5 Olahraga Sederhana yang Bisa Kamu Lakuin di Rumah Selama Social Distancing

Olahraga sederhana yang bisa dilakukan di rumah

Merebaknya covid 19 ini pemerintah mengimbau untuk kita tetap berada dirumah saja selama masa social distancing. Dengan adanya himbauan ini membuat kita tidak bisa melakukan aktivitas yang biasa kita lakukan di luar rumah, salah satunya pergi ketempat yang biasa kita datangi untuk berolahraga.

Eitss! meski di rumah saja bukan menjadi alasan untuk kamu tidak berolahraga. Justru ini kesempatan kita menjaga kebuguran tubuh dengan melakukan olahraga sederhana di rumah setiap harinya. Minimal kita bisa melakukan nya 10 menit. Berikut olahraga sederhana yang bisa kita lakukan selama di rumah aja.

ADVERTISEMENT

1. Yoga

Photo by Ourmindful life from pinterest

Photo by Ourmindful life from pinterest via https://id.pinterest.com

Yoga adalah salah satu olahraga simple yang bisa dilakukan banyak orang dari anak kecil hingga yang sudah berumur bisa melakukan olahraga yang satu ini. Karena tidak memerlukan banyak gerakan yang membuat cidera dan tanpa pelatih sebagai pengawasnya.

Yoga sendiri melatih kita untuk konsentrasi atau fokus pada pikiran kita. Manfaat dari yoga itu sendiri yaitu menjaga metabolisme tubuh, memberikan rasa nyaman damai dan juga bisa menghilangkan stress lho.

ADVERTISEMENT

2. Push up

Photo by Elly Fairytale from pexels

Photo by Elly Fairytale from pexels via https://www.pexels.com

Bagi kamu yang ingin membentuk kan otot tubuh dan juga meningkatkan kesehatan jantung, push up jadi salah satunya. Olahraga ini bisa kamu lakukan setiap saat dan tanpa memerlukan alat penunjang yang mahal.

ADVERTISEMENT

3. Sit up

Photo by Jonathan Borba from unsplash

Photo by Jonathan Borba from unsplash via https://unsplash.com

Sit up adalah olahraga yang dapat membentuk serta menguatkan otot perut dan panggul. Hati-hati Jika ingin melakukan olahraga ini bila kamu salah menerapkan nya bisa menyebab kan cidera diarea leher dan punggung bawah.

ADVERTISEMENT

4. Squat

Photo by Sergio Pedemonte from unsplash

Photo by Sergio Pedemonte from unsplash via https://unsplash.com

Squat merupakan salah satu gerakan dasar yang sederhana, meski sederhana squat ini memiliki banyak manfaat. Diantara nya membakar lemak dan kalori, membentuk otot kaki, mengurangi resiko cidera, mengencangkan paha dan bokong dan masih banyak lagi. Olahraga yang satu ini sangat cocok untuk pemula yang tidak mengingin olahraga yang berat.

ADVERTISEMENT

5. Skipping

Olahraga yang satu ini sangat efektif dilakukan, meski begitu tetap bisa membuat kamu berkeringat. Olahraga dengan cara melompat berulang-ulang ini berfungsi untuk menambah tinggi badan serta menurunkan berat badan. Skipping juga punya manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya membakar kalori, melatih pernafasan, mengencangkan otot masih banyak lagi

Nah itu tadi beberapa olahraga yang bisa kamu praktek kan selama dirumah aja. Meski dirumah saja kita bisa menjaga tubuh kita menjadi ideal dan tetap sehat bugar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Perempuan yang menyukai hal hal baru, hobi jalan-jalan, masak, gambar