Ketika bosan melanda pas jam kosong, guru gak ada tapi gak boleh keluar kelas. Hmm, kalo jaman sekarang sih bisa diisi dengan nonton film, main hape, selfie selfie lucuk, atau yang lainnya. Tapi, sekarang kita balik dulu yuk ke jama 90'an dimana gak perlu perlengkapan yang ribet, beberapa permainan di bawah ini pernah menemanimu dan jadi obat bosanmu di kelas dulu.

1. Main SOS

Main SOS via https://tumblr.com

Nah, cuma dengan bermodalkan pulpen dan kertas kamu ajak deh teman-temanmu main SOS. Biasanya pulpen yang dipakai berbeda warna tiap orang biar gampang untuk menjumlahkan hasilnya. Biasanya dulu pada ngisi yang di pojok-pojok dulu baru ngisi ke tengah-tengah. Terus juga kalo niat bikin kotak-kotaknya digarisin dulu pake penggaris, kalo gak niat yaudah bikin kotak seadanya aja. Hayoooo, siapa yang dulu suka main SOS???

2. Main Bingo

Main Bingo via http://wordpress.com

Masih dengan format kotak-kotak, permainan ini juga hanya bermodalkan pulpen dan kertas saja. Pemain biasanya menuliskan nomor 1-25 di kotak yang tersedia secara terpisah. Tapi aku gak mau dipisahin loh mas. Nanti kalau di satu deret angka yang ditulisnya sudah disebutkan maka berhasil mendapatkan 1 huruf dari huruf B. Diperlukan 5 deret hingga membentuk kata BINGO. Nanti yang menang adalah yang membentuk dan mengucapkan kata BINGO! terlebih dahulu. Permainan sederhana yang cukup seru, yah hihihiii

3. Main balapan di kertas juga bisa kok

Advertisement

Moto GP ala ala via http://www.kaskus.co.id

Yang satu ini juga gak kalah serunya. Kamu gambar sirkuit sendiri dan tentuin start dan finishnya. Biasanya sirkuitnya dibuat berkelok-kelok biar susah. Terus balapannya gimana? Pulpen kamu ditaro di titik tempat "kendaraan"-mu berada lalu kamu bagian belakang pulpen kamu tahan dengan jari telunjukmu terus dipelpas aja deh. Nanti ujung garisnya adalah sejauh mana "kendaraan"-mu melompat. Kreatif juga ya yang bikin permainan ini.

4. ABC 5 Dasar

ABC Lima daaaaaa~sar via http://www.bintang.com

"ABC lima daaaaaa~sar…

Ayo siapa yang inget gimana nadanya? hahaha ini permainan yang membuat kita memperkaya kosakata, lho! Ada yang inget cara mainnya? Diingetin lagi deh cara mainnya tuh jari yang keluar dari pemainnya dihitung sesuai dengan urutan alphabet. Misalnya dapet huruf R, terus sebutin deh nama-nama yang berawalan dari huruf R sesuai kategori yang disepakatin. Biasanya kategorinya sih dari nama buah, bana artis, judul lagu dan lain-lain.

5. Main Bola Kertas

Main bola gak perlu panas panas via http://www.nyunyu.com

Biasanya sih yang cowok main bolanya di kelas gini, nih. Biasanya kertas dipotong jadi persegi gitu terus didiriin deh, satu kertas itu satu pemain. Bolanya sih bisa dibikin dari kertas yang digulung-gulung. Nah, cara bermainnya itu dengan menekan lipatan kertas pada pemain. Hanya dengan bermodalkan kertas bisa main bola.

Nah itu dia beberapa permainan sederhana yang pernah menemani kamu di kelas dulu. Jadi kangen, deh :') Ada yang baru-baru ini memainkan permainan ni lagi gak???