Rekomendasi Pantai di Yogyakarta. Kalau Pandemi Berakhir, Wajib ke Sini ya!

Rekomendasi Pantai di Yogyakarta

Pantai adalah salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi para wisatawan asing maupun lokal. pantai merupakan pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi saat kamu sedang berlibur. kamu bisa mengabiskan waktu di pantai dengan melihat pemandangan yang iindah sambil bermain air, atau sekedar duduk dipantai sambil melihat sunset atau sunrise. Udara pantai saat pagi hari juga bagus untuk kesehatan, apalagi di saat pandemi seperti ini. Berkunjung ke Pantai bisa membuat fikiran kita kembali fresh dan siap beraktifitas ketika liburan telah usai. Yogyakarta banyak memiliki pantai yang indah yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Yogyakata, berikut pantai yang wajib kamu kunjungi saat sedang berlibur di Yogyakarta.

Advertisement

1. Pantai Indrayanti

Indahnya laut biru berpadu pasir putih

Indahnya laut biru berpadu pasir putih via https://id.images.search.yahoo.com

Pantai Indrayanti ini sebenarnya bukan nama untuk pantai ini. Sebenarnya pantai ini bernama Pantai Pulang Syawal, nama Indrayanti sendiri sebenarnya adalah gabungan nama pasangan suami istri pemilik salah satu restoran dan kafe yang ada di pantai tersebut. Namun seiring berjalannya waktu pantai ini di kenal dengan sebutan Pantai Indrayanti. Di sekitar Pantai Indrayanti ini terdapat penginapan dengan harga yang variatif mulai dari Rp.100.000 sampai Rp.2000.000 per malam. Pantai Indrayanti berada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Untuk menuju ke pantai ini, dari Wonosari, wisatawan bisa menuju ke Kecamatan Tepus lalu mengikuti papan penunjuk arah yang menuju ke pantai ini.

2. Pantai Timang

Wisatawan menaiki gondola yang terdapat di Pantai Timang

Wisatawan menaiki gondola yang terdapat di Pantai Timang via https://id.images.search.yahoo.com

Pantai Timang terletak di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Daya tarik yang terdapat pada Pantai Timang ini justru bukan terletak di pantai ataupun keindahan lautnya, namun para pengunjung lebih tertarik untuk menyeberang ke pulau kecil yang ada di seberang pantai. Untuk mencapai ke pulau tersebut wisatawan menggunakan gondola tradisional yang terbuat dari kayu dan digerakkan dengan tenaga manusia, sehingga dapat memicu adrenalin para wisatawan.

Advertisement

3. Pantai Nglambor

Ternyata ada lho spot pantai buat snorkeling di Yogya, Pantai Nglambor – via Google

Ternyata ada lho spot pantai buat snorkeling di Yogya, Pantai Nglambor – via Google via http://https

Pantai Nglambor ini berlokasi di Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini menyediakan fasilitas snorkeling yang cukup terjangkau dengan kisaran harga RP.50.000-RP70.000 kita dapat melakukan snorkeling dengan fasilitas yang cuku lengkap. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga alam saat snorkeling sehingga sebisa mungkin jangan merusak terumbu karang saat snorkeling.

4. Pantai Jungwok

Para wisatawan melakukan camp di pesisir pantai, Asyik Kan! – Via - Google

Para wisatawan melakukan camp di pesisir pantai, Asyik Kan! – Via – Google via https://id.images.search.yahoo.com

Pantai ini belokasi di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta. Garis pantai yang melengkung dan konon katanya bentuknya yang seperti cekungan ini yang membuat pantai ini dinamai Jungwok. Di pantai ini terdapat 3 aliran sungai air tawar. Karena suasananya yang tenang, masih alami pantai ini sering di jadikan sebagai tempat camping. Di tahun 2020 ini sudah banyak warung dan fasilitas seperti toilet dan kamar mandi. Kamu pun bisa reservasi untuk camping di sana tanpa membawa alat camp karena di sana terdapat penyewaan alat camping.

5. Pantai Greweng

Advertisement
Keindahaan pantai greweng dari tebing

Keindahaan pantai greweng dari tebing via https://id.images.search.yahoo.com

Pantai Greweng Yogyakarta berada di sebelah timur Pantai Wediombo, yaitu Kecamatan Girisubo. Alamat Pantai Greweng berada di Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk fasilitas transportasi belum ada. Sehingga mobil ataupun montor lebih baik diparkirkan di kawasan Pantai Wediombo. Kemudian untuk menuju lokasi Pantai Greweng harus dengan berjalan kaki agar bisa sampai ke lokasi. Jalan ke Pantai Greweng membutuhkan waktu satu jam lebih, namun Kamu tak perlu khawatir karena akan di temani dengan pemandangan alam yang indah. Serunya di pantai ini, lokasi nya sangat jarang terjamah sehinga nampak seperti pantai pribadi.

Adanya sumber mata air tawar yang jernih juga menjadi faktor yang bagus untuk camping di pantai ini. Namun hati-hati saat di Pantai Greweng karena di pantai ini terdapat goa pertapaan, yang di beri pembatas tali agar orang umum tidak sembarangan masuk.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

hai, namaku Annafi Nurul Baiti biasa dipanggil Annafi, Aku lahir di Yogyakarta dan skarang tinggal di Yogyakarta juga. Umurku 21 tahun dan skarang sedang kuliah di salah satu Universitas Swasta di Yogyakarta. Sebenernya Hobiku Menyanyi tapi aku juga suka menulis. kok :)

CLOSE