Cebu, Tawarkan Pengalaman Belajar Bahasa Inggris yang Tak Terlupakan di Filipina

Bahasa Inggris saat ini digalakkan sebagai bahasa internasional, English as a Second Language (ESL)

“Buanglah sampah pada tempatnya.” Bukti bahwa segala sesuatu ada “tempat” nya sendiri yang menjadikannya lebih baik, bahkan bisa jadi terbaik. Sama halnya dengan “belajar pada ahlinya.” Jika ingin belajar membuat Pempek, tentu guru terbaik adalah orang Palembang asli. Begitu pula jika ingin mempelajari tentang stalaktit dan stalakmit, gua lah tempat terbaik. Well, bukan berarti tanpa ahlinya dan tanpa mendatangi langsung tempatnya kita tidak bisa belajar. 

Apalagi jaman sekarang semua sudah serba instan, modern, dan berbasis teknologi. Ingin belajar membuat Pempek? Ada begitu banyak tutorialnya di internet. Ingin mempelajari stalaktit dan stalakmit? Ada begitu banyak buku, jurnal, dan video-video yang tersedia. Gampang, bukan? Hanya saja, pengamatan dan interaksi langsung serta praktik selalu bisa memberikan poin lebih.

Hal ini berlaku pula bagi teman-teman yang sedang berniat belajar Bahasa Inggris. Bahasa Inggris saat ini digalakkan sebagai bahasa internasional, English as a Second Language (ESL). Tentu saja kita semua ingin pandai berbahasa Inggris, bukan? Sebenarnya kita bisa saja belajar Bahasa Inggris melalui aplikasi-aplikasi, video di internet, buku, lembaga kursus Bahasa Inggris dan banyak sumber lainnya. 

Namun, di acara World Education Expo Indonesia  (WEEI) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 27-28 September, Phillippine Tourism mampu menawarkan pengalaman belajar Bahasa Inggris yang lebih baik lagi dari semua sumber belajar yang mungkin ada, yaitu pengalaman belajar Bahasa Inggris di Kota Cebu, Filipina. Wah, apa saja ya? Let’s we check!

ADVERTISEMENT

1. Belajar langsung dari ahlinya

Kalau teman-teman belajar Bahasa Inggris di Filipina, terutama di Kota Cebu (salah satu pusat kursus Bahasa Inggris Filipina), tentunya akan lebih dari sekedar belajar langsung dari ahlinya. Kenapa?

Karena Bahasa Inggris adalah bahasa resmi negara Filipina baik di sekolah maupun untuk bisnis. Sehingga orang Filipina mahir dalam memahami, menulis, berbicara dan mengajar bahasa tersebut. Selain itu, Bahasa Inggris yang dituturkan oleh orang Filipina memiliki aksen netral dan mudah dipahami.

ADVERTISEMENT

2. Metode pengajaran one-on-one

One on One Method

One on One Method via https://hastagcampus.com

Filipina adalah salah satu dari sedikit negara yang menawarkan metode pengajaran Bahasa Inggris one-on-one. Apa sih metode one-on-one itu? Check this web: http://wisatafilipina.com/ESL/

ADVERTISEMENT

3. English as a Second Language (ESL)

Adalah penggunaan atau belajar Bahasa Inggris oleh penutur yang memiliki bahasa ibu yang berbeda. Nah, Cebu di Filipina adalah tempat yang tepat, bukan?

ADVERTISEMENT

4. Belajar sambil rekreasi, gue banget!

Cebu, Philippines

Cebu, Philippines via https://www.youtube.com

Dengan sumber daya alam dan buatan manusia yang berlimpah di negara ini dan bahwa sebagian besar sekolah ESL berlokasi di berbagai tujuan wisata, para siswa dapat mengunjungi berbagai atraksi dan menikmati berbagai kegiatan menyenangkan selama waktu luang mereka dan mempraktikkan penggunaan bahasa di lingkungan berbahasa Inggris. 

Ada Manila, Bohol, Davao, Palawan, Boracay, Baguio, Clark, Subic, Iloilo, Bacolod dan tentu saja Cebu yang siap untuk kita kunjungi! Mau tau lebih detail mengenai destinasi wisata yang sekaligus menjadi tempatmu mempraktikkan penggunaan Bahasa Inggris ini? Kunjungi: http://wisatafilipina.com/ESL/

ADVERTISEMENT

5. Programnya paket komplit

Why Philippines?

Why Philippines? via http://dok.pribadi

Program yang ditawarkan oleh para penyedia pendidikan Bahasa Inggris di Filipina cukup komplit, loh! Ada ESL, Bahasa Inggris Dasar / Tingkat Lanjut / Menengah / Intensif, Business English, Academic English, Bahasa Inggris untuk Tujuan Spesifik (ESP) – seperti bahasa Inggris untuk perawat / praktisi medis IT, dll), Ujian CELTA / TESOL / TOEIC / IELTS. Really, we must go & join!

ADVERTISEMENT

6. Program ESL singkat: summer camp

Nah, dari sekian banyak yang bisa ditawarkan oleh Cebu & Filipina, ini nih yang paling menarik. Program Summer Camp. Summer camp adalah kegiatan pelatihan bahasa Inggris yang melibatkan pengajaran yang interaktif, seru, dan menyenangkan. Program ini diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja yang ingin belajar bahasa Inggris di musim panas. Contoh kegiatan melibatkan pelatihan fisik, berenang, snorkeling, dan sebagainya. 

Melalui program ini, peserta akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dalam berbicara, mendengarkan, membaca dan menulis. Kelas yang disediakan sangat intensif mengingat jumlah peserta dibatasi. Biasanya terdapat pilihan program 10 hari atau program 2 minggu yang terdiri dari pelajaran bahasa Inggris, kunjungan dan pembelajaran berbasis proyek. Menarik banget, kan?

Bagaimana? Semakin tertarikkah untuk ke Filipin, ke Kota Cebu? Teman-teman tidak perlu khawatir soal transportasi menuju Cebu.  Salah satu dari 2 maskapai Filipina yang jadi pilihan anak muda adalah Cebu Pacific Air karena menawarkan tiket dengan harga yang ramah di kantong dan menu makanan khas Filipina.

Selain itu, maskapai dengan logo kepala burung elang ini menawarkan penerbangan harian dari Jakarta ke Manila dan kota tujuan belajar Bahasa Inggris lain di Filipina seperti Bacolod, Cebu, Clark, Davao, Iloilo dan Subic. Info lebih lanjut mengenai Cebu Pacific Air bisa di cek di http://www.cebupacificair.com

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sarjana Psikologi. Ibu rumah tangga. Family Influencer. Content Creator