Sahabat Hipwee, sering kebingungan saat mau masak apa buat berbuka puasa di kost? Yang anak kost pasti suka ribet, kalau nggak pasti lebih milih buat beli takjil di ya kan? Nah, kalian sebenarnya bisa buat takjil yang nggak ribet kok sebelum berangkat aktivitas atau setelah pulang kantor.

Berbuka puasa dengan manis-manis pasti enak bukan? Kalian bisa banget kok buat sendiri di kost tanpa ribet. Ada lho resep takjil yang gampang hanya pakai 2-3 bahan saja. Mau tahu resep andalan cintya? Cek di bawah ini ya!

1. Kentang panggang isi keju

kentang keju

kentang keju via http://brillio.net

Kalian nggak butuh banyak bahan buat resep yang satu ini kok. Jadi nggak perlu bingung. Kalian hanya butuh kentang saja. Secukupnya ya. Kalau saya lebih suka 5 buah kentang karena makannya banyak hihi. Pertama-tama, kalian dapat mengiris kentang seperti yang ada di gambar, kemudian panggang dengan menggunakan teflon ya.

Advertisement

Setelah kentang agak matang, taruh keju parut dan mayonaise diatasnya. Kalau ingin lebih lezat, kejunya bisa pakai yang mozarella ya. Wuih maknyus. Gampang bukan?

2. Cake oreo pakai es krim

Kalian hanya cukup memakai tiga bahan utama saja lho untuk membuat takjil ini. Kalian dapat menggunakan 1 cup es krim cokelat yang bisa kalian beli di supermarket ya lalu secukupnya tepung self raising dan sebungkus choco chip.

Pertama kalian masukan es krimnya dalam mug atau jar juga bisa ya sahabat. Biarkan es krimnya meleleh sekitar 10 menit. Kemudian langkah kedua, campurkan tepung self raising ke dalamnya dan aduk hingga menjadi pasta. Kemudian masukan segenggam choco chip ke dalam microwave selama kurang lebih 2 menit. Kemudian campurkan ke dalam mug. Takjil cake cokelat es krim jadi deh.

3. Es melon yakult segar

melon yakult

melon yakult via https://cookpad.com

Advertisement

Saatnya prepare menu spesial buat berbuka puasa. Saya akan memberikan resep jus segat buat sahabat Hipwee. Kalian hanya cukup menggunakan 3 bahan saja lho. Pertama siapkan setengah melon yang sudah dikupas dan bersih ya lalu 2 botol yakult ples es batu yang bisa kamu buat sendiri dengan ice cube ya. Langkah kedua blender semua bahannya deh. Takjil es melon yakult segar dapat kamu nikmati.

4. Makaroni keju

Makaroni keju

Makaroni keju via https://id.pinterest.com

Kalian ingin takhil yang langsung kenyang tapi lagi malas makan nasi? Gampang! Kalau kalian suka keju dan pasta, good idea! Resep takjil andalan saya ini dapat kalian praktekan sendiri ya. Kalian hanya membutuhkan 200gr makaroni atau sebungkus juga bisa, 100 ml susu. Susu cream di supermarket lebih praktis. Lalu 2 sendok makan tepung terigu, lada hitam dan mentega serta air secukupnya.

Kalian dapat membuatnya dengan merebus makarobi terlebih dahulu hingga matang lalu tiriskan. Kemudian campur dengan sedikit mintak ya biar nggak lengket makaroninya. Lalu hangatkan susu dengan api kecil, campurkan mentega, tepung terigu dan aduk hingga meraya. Masukan keju cheedar, garam dan lada hitam. Aduk hingga meleleh ya. Dan kalau rasanya sudah pas, matikan apinya. Campur makaroni dengan keju. Tada, takjil siap dihidangkan hangat-hangat ya..

5. Biskuit Oreo lembut

Nah ini salah satu takjil yang jadi andalan saya. Caranya mudah dan gampang sahabat Hipwee. bahannya pun mudah didapatkan dan terlebih lagi simpel banget. Kalian hanya perlu menyiapkan bahan 2 bungkus biskuit oreo yang dihancurkan sampai halus, marsmallow yang dilelehkan, marsmallownya secukupnya aja ya banyak juga nggak apa-apa. Lalu 4 sendok makan mentega atau pakai setengah dari Blueband.

Kalian dapat melelehkan marsmallow dan menteganya dengan panci api kecil atau sedang ya lalu masukan oreo yang sudah dihaluskan. campur dan ratakan kemudian tuang ke dalam loyang yang sudah dilapisi dengan aluminium foil biarkan hingga 10 menit ya sampai adonannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya