5 Rekomendasi Masker Alami yang Bikin Kulitmu Makin Putih dan Cerah Menawan. Cara Bikinnya Gampang!

tips merawat diri

Halo, bagaimana kabar kalian di rumah? Semoga sehat selalu ya. Dalam keadaan pandemi saat ini, tentunya kalian merasa sangat bosan sekali. Meskipun demikian, ini adalah saat baik juga untuk kalian yang ingin merawat diri.

Mungkin sebelum adanya pandemi, banyaknya kegiatan di luar rumah membuat kalian jadi susah merawat diri. Ada yang mengeluh dengan kulit yang belang, kusam bahkan kering. Agar kulit selalu terlihat sehat, kalian semua dapat melakukan cara ini di rumah dengan rutin dan sabar untuk mendapatkan hasil yang bagus. 

Cantik itu tidak harus putih kok, girls! Namun, merawat diri itu harus selalu dilakukan khususnya bagi kaum wanita. Berikut adalah 5 cara mencerahkan kulitmu secara alami. Pastikan dilakukan dengan rutin dan konsisten ya!

Advertisement

1. Tepung beras dan susu

Mencerahkan wajah dengan tepung beras dan susu

Mencerahkan wajah dengan tepung beras dan susu via https://www.merdeka.com

Perlu kalian ketahui, ternyata tepung beras memiliki banyak sekali kandungan untuk bahan perawatan kulit yang baik. Tepung ini bisa kalian olah menjadi masker atau lulur dengan campuran susu. Di dalam tepung beras terdapat allantoin yang berguna untuk merangsang perbaikan sel kulit, vitamin B, dan tirosinase yang berguna untuk mengontrol melanin dalam kulit.

Khasiat tepung beras ini juga dapat menangkal pengaruh buruk sinar UV pada kulit dan memperlambat penuaan dini. Sedangkan di dalam kandungan susu terdapat vitamin A, vitamin B dan Alpa Hidroxy Acids (AHA) yang baik untuk kesehatan kulit. Kalian dapat mencampurkan susu bubuk ke air hangat kemudian aduk dan aplikasikan ke bagian kulit kalian.

Advertisement

2. Santan kelapa

santan kelapa mencerahkan kulit

santan kelapa mencerahkan kulit via https://www.liputan6.com

Biasanya santan kelapa identik sebagai bahan campuran makanan atau minuman. Namun, ternyata santan kelapa juga bisa digunakan sebagai alternatif kecantikan untuk kulit. Kandungan dalam santan dapat melembabkan kulit kalian. Jadi, cocok banget nih untuk kalian yang memiliki kulit kering kusam. Penggunaan santan kelapa secara rutin juga dapat membantu mengembalikan warna cerah alami kulit kalian.

Caranya pun sangat mudah, cukup sediakan satu bungkus santan kelapa bubuk dengan campuran air hangat lalu aplikasikan ke kulit kalian. Atau jika kalian inggin menggunakan santan cair juga bisa langsung kalian aplikasikan ke bagian kulit kalian.

3. Tepung beras dan kunyit

Advertisement
kunyit dan tepung beras mencerahkan kulit

kunyit dan tepung beras mencerahkan kulit via https://www.hipwee.com

Kunyit yang kalian ketahui dan jumpai di dapur ini ternyata memiliki banyak manfaat lho! Manfaat kunyit dalam kecantikan dapat mencegah penuaan dini, mengatasi jerawat, anti peradangan dan menangkal radikal bebas. Penggunaannya cukup dicampur saja dengan tepung beras.

Kalian juga bisa menggunakan kunyit bubuk sachet ataupun kunyit utuh. Jika kalian menggunakan kunyit sachet kalian cukup campurkan tepung beras dan kunyit kemudian tambahkan air hangat. Namun, jika kalian menggunakan kunyit utuh kalian bisa mencuci lalu parut kunyit setelah itu campur dengan tepung beras dan beri air hangat. Parutan kunyit tersebut dapat menjadi scrub alami pada tubuh kalian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE