Halo para pecinta bulutangkis tanah air, beberapa tahun terakhir ini bulutangkis tanah air memang sempat sepi pemberitaan dan juga sepi juara namun seiring dengan berjalannya waktu nih regenerasi tampaknya cukup berjalan, terbukti dengan dipercayainya para pemain muda untuk terjun ke Turnamen Thomas dan Uber Cup 2016 di Tiongkok kemarin. Ternyata keputusan ini memang tidak salah, walaupun hanya berhasil menjadi runner up karena harus kalah dari Denmark, namun beberapa pemain muda menarik paerhatian. Salah satunya adalah pemain muda tunggal putra Jonathan Christie. Mungkin para BL sudah tau sosok ini, untuk yang belum tau yuk kita simak.

1. Sudah akrab dengan bulutangkis sejak usia enam tahun

Jonathan Christie atau panggilan akrabnya adalah Jojo lahir di Jakarta pada 15 September 1997. Memiliki postur tinggi,wajah tampan dan jago buluangkis ternyata tidak diraih secara instan, Jojo sudah mulai mengenal bulutangkis di usia yang sangat muda yaitu usia 6 tahun. Kecintaannya tersebut ternyata diperkenalkan oleh ayahnya sendiri sejak dini.

2. Usia 18 tahun sudah menduduki peringkat 20 dunia

Pada tahun 2010 Jojo sudah berhasil menjadi Juara Yunior Asia di Jepang yang saat itu masih berumur 13 tahun, lalu dilanjutkan dengan mengikuti berbagai turnamen baik international dan nasional, puncaknya pada BCA Indonesia Open 2016 yang mengalahkan Super Dan yang notabene peringkat 3 dunia tersebut.

3. Sempat mengalahkan beberapa pemain top dunia yang rangkingnya jauh berada di atasnya

Advertisement

win over Super Dan via http://youtube.com

Selain Lin Dan ada beberapa pemain dunia yang sempat dikalahkan, diantaranya adalah peringkat 7 dunia di turnamen Malaysia Open babak perdelapan final, Hu Yun peringkat 14 di Thomas Cup 2016 serta pemain India Rajiv Ouseph peringkat 15.

4. Membawa Indonesia juara pada kualifikasi Piala Thomas dan maju ke final Thomas Cup 2016

Jonathan turut memberikan sumbangsih besar pada kualifikasi Piala Thomas zona Asia dan berhasil menjadi juara 1 serta membuat Tim Thomas maju ke final walaupun tidak juara.

5. Masuk babak 8 besar di turnamen BCA Indonesia Open 2016

Saat ini Jonathan merupakan pemain tunggal putra termuda yang dimiliki Pelatnas, masuk 8 besar turnamen IO mengalahkan Lin Dan.

6. Bahkan pemain bulutangkis putri Tiongkok tergila-gila dengan Jojo

Pemain bulutangkis lainnya juga tergila-gila dengan Jojo, salah satunya dari Tiongkok Yihan. Saat sang pemain mengunggah foto di akun Weibonya dan memperlihatkan kedekatannnya.

7. Para penggemar bulutangkis sudah move on dari Lee Yong Dae pemain bulutangkis asal Korea

lee yong dae via https://twitter.com

Setelah kehebohan karena pemain ganda putra asal Korea ini disebut-sebut mirip dengan Kibum namun nampaknya para BL akan segera bergeser ke pemain putra tunggal Indonesia, Jonathan.

8. Fantastic Three alias F3 Indonesia

Para BL punya sebutan F3 unuk tunggal putra Indonesia, yaitu Anthony Ginting Sinisuka dan Ihsan Maulana Mustofa, ketiganya memang tumbuh bersama di Pelatnas dan juga bersinar bersama-sama, jika Anthony pernah mengalahkan Chen Long sang juara dunia, maka Ihsan berada di peringkat 19 dunia, selangkah dari Jonathan. Maka tidak heran jika harapan bangsa Indonesia akan bulutangkis nasional mulai ada lagi dengan kehadiran para pemain muda ini.

Tentunya kita harus menjaga konsistensi dan tradisi bulutangkis, ini hanya motivasi untuk mereka jangan sampai pujian yang datang malah membuat terlena. Maju terus bulutangkis Indonesia