Di saat mencinati seseorang tentunya kita akan rela memberikan apa saja termasuk seluruh hati kita kepadanya. Dan tidak jarang kita rela melakukan apa saja untuk orang yang kita cinta tersebut. Bahkan kita rela mengorbankan perasaan kita demi untuk membuat pasangan kita tersebut bahagia. Tapi semua itu adalah hal yang salah, jangan sampai kita dubutakan oleh cinta karena belum tentu orang yang kita perjuangkan tersebut juga mencintai kita dengan tulus.

Apabila kita mencintai seseorang secara berlebihan kita akan menjadi orang yang posesif dan tentunya akana bersifat egois, karena yang kita pikirkan hanya bagaimana cara agar keinginan kita berjalan sesuai keinginan kita. Dan dampak buruk lainnya adalah kita akan menjadi orang yang sok ngatur-ngatur hidup pasangan kita, dan tentunya itu sangat buruk untuk hubungan cinta kita bersama pasangan kita.

1. Terlalu Arogan justru Membuat pasangan Tidak Nyaman.

Psangan Terlalu Arogan

Psangan Terlalu Arogan via https://www.google.com

Terllau arogan merupakan salah satu dampat negatif untuk suatu hubungan percintaan. karena kmau terlalu mementingkan keinginanmu sendiri sehingga kamu lupa pasangan juga ingin menyampaikan apa yang dia inginkan.

Dan apabila itu sudah terjadi pastinya pasanganmu tidak akan merasa nyaman lagi bersamamu dan sering sekali hubungan yang seperti ini berakhir dengan manyakitkan.

2. Wajar Jika Kamu Takut Kehilangan, Tapi Jangan berlebihan

Takut Kehilangan

Takut Kehilangan via https://www.google.com

Disaat mencintai seseorang tentunya rasa takut kehilang akan selalu mengahmpirimu jika kamu mencintai pasangaamu secara berlebihan. Akan tetapi ini adlaah hal yang wajar karena kita memiliki tekad untuk mempertahankan hubungan yang kita jalin bersama pasangan kita.

Tapi apabila berlebihan sehingga kamu menjadi orang yang paranoid sendiri, dan tidak jarang orang yang memiliki sifat paranoid pikirannya slelau negatif terhadap pasangannya. 

3. Menjadikan Dia Prioritas Utama dalam Hidupmu?

Prioritas Utama

Prioritas Utama via https://www.google.com

Apabila kita mencintai pasangan kita secara berlbihan tidak jarang kita akan menjadikan dia prioritas untama dalam hidup kita dari pada orang lain yang benar-benar membutuhkan kita. Sebagai contoh ketika orang tua dan pacar kalain memiliki pendapat yang berbeda akan tetap kalian justru mendukung pendapat pasangan klaian, akan ettapi kalaian tahu pendapat pasangan kalian tersebut adalah hal yang salah.

Dan hal ini akan sangat berdampa buruk buat kehidupan kita, karena kita lebih memilih pasangan yang belum tentu benar dari pada keluarga kita sendiri.

4. Semuanya Diberikan Untuk Pasangan

Semuanya Diberikan Untuk Pasangan

Semuanya Diberikan Untuk Pasangan via https://www.hipwee.com

Sangat banyak hal buruk yang akan terjadi apabila kamu mencintai pasanganmu secara berlebihan, dan hal ini sangat banyak dialami orang wanita, karena wanita akan memberikan segalanya untuk pasangannya dan mereka rela melakuakan semuanya demi pasangannya, termasuk kesucianya pun rela dia berikan. Dan hal ini sangat banyak terjadi pada zaman milenial ini.

5. Susah Move On

Susah Move On

Susah Move On via https://www.sarjanakata.com

Ketika hubungan yang kita jalin dengan cinta yang berlebihan berkahir, tentunya kita akan sangat merasa sedih dan galau berat, ketika itulah kita akan sadar bahwa cinta yang berlebihan itu adalah suatu hal yang buruk untuk hubungan kita.

Dan saya yakin kalian akan sangat susah Move On dari pasangan yang meninggalkan kalian tersebut.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya