5 Tips Jitu untukmu yang Masih Gagal Move On dari Sang Mantan. Biar Nggak Melulu Terjebak dalam Kenangan~

tips untukmu yang gagal move on

Suatu hubungan bisa berakhir bahagia dan juga sebaliknya. Buat kalian yang berkahir bahagia selamat ya semoga akan selalu bahagia seterusnya, tetapi buat kalian yang putus di tengah jalan jangan bersedih hati, mungkin memang dia bukan jodoh kalian. Nah, tulisan ini dibuat untuk kalian yang mau move on tapi susah banget buat ngelakuinnya alias gagal move on! Inget ya jodoh itu tidak ke mana, saat tiba waktu yang tepat maka kalian akan dipertemukan.

Advertisement

1. Jangan mikirin mantan melulu!

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Melakukan hal apa pun pasti perlu didasari oleh niat, karena jika tak niat maka hasilnya pun tak kan maksimal bukan? Ya memang tidak mudah untuk 'tidak' memikir seseorang yang telah bersama-sama dengan diri kita tetapi kita tidak bisa terus terusan meratapinya. Ada banyak cara agar kamu tidak memikirkan mantan.

Bisa dengan melakukan aktivitas seperti baca buku, olahraga, hangout bersama teman, menonton film ataupun belajar sesuatu yang baru. Dengan kesibukan yang ada kita pasti enggak akan sempat memikirkan mantan.

Advertisement

2. Buang semua kenangan

Buang Barang Mantan

Buang Barang Mantan via https://www.google.com

Setiap orang memiliki memori, entah memori yang bahagia atau pun yang tidak meyenangkan. Biasaya memori ini adalah hal hal yang sudah lalu, kamu bisa mengingat suatu memori jika di picu oleh sesuatu. Oleh karena itu jika kamu ingin move on dan melupkan mantan kamu harus singkirkan semua hal yang berbau mantan.

Entah dibuang, dikembalikan, atau pun disimpan. Pokoknya jangan sampai terlihat mata ya. Karena dengan adanya barang barang tersebut kamu bisa kembali mengingat memori dengan mantan 😥. Bisa bisa kamu akan tenggelam dengan dunia penyesalan lohh.

3. Tidak melakukan kontak dengan mantan

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Mengapa perlu melakukan putus kontak dengan mantan? Tidak semua orang harus melakukannya tetapi jika kamu adalah tipe orang yang membutuhkan waktu dan ruang utuk menyembuhkan perasaanmu, maka kamu perlu melakukan hal tersebut. Berhentilah melihat sosial media mantanmu, karena jika tak sengaja melihat posyingan mantan, atau bahkan nama mantan itu akan merusaka segala usaha yang telah dibuat untuk melupakan sang mantan karena kamu akan terus ada di bawah bayang bayang manta.

Advertisement

4. Curhat dan minta pendapat kepada sahabatmu

curahkan isi hati kepada orang terdekat.

curahkan isi hati kepada orang terdekat. via https://www.google.com

Curhat merupakan salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh semua orang dampak melakukan curhat juga bukan main main loh. Bercerita kepada orang terdekat ini dapat membuat hati lebih tenang dan beban perasaan kita lebih berkurang.  Bahkan orang orang yang menjadi tempat curhat kita bisa memberikan saran yang tak pernah terpikirkan oleh kita.

5. Mantapkan hatimu untuk melupakan masa lalu

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Hal yang paling penting adalah siapkan hatimu! Jika kamu tidak siap melupakan mantanmu, maka tidak akan ada kata move on dalam kamusmu. Karena sesuatu harus didasari dengan niat, yakin dan kesiapan akan diri kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE