#RamadanSeruGetPlus-5 Ide Bisnis Menggiurkan di Bulan Ramadan yang Bisa Kamu Coba. Tetap Cuan Biar Dompet Aman~

Ide Bisnis di bulan Ramadan

Susah sekali menghindari kenyataan bahwa pengeluaran selama di bulan Ramadan mengalami kenaikan. Kebutuhan khas Ramadan, baik makanan hingga barang-barang lainnya bisa berbahaya bagi kesejahterahan dompet kita. Itulah mengapa demi mengatasi atau setidaknya meminimalisir kondisi ini, perlu banget untuk kita mencari solusi sehingga bisa mengatasi masalah keuangan yang satu ini, mulai dari menekan pengeluaran dengan hidup hemat hingga menambah penghasilan.

Penghematan bisa kita lakukan dengan membedakan mana kebutuhan penting atau mana yang sekadar keinginan belaka. Salah satu cara untuk melakukan penghematan sekaligus dapat bonus adalah dengan bergabung member GetPlus, sebab dengan poin kamu bisa menukarnya dengan berbagai keuntungan seperti voucher dan diskon. Demi mengatasi pengeluaran yang menaik, kamu juga bisa loh menambah cuan-cuan lewat bisnis khas Ramadhan. Ini dia ada beberapa ide peluang bisnis yang patut kamu coba untuk menambah penghasilan selama bulan Ramadan.

Advertisement

1. Jualan Takjil dan Menu Sahur-Berbuka

Photo by Cegoh on Pixabay.com

Photo by Cegoh on Pixabay.com via https://pixabay.com

Menu Takjil menjadi hal wajib yang harus dipersiapkan untuk menyambut waktu berbuka puasa. Bahkan terkadang sebuah menu favorit tertentu menjadi penambah semangat untuk menyegerakan membatalkan puasa di waktu maghrib tiba. Biasanya di waktu ngabuburit, menjelang berbuka, banyak bertebaran stand-stand baik di tempat khusus yang dibuka selama masa Ramadan atau langsung di depan rumah sendiri.

Berbagai menu takjil ditawarkan, mulai dari minuman-makanan khas Indonesia seperti cendol dawet, jajanan pasar, hingga jajanan modern. Selain itu kamu juga bisa menambah peluang usaha dengan menyajikan makanan berat baik untuk berbuka maupun sahur. Bisnis ini menjadi bisnis favorit yang banyak diminati masyarakat, karena hanya dengan modal yang sedikit bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang lumayan menguntungkan.

Advertisement

2. Buka Jasa Catering Makanan

Photo by arnolduspt on Pixabay.com

Photo by arnolduspt on Pixabay.com via https://pixabay.com

Ramadan juga identik dengan perhelatan berbuka bersama maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti berbagi makanan baik ke majelis masjid atau langsung ke orang-orang yang membutuhkan. Hal ini bisa kamu manfaatkan juga loh untuk menambah penghasilan, yaitu dengan membuka jasa catering makanan.

Dengan membuka jasa yang satu ini, kamu bisa menawarkan jasa menyiapkan makanan-minuman dengan kuota/jumlah yang banyak. Meskipun penghasilan dari usaha catering tidak serutin menjual menu takjil yang pendapatannya harian, namun usaha catering cukup menggiurkan karena bisa meraup keuntungan yang lebih besar, loh.

3. Reseller Busana dan Perlengkapan Ibadah Umat Muslim

Advertisement
Photo by Gustavo Fring on Pexels.com

Photo by Gustavo Fring on Pexels.com via https://www.pexels.com

Setiap kali menyambut bulan Ramadan, masyarakat muslim pasti akan mempersiapkan diri untuk memanfaatkan bulan yang suci ini dengan sebaik mungkin, khususnya dalam perihal ibadah. Kamu bisa menambah cuan dengan membuka bisnis jualan perlengkapan ibadah umat muslim, mulai dari mukena, sajadah, Al-Qur’an dan perlengkapan ibadah lainnya.

Nggak cukup sampai di masa Ramadan saja nih, sebab kamu juga bisa sekalian menjual busana atau pakaian yang biasanya diburu masyarakat untuk dipergunakan saat lebaran nanti. Mulai dari baju koko, gamis, kerudung, sarung, sampai sandal-sepatu pun bisa makin menambah peluang penghasilan untukmu.

4. Jualan Kue Khas Lebaran

Photo by cottonbro on Pexels.com

Photo by cottonbro on Pexels.com via https://www.pexels.com

Kue dan jajanan ringan khas lebaran akan menjadi makanan yang diincar masyarakat muslim untuk dijadikan hidangan baik untuk keluarga sendiri maupun untuk dihidangan para tamu yang berdatangan untuk bersilaturahmi. Bahkan tak sedikit yang membuka pesanan kue sejak minggu-minggu awal Ramadan untuk kemudian bisa langsung dipersiapkan barangnya.

Beraneka ragam jajanan ringan khas lebaran yang bisa kamu tawarkan, karena mengingat tak sedikit yang beranggapan bahwa semakin banyak jenis jajajan yang disediakan dimeja ruang tamu, maka semakin meriah lebaran yang berlangsung. Selain reseller jajanan lebaran, kamu juga bisa membuatnya sendiri loh, seperti nastar, kastengel, brownies dan aneka kue favorit lainnya.

5. Parcel atau Hampers Lebaran

Photo by RODNAE Productions on Pexels.com

Photo by RODNAE Productions on Pexels.com via https://www.pexels.com

Jualan parcel atau hampers lebaran juga bisa menjadi ide usaha yang patut kamu pertimbangan loh, karena usaha yang satu ini juga tak kalah menggiurkannya. Lebaran identik dengan kegiatan silaturahmi antar keluarga, tetangga, bahkan kolega atau teman kerja. Di waktu-waktu ini, biasanya juga terjadi aksi berbagi parcel atau hampers untuk semakin menghangatkan hubungan persaudaraan yang terjalin.

Kamu bisa membikin parcel dengan aneka pilihan penyajian, mulai dari alat ibadah, kue-kue toples, hingga barang-barang bermanfaat lainnya dengan tampilan yang menarik pula. Peluang-peluang penghasilan di bulan Ramadan banyak sekali, dan semakin jeli kita memanfaatkan kesempatan, maka akan semakin besar pula cuan-cuan yang kita dapatkan. 

Selain dengan membuka bisnis khas Ramadan, untuk menutupi pengeluaran yang membludak dibulan Ramadan ini, kamu juga bisa loh berhemat ria salah satunya dalam hal berbelanja kebutuhan. Untuk itulah, mari berkenalan dengan GetPlus, aplikasi rewards program yang memanfaatkan poin loyalty dari struk belanja atau bukti transaksi belanja dengan metode pembayaran apapun itu untuk kemudian dapat diturkarkan dengan beragam keuntungan seperti voucher belanja atau bahkan kamu bisa mendapat barang-barang elektronik langsung dari GetPlus seperti oven, air fryer dan smartbrand.

Selain lewat struk belanjamu, kamu juga bisa dapat poin ekstra hanya dengan berbelanja Merchant GetPlus, e-commerce, atau mengisi survey. Merchant Partner-nya nggak main-main, loh. Ada beragam restoran, salon, hingga mall favorit seperti Grand Indonesia Mall, Neo Soho Mall, Kelapa Gading Mall dan Central Park. Bahkan, minimarket dan supermarket kawasan Jabodetabek bisa kamu jadikan poin juga. 

Spesial edisi Ramadan, GetPlus punya promo khusus untukmu yang masuk 5000 member pertama. Dengan memasukkan kode referral “GETPLUSHIPWEE” saat melakukan registrasi member baru, kamu bisa dapat bonus 30.000 poin. Promo spesial ini tentunya hanya berlangsung selama 17 April – 1 Mei 2021. Banyak sekali keuntungan yang bakal kamu dapatkan hanya dengan mengupload struk belanjamu lewat aplikasi GetPlus. Bahkan, GetPlus juga bekerjasama dengan badan amal untuk memberikan wadah bagimu yang ingin berdonasi lewat poin yang kamu kumpulkan.

Dengan menjadi member GetPlus, kamu tetap bisa berbelanja dengan nyaman, bisa berhemat ria sekaligus mendapatkan bonus reward lewat struk belanjamu. Yuk, tunggu apalagi gabung dalam keanggotan GetPlus segera!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Abadi meski berlalu.

CLOSE