Pipi chubby kadang bikin kita pemilik wajah bulat tidak percaya diri saat memakai hijab, khususnya jenis hijab pashmina. Jenis hijab ini adalah salah satu yang paling stylish karena mudah dibentuk sesuai keinginan dan keperluan kita.

Nah, untuk kamu yang berpipi chubby jangan malu untuk pakai hijab jenis pashmina. Kamu bakal terlihat oke asal tahu cara memakainya. Mau tau hal yang perlu dilakukan ketika pakai hijab pashmina ? Berikut 5 hal yang perlu kamu lakukan, simak baik-baik ya!

1. Pilih bahan yang tepat

Jenis bahan hijab sangat mempengaruhi hasil akhir penampilan. Hijab jenis pashmina yang berbahan ceruti merupakan pilihan yang tepat. Bahan ceruti memiliki tekstur yang lembut dan jatuh ketika dipakai. Bahan ini memudahkan kamu dalam menutupi bentuk rahang yang besar serta lebar.

2. Gunakan warna gelap atau soft

Warna hijab soft

Warna hijab soft via https://images.app.goo.gl

Advertisement

Menggunakan warna hijab yang terang akan memberikan kesan wajah semakin berisi dan bulat. Warna-warna gelap dan soft seperti mocca, dusty pink, drak grey dll adalah pilihan yang baik untuk pipi chubby. Usahakan juga untuk tidak memakai hijab dengan motif yang terlalu besar dan ramai.

3. Memakai ciput dengan benar

Pakai ciput atau inner harus kamu perhatikan. Jangan memakai ciput terlalu kedepan hingga menutupi setengah dahi, itu akan membuat wajah kalian terlihat bulat. Pakailah ciput agak ke belakang.

4. Bingkaikan hijab dengan tepat

Membingkai hijab

Membingkai hijab via https://www.youtube.com

Saat memakai hijab, bingkailah tepat pada tulang pipi dan berikan sedikit rongga dibagian atas agar ciput sedikit terlihat. Buat hijab agak tegak tetapi jangan sampai terlalu tegak. Rongga tersebuat akan memberikan efek pada wajah terlihat agak lebih panjang.

5. Gaya hijab sederhana

Foto by ayana

Foto by ayana via https://instagram.com

Advertisement

Gaya hijab masa kini jauh lebih beragam di bandikan dengan tahun sebelumnya. Apapun gaya yang kamu sukai, usahakan hijab jangan sampai melekat dikepala. Pilih gaya hijab yang membentuk sudut di atas kepala. Ketika menggunakan hijab jenis pashmina, jangan membuat tumpukan berkali-kali. Pilih gaya hijab yang membentuk sudut di atas kepala dan usahakan kalian melipatnya hanya satu kali ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya