Dalam dunia Kpopers, idol yang lahir di tahun yang sama disatukan dalam sebuah kelompok yang disebut dengan “line“. Dari banyaknya line para idol, 95line adalah salah satu yang banyak mendapat perhatian. 95line adalah sebutan untuk para idol yang lahir ditahun 1995. Berikut beberapa idol 95line yang bisa merusak list biasmu kapan saja.

1. Ong Seong Woo

tumblr.com

tumblr.com via https://www.tumblr.com

Para Kpopers tentu sudah mengetahui siapa Ong Seong Woo. Dikenal lewat program survival Produce 101 yang ditayangkan Mei tahun lalu, Seong Woo sudah banyak menarik perhatian orang-orang dengan tingkahnya yang konyol. Idol yang berada di agensi Fantagio ini sekarang sedang aktif menjadi anggota boy grup yang sedang naik daun, Wanna One.

2. Lee Tae Yong

twitter.com

twitter.com via https://www.twitter.com

Advertisement

Taeyong adalah leader dari boygrup Neo Culture Technology atau biasa disingkat menjadi NCT. NCT sendiri merupakan boygrup termuda SM Entertainment yang didebutkan pada tahun 2016. Sebelum debut bersama NCT, Taeyong sudah dikenal oleh para pecinta Kpop karena wajahnya yang terlihat seperti karakter manga. Ia diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies pada Desember 2013. Saat ini, Taeyong tengah disibukkan dengan aktivitas NCT yang hendak comeback dengan proyek baru.

3. Joshua

tumblr.com

tumblr.com via https://www.tumblr.com

Idol kelahiran 30 Desember 1995 ini lahir di Amerika dengan nama Hong Ji Soo. Ia menemukan bakat menyanyinya sewaktu masih kecil ketika orang-orang tersentuh mendengar suaranya. Kemudian, Joshua mengikuti audisi Pledis Entertainment dan berhasil lolos. Ia menjadi trainee selama 26 bulan di agensi tersebut, dan sekarang tengah aktif menjadi anggota boygrup SEVENTEEN yang debut sejak 2015. Ia menjadi lead vocal untuk grup tersebut.

4. Jimin

allkpop.com

allkpop.com via https://allkpop.com

Park Jimin atau biasa dikenal dengan nama Jimin ini adalah salah satu anggota dari boygrup BTS. Ia merupakan anggota terakhir yang bergabung dengan BTS. Berbeda dengan anggota lainnya yang menjalani trainee hingga tiga tahun, Jimin hanya menjalani masa trainee selama satu tahun. Ia menjadi lead vocal & main dancer dalam grup. Selain memiliki hubungan yang baik dengan rekan segrupnya, Jimin juga menjalin persahabatan dengan Kai EXO, Taemin SHINee, dan Sungwon Wanna One yang berasal dari agensi yang berbeda dengannya.

5. Minhyun

allkpop.com

allkpop.com via https://www.allkpop.com

Advertisement

Minhyun sudah dikenal sejak 2012 sebagai anggota dari boygrup asuhan Pledis Entertainment, NU'EST. Namun, karir keartisannya kurang berjalan baik bersama grupnya. Hingga akhirnya, pada tahun 2017 kemarin, ia dan tiga orang rekan segrupnya mengikuti ajang survival yang ditayangkan oleh MNET, yaitu Produce 101. Melalui ajang ini, Minhyun kembali menjadi trainee untuk memperebutkan posisi menjadi salah satu dari sebelas orang yang akan dibentuk menjadi boygrup oleh YMC Entertainment, dan ia berhasil lolos. Sekarang, Minhyun tengah disibukkan dengan kegiatannya bersama grup barunya, Wanna One, hingga akhir tahun ini, sebelum akhirnya kembali ke grup asalnya, NU'EST.

6. Sungjae

allkpop.com

allkpop.com via https://allkpop.com

Sungjae debut pada tahun 2012 dengan grupnya yang bernama BTOB. Selain aktif sebagai idol, ia juga menjadi seorang aktor. Idol kelahiran 2 Mei 1995 ini beberapa kali mendapatkan kesempatan memainkan peran dalam drama. Salah satunya adalah drama Who Are You: School 2015 yang diperankan juga oleh aktris cantik, Kim Soo Hyun. Selain itu, Sungjae juga pernah bergabung dengan acara realitas We Got Married Season 4 bersama Joy "Red Velvet" yang menjadi pasangannya. Yook Sungjae ini emang serba bisa ya.

7. JR

allkpop.com

allkpop.com via https://www.allkpop.com

Nama aslinya adalah Kim Jonghyun, tetapi ia menggunakan nama panggung JR sebagai seorang idol yang merupakan singkatan dari "Junior Royal". JR adalah leader dari boygrup NU'EST. Seperti yang diketahui oleh para Kpopers, NU'EST adalah salah satu boygrup yang kembali menjadi trainee dengan mengikuti acara survival Produce 101. Pada acara ini, JR banyak mendapatkan perhatian penonton karena sifatnya yang peduli terhadap trainee lain dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Bahkan ia mendapat julukan "Nation Leader" pada acara tersebut. Namun akhirnya, JR tidak berhasil masuk ke 11 besar dan harus puas menempati posisi ke 14. Sekarang, ia disibukkan dengan aktivitas bersama grupnya, NU'EST W.

8. V

allkpop.com

allkpop.com via https://www.allkpop.com

V memiliki nama asli Kim Taehyung. Ia adalah anggota dari boygrup yang baru saja duet dengan Steve Aoki, yaitu BTS. Selain aktif menjadi idol, V juga pernah membintangi serial drama Hwarang bersama idol lain seperti Minho SHINee. Memiliki wajah yang tampan dan suara yang berat membuat V digemari oleh banyak pecinta KPop, bahkan ia dinobatkan menjadi pria tertampan di dunia versi TC Candler.

9. Bobby

allkpop.com

allkpop.com via https://www.allkpop.com

Kim Jiwon atau yang lebih dikenal dengan nama Bobby adalah pemenang kompetisi rap Show Me the Money yang disiarkan oleh MNET. Ia pertama kali muncul ke publik sebagai trainee YG Entertainment pada acara WIN: Who Is Next?. Acara tersebut diadakan untuk menentukan siapa boygrup yang akan debut selanjutnya dibawah agensi YG Entertainment. Waktu itu, Bobby berada di tim B dan kalah. Sekarang ia disibukkan dengan aktivitas grupnya, iKON yang baru saja comeback.

10. Kenta

allkpop.com

allkpop.com via https://www.allkpop.com

Kenta adalah idol berkewarganegaraan Jepang. Ia pertama kali muncul ke publik sebagai trainee ketika mengikuti acara survival Produce 101 Season 2. Walaupun belum berhasil debut bersama kesebelasan WannaOne, Kenta banyak mendapat perhatian dari para penonton. Bahkan para nasional produser (sebutan untuk warga Korea Selatan yang mendukung trainee di Produce 101) membentuk grup JBJ. Kenta termasuk dalam grup tersebut, JBJ adalah grup bentukan nasional produser yang diharapkan dapat debut. Keinginan para nasional produser ini diwujudkan oleh agensi yang juga menaungi WannaOne, sehingga JBJ yang beranggotakan enam orang pada akhirnya dapat juga debut seperti WannaOne. Saat ini, Kenta tengah disibukkan dengan aktivitasnya bersama JBJ. Ia juga sering mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack serial drama.

Itulah beberapa idol 95line. Jadi, siapa yang paling kamu suka?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya