Nostalgia Masa Kecilmu dengan 6 Jajanan Legendaris ini, Dijamin Bakal Kangen Zaman Masa Kecil

Zaman memang semakin berkembang dan teknologi canggih terus bermunculan. Tidak terkecuali makanan dan snack kekinian yang tiap hari terus berinovasi guna menarik minat masyarakat. Selain itu, makanan dari luar negeri juga turut meramaikan pasar kuliner di Indonesia.

Dengan hadirnya berbagai makanan baru, masyarakat mulai meninggalkan makanan tradisional yang dijamin lebih sehat. Lalu, apakah kita juga akan melupakan kenangan indah jajanan masa lalu? Nah, untuk membangkitkan kenangan lama yang penuh nostalgia, berikut daftar jajanan legendaris yang bikin nostalgia masa kecil Anda.

Advertisement

1. Sempe

Sempe

Sempe via http://google.com

Generasi 90an pasti kenal jajanan yang satu ini. Ya Sempe, merupakan jajanan legendaris yang terbuat dari tepung tapioka. Biasanya sempe berasa gurih dan sedikit manis. Memang sempe dibuat berwarna merah dan hijau agar menarik, terutama untuk anak kecil. Untuk menyempurnakan rasa gurih dari sempe, biasanya dimakan bersama dengan rambut nenek sehingga rasa gurih sempe bisa tercampur manisnya rambut nenek. Kini sempe bisa ditemui di toko jajanan dengan harga 3 ribu rupiah saja.

2. Gulali

Gulali

Gulali via http://google.com

Gulali merupakan jajanan yang terbuat dari gula pasir dicampur dengan pasta. Biasanya gulali berwarna kuning, merah, dan hijau. Untuk menarik pembeli, penjual gulali biasanya membentuk gulali tersebut menjadi naga, ayam, bahkan balon. Harga dari gulali juga cukup murah, sayangnya sekarang jarang ditemui pedagang gulali. Hayoo dulu kalian suka bentuk apa??

Advertisement

3. Terang Bulan

Terang Bulan

Terang Bulan via http://google.com

Terang bulan adalah jajanan legendaris selanjutnya. Berwarna cokelat dengan tekstur lembut ditambah meses dan susu cair. Harga dari terang bulan juga cukup terjangkau yaitu sekitar 3 ribu rupiah untuk satu lembarnya. Meski hampir sama dengan martabak, namun terang bulan berbeda dengan martabak ya, kalau martabak kan kering kalau terang bulan lebih lembek dan lembut.

4. Klepon

Klepon

Klepon via http://google.com

Klepon terbuat dari tepung kanji yang diberi warna hijau dengan daun suji. Isi dari klepon sendiri yaitu gula merah. Pada tahun 90-an, biasanya klepon ditemui di kantin sekolah kan? Disajikan bersama parutan kelapa dan dibungkus daun pisang. Harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar 2 ribu rupiah.

5. Es Gabus

Es Gabus

Es Gabus via http://google.com

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan yang satu ini? Es gabus memang legendaris pada zamannya. Biasanya berwarna merah putih dan hijau dengan ditusuk bambu atau lidi. Rasanya yang manis dan gurih memang bikin nagih deh! Harganya juga murah dan pedagangnya mudah ditemui di pinggir jalan.

Advertisement

6. Telur Gulung

Telur Gulung

Telur Gulung via http://google.com

Telur gulung merupakan jajanan legendaris yang terakhir. Gulungan telur pada sebatang tusuk atau lidi yang memiliki rasa asin dipadukan dengan saus dan kecap memang top. Harga setiap tusuknya juga murah yaitu sekitar seribu rupiah saja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE