Punya Bisnis Online? Coba Deh Simak 5 Cara Membuat Website Bisnis Online Bagi Pemula Paling Sederhana Ini

Cara membuat website bisnis online bagi pemula

Website merupakan salah satu item penting yang digunakan dalam berbisnis online. Bisnis online membutuhkan website sebagai media penjualan produk. Kamu pasti ingin penjualan atau bisnis onlinemu sukses di masa depan bukan?

Oleh karena itu, kamu perlu memahami mengenai cara membuat website yang tepat dan memiliki pengaruh besar pada bisnis onlinemu. Pembuatan website memiliki langkah-langkah tertentu yang perlu kamu pelajari. Selain memiliki langkah tertentu ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Beberapa hal tersebut berpengaruh terhadap proses pembuatan website.

Advertisement

1. Mencari informasi tentang cara membuat website

Membuat Website

Membuat Website via https://www.serbacara.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat akan melakukan pembuatan website adalah melakukan pencarian info. Kamu tidak bisa membuat website secara sembarangan untuk bisnis onlinemu.

Karena mekanismenya cukup panjang maka kamu harus secara lengkap dalam melakukan pencarian info. Jangan sampai kamu salah info hanya karena info yang kamu gunakan tidak akurat dan tidak lengkap.

Advertisement

2. Siapkan budget untuk membuat website

Budget

Budget via https://pixabay.com

Setelah melakukan pencarian info secara lengkap dan akurat, selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan budget.

Mempersiapan budget penting dilakukan karena untuk membuat website kamu perlu membeli segala sesuatunya seperti hosting dan domain. Pembayaran yang digunakan untuk membuat website memang agak besar sehingga perlu disiapkan.

Persiapan yang harus kamu lakukan masalah budget harus maksimal jangan sampai kurang sedikitpun. Karena itu kamu harus mempersiapkan budget kamu sejak jauh-jauh hari.

Advertisement

3. Tentukan nama domain dan beli hosting

Web Hosting

Web Hosting via https://www.krawu.com

Penentuan nama domain merupakan langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan. Nama domain yang akan kamu gunakan harus nama domain yang mudah diingat dan menjual. Jangan sampai nama domain website sebagai toko onlinmu sulit untuk diingat karena akan menyulitkan pelanggan.

Pelanggan akan mudah dalam mengingat nama domain ketika akan mengunjungi website kamu. Selain mudah diingat mudahnya nama domain akan memudahkan pelanggan apabila hendak melakukan pencarian produk.

Tak hanya itu, kamu juga perlu membeli hosting untuk websitemu. Pastikan kamu memilih jasa layanan jual beli hosting yang terpercaya ya. Karena ini akan berpengaruh pada tingkat kecepatan dan kualitas websitemu nantinya.

4. Buat website dan upload produk

Buat Website

Buat Website via https://pixabay.com

Setelah menentukan nama domain dan memilih hosting maka segera buat websitemu dan selanjutnya kamu bisa melakukan upload produk. Segera upload produkmu agar kamu bisa segera mendapatkan customer.

5. Optimasi website bisnis onlinemu

SEO Website

SEO Website via https://www.seoteam.co.id

Untuk membuat website toko onlinemu berada di halaman 1 mesin pencari Google. Kamu juga perlu melakukan optimasi pada website bisnis onlinemu. Melakukan teknik optimasi memang agak sulit.

Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat menggunakan jasa optimasi SEO website. Dengan begitu produk di websitemu akan laris manis karena banyak yang mengunjungi.

Oke sekian, selamat mencoba. Semoga bisnis onlinemu lancar dan sukses ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sosok wanita periang dengan ketawa lepas. Suka makan coklat sembari menulis.

CLOSE