Rendang, makanan khas Minang ini adalah salah satu bukti bahwa Indonesia kaya akan keragaman kuliner. Bahkan, rendang kini sudah dikenal di seluruh dunia apalagi setelah kasus rendang crispy beberapa saat yang lalu sempat viral.

Seiring dengan kemajuan zaman, banyak kreasi makanan tradisional yang berfusi dengan makanan lain yang lebih kekinian. Salah satu makanan tradisional tersebut adalah rendang. Makanan yang pernah dinobatkan oleh CNN sebagai makanan paling enak di dunia ini banyak dikreasikan menjadi berbagai hidangan.

Berikut ini adalah aneka kreasi hidangan kekinian yang memasukkan rendang sebagai bahan utamanya. Yuk kita simak!

1. Spaghetti Rendang

Spaghetti Rendang

Spaghetti Rendang via http://instagram.com

Makanan a la Italia ini biasanya disajikan dengani saus bolognese, carbonara, atau pesto. Namun ternyata ada juga yang mengkreasikan spaghetti dengan rendang, lho. Perpaduan cita rasa makanan Italia dengan Indonesia ini menarik sekali untuk dicoba.

Advertisement

Kamu bisa membuat sendiri spaghetti rendang kamu di rumah. Kamu bisa mencari resepnya di internet atau buku buku resep.

Namun, jika kamu tidak ingin repot kamu bisa membeli spaghetti rendang di Panties Pizza. Menu spaghetti rendang di sini diberi nama Beef Rendang Spaghetti. Spaghetti disajikan dengan daging cincang yang sudah dimasak dengan bumbu rendang. Beef Rendang Spaghetti ini memiliki rasa yang sedikit pedas. Jadi sangat cocok untuk kamu pecinta pedas. Namun, untuk kamu yang tidak suka pedas spaghetti ini masih aman kok.

Bagaimana, kamu tertarik mencobanya?

2. Sushi Rendang

Sushi Rendang

Sushi Rendang via http://culinarybonanza.com

Advertisement

Siapa sih yang tidak tahu Sushi? Makanan khas negeri sakura ini memang sudah terkenal di seluruh dunia. Makanan yang biasanya dibuat dari berbagai daging hewan laut yang digulung dengan nasi khas Jepang ini juga memiliki banyak penikmat di Indonesia.

Untuk kamu yang alergi dengan hidangan laut jangan khawatir, karena kini kamu tetap bisa menikmati sushi dengan bahan dasar rendang.

Kamu bisa menikmati sushi rendang ini di Suntiang Resto yang berada di daerah Setiabudi, Jakarta. Menu sushi rendang di restoran ini diberi nama Rendang Roll. Rendang Roll tak jauh berbeda dengan sushi pada umumnya. Sushi ini terdiri dari beberapa lembar nori (rumput laut) dan kyuri (mentimun), kemudian irisan daging rendang dan bumbu rendang di taruh di atasnya sebagai topping.

3. Burger Rendang

Di restoran burger ternama di Indonesia, Burger King kamu bisa menemukan Tendercrisp Rendang Deluxe dan Doubles Rendang Deluxe. Kedua menu tersebut menggunakan daging rendang sebagai pengganti patty.

Burger rendang ini memang sekilas terlihat seperti burger pada umumnya yang disajikan dengan bun (roti), sayuran, dan daging. Namun, daging yang digunakan adalah daging rendang. Sehingga kamu akan menemukan cita rasa burger yang berbeda.

4. Pizza Rendang

Ada lagi satu makanan Italia yang dipadukan dengan rendang, yaitu pizza. Kamu tidak akan menemukan topping berupa sosis, pepperoni, dan smoked beef di pizza satu ini. Pizza rendang memiliki topping daging rendang, bawang bombay, paprika hijau, dan tentunya keju mozzarella.

Kamu bisa menemukan pizza rendang ini di Dominos Pizza.

Pada gigitan pertama, kamu akan langsung merasakan sensasi unik. Karena bumbu rendang yang kaya akan rempah, kamu akan menemukan rasa pedas, manis, dan gurih dan sangat terasa kentalnya kuliner Indonesia di pizza ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya