Bagi para pasangan yang sudah agak lama dalam menjalin hubungan dengan sang kekasih, kebosanan, kejenuhan, berkurangnya kasih sayang adalah hal wajar. Tetapi, hal tersebut harus segara diatasi agar hubungan kalian dapat diselamatkan. Karena hal-hal tersebut adalah sesuatu yang fatal dan bisa membuat kandasnya hubungan begitu saja. 

"aku udah bosen sama kamu, kita pisah aja ya?"

"aku udah gak sayang lagi sama kamu, kita putus ya?"

"aku jenuh sama kamu"

Justru kalian tidak mau kan mendengar kalimat tersebut? Nah, berikut adalah 5 tips agar hubungan kalian tidak dilanda kebosanan dan kejenuhan dan akan membuat pasangan kalian semakin sayang.

1. Lakukan Hal yang Baru

memasak bersama pacar via http://momitforward.com

Di saat kalian bosan dengan kegiatan yang itu itu saja, makan bareng di tempat yang sama, jalan di tempat yang kalian sudah pernah kunjungi sebelumnya atau melakukan hal yang sudah pernah dilakukan berulang ulang.

Nah, coba rundingkan dengan pasangan, untuk melakukan hal yang baru, seperti travelling bareng ke luar kota atau dengan hal-hal kecil seperti memasak bersama dan lain-lainnya. Pasti kalian akan merasakan perbedaan dari hubungan kalian sebelumnya dan secara perlahan hubungan kalian akan lebih baik dari sebelumnya.

2. Lupakan Kejadian Masa Lalu

berkelahi karena masalah via http://www.boldsky.com

Advertisement

Jangan mengungkit masalah yang pernah terjadi. Lupakan saja! Jika kamu mengungkitnya terus, hubungan kamu dengannya tidak akan baik. Pacar kamu akan merasa stres dengan sikapmu yang seperti itu dan tidak mau bicara dan bertemu. Masalah yang sudah terjadi jadikan sebagai pelajar saja ke depannya.

Maafkanlah dia jika dia yang salah atau jika kalian berdua yang salah maka saling maaf-memaafkanlah. Karena dengan hal ini kalian akan lebih lega dalam hubungan.

3. Terima Dia apa Adanya

happy relationship via http://pad3.whstatic.com

Terimalah pasanganmu apa adanya. Dengan kamu menerima semua apa yang ada pada dirinya, baik itu kekurangan dan kelebihannya, maka pacar kamu akan semakin sayang karena dia merasa kamu tak memandang dari segi kelebihannya saja. Dengan hal ini, kalian akan lebih nyaman dalam berhubungan, karena kalian sudah siap dan menerima pasangan kalian apa adanya.

4. Saling Mengerti Satu sama Lain

Advertisement

Jangan memberikan sikap yang dia tidak sukai. Jika kamu selalu marah-marah sama dia terus kamu selalu mengekang apa yang dia suka maka pacar kamu akan merasa capek dan merasa tidak nyaman dengan kamu. Karena sebetulnya dalam pacaran itu tidak boleh ada pengekangan selama apa yang dia sukai itu baik.

Saat kamu mendukung apa yang dia lakukan maka dia akan merasa tenang. Dan saat pacar kamu punya kesalahan jangan kamu marahi dia. Berilah dia pengertian dan solusi supaya dia tidak melakukan hal yang sama.

5. Positive Thinking

berpikir positif via http://spice4life.co.za

Selalu berpikiran positif. Apa yang ada dalam pikiran kamu itu adalah undangan apa yang akan terjadi nantinya. Saat pacar kamu pergi ke mana dengan temannya jangan berpikiran yang tidak-tidak apalagi berpikiran pacar kamu mau selingkuh. Mulai saat ini buanglah jauh-jauh pikiran negatif itu supaya tidak mengudang keburukan nantinya.

Toh kalau kamu berpikiran seperti itu hati kamu pasti akan gelisah galau merana. Berbeda kalau kamu positif thinking, yang akan datang adalah ketengangan dan rasa sayang yang lebih, karena kamu sudah menaruh kepercayaan ke pasanganmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya