Siapa yang nggak kenal Raisa, penyanyi cantik istri aktor Hamish Daud ini memang menjadi salah satu publik figur dengan jumlah penggemar hingga jutaan. Bukan cuma cantik saja, Raisa banyak dipuja karena telah berhasil meraih beberapa penghargaan sebagai penyanyi solo terbaik di Indonesia. Jadi intinya sih, Mbak Yaya ini memang pantas disebut idola!

Tapi, 15 jam yang lalu mungkin menjadi waktu yang kurang mengenakkan bagi Raisa karena salah satu unggahan fotonya mendapat sorotan negatif dari netizen. Padahal menurut beberapa orang, foto yang memuat baju yang dikenakan Raisa ini biasa saja meski bentuknya ketat dan jelas beda dari style Raisa biasanya.

Di sini Hipwee Community pun akan mengulas tentang detil dari fenomena ini. Plus, kita akan semakin paham bahwa jari-jari netizen Indonesia ini terlewat 'lentik' sehingga begitu mudahnya untuk melontarkan hate comments kepada publik figur. Yuk, simak!

1. Raisa berpose sangat anggun saat menghadiri salah satu event fashion. Tapi sayangnya, foto ini terlalu cepat mengundang reaksi negatif

puk-puk Raisa...

puk-puk Raisaโ€ฆ via https://www.instagram.com

Atasan ketat yang dikenakan Raisa ini memang sedikit berbeda dari gayanya yang biasa. Gaya casual nan feminin khas Raisa seperti 'tercoreng' saat setelan baju berwarna cokelat ini dikenakannya, meski sebenarnya banyak yang bilang ini biasa saja. Ya, terkadang netizen memang terlalu cepat menyimpulkan.

Nggak tanggung-tanggung, foto Raisa ini pun sudah mendapatkan 5.000 komentar dan 400.000-an likes. Wiiiih, berarti memang terbukti foto ini begitu menyita perhatian netizen, terutama para lelaki di luar sana. Hey, apakah kamu salah satunya?

2. Komentar yang muncul pun beragam. Dari mulai yang support sampai menghujat dan menyalahkan Hamish sebagai suami Raisa

hiks :(

hiks ๐Ÿ™ via https://www.instagram.com

Advertisement

Nggak jauh beda dari kasus foto Putri Marino memakai baju renang yang sempat heboh kemarin, foto Raisa ini pun disangkut pautkan dengan keberadaan Hamish Daud. Banyak yang bilang, Hamish kurang bisa menasehati Raisa karena kodrat seorang istri bukanlah menunjukkan lekuk tubuh kepada khalayak ramai. Ya, memang ada benarnya. Tapi, apakah lantas ini bisa menjadi pembelaan untuk kita sebegitu cepatnya menghujat?

3. Parahnya lagi, Raisa dianggap sudah berubah menjadi perempuan super seksi yang gemar memamerkan lekuk tubuh. Padahal sekali lagi, ini kayaknya biasa aja deh ๐Ÿ™

tujuannya baik sih, tapi...

tujuannya baik sih, tapiโ€ฆ via https://www.instagram.com

Mungkin banyak orang yang terlalu menyayangkan foto Raisa dengan baju super ketat ini, karena Raisa adalah salah satu publik figur dengan citra positif. Tanpa peduli bahwa komentar negatif sampai menohok ini akan menyinggung perasaan Raisa, banyak netizen yang menyalahkan keputusan Raisa ini karena alasan nggak pantas, 'bukan Raisa banget' atau kurangnya perhatian Raisa terhadap lekuk tubuhnya. Duh, sampai begini parahnya ternyata :(

4. Tapi, tetap banyak kok yang support Raisa karena menganggap foto ini biasa saja sambil bilang; "banyak lho yang lebih vulgar dari Raisa!"

fans Raisa nih kayaknya :****

fans Raisa nih kayaknya :**** via https://www.instagram.com

Advertisement

Entah fans Raisa atau bukan, mereka yang berkomentar positif juga nggak kalah banyaknya, kok. Mereka menganggap foto ini begitu biasa karena masih banyak publik figur yang jauh lebih 'berani' pose-posenya. Mereka pun menyimpukan bahwa netizen Indonesia memang kurang bijak menggunakan Instagram, terutama terlalu mudah melontarkan hate comments.

5. Walau bagaimanapun, tetap ada netizen lucu nan baik hati yang nggak dengan gampangnya berkomentar negatif. Salut nggak nih?

Nggak semua netizen di foto Raisa ini berkomentar negatif dan justru berhasil memecah keriuhan yang ada. Alih-alih menyemangati Raisa yang sempat dihujat, para netizen ini sepakat untuk nggak melontarkan hate comments karena menurut mereka kurang berfaedah. Terlebih ini foto Raisa, perempuan idola sejuta umat :)

Di sini penulis memposisikan diri sebagai orang yang netral, bukan fans atau haters Raisa. Sikapi artikel ini dengan bijak dan ambil yang baik-baiknya saja, yaโ€ฆ

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya