sampe cerita tentang orang gila atau orang asing yang suka bawa binatang-binatang yang kita takutin guys. Hiiii, serem kan yaaaaa.

6. Nggak Diomelin

aduuuuh kaciiian via http://www.drakemedia.net

Ini nih guys yang terakhir tapi yang paling mendasar, ogah diomelin. Nggak ada lah ya orang yang demen diomelin, apalagi anak-anak. Zaman anak-anak dulu kalo diomelin si emak di depan temen-temen pamor kita bisa turun guys, hahaha. Diomelin seringkali juga bikin kita takut, sedih, bahkan marah kan yaaaa. Hayoo siapa yang sampe sekarang udah gede tapi masih sering diomelin? Tenang guys nggak usah sedih, itu artinya orang tua kita sayang banget sama kita guys.

Selain enam alasan itu pasti masih banyak alasan lain yang bikin kita dulu pengen banget cepet-cepet jadi orang dewasa. Intinya hal-hal yang nggak kita sukai atau terlalu kita sukai yang melatarbelakangi itu semua. Tapi pas udah dewasa barulah kita nyadar betapa pentingnya dan baiknya hal-hal yang dulu kita benci pas masih anak-anak. Contohnya, kayak tidur siang, buat kalian yang udah mahasiswa/i ato yang udah kerja pasti sekali dua kali suka nyesel kan kenapa dulu ogah-ogahan tidur siang, sekarang mau tidur siang? Boro-boro. Kalo diinget-inget lagi, kalo diliat-liat lagi orang tua kita itu sayang banget yaa guys sama kita, kitanya aja yang dulu suka ngeyel (sampe sekarang). Hahahaha……..