Ruang tamu selalu menjadi elemen utama dalam rumah, sebab ruang ini menjadi area yang selalu dilewati baik penghuni rumah maupun tamu yang berkunjung. Maka dari itu, ruang ramu harus memiliki desain atau model yang menawan.

Salah satunya adalah desain ruang tamu minimalis. Tak perlu memasukkan banyak barang di ruang tamu, desain minimalis membuat siapapun yang hadir di sana betah berlama-lama. Kali ini, Dekoruma akan membagikan lima desain ruang tamu minimalis untuk kamu. Yuk, simak di bawah ini!

1. Simpel tapi efektif, less is more

Ruang Tamu Simpel

Ruang Tamu Simpel via http://homereviews.com

Advertisement

Keunggulan dari desain minimalis adalah pada kesederhanaannya. Namun, kesederhanaan ini sering membuat ruangan terasa kering atau kurang pas. Atasi dengan menghadirkan ruang tamu minimalis yang proposional dan punya estetika visual yang apik. 

2. Pola cantik untuk semarak suasana

Ruang Tamu Warna Netral

Ruang Tamu Warna Netral via http://homeawakening.com

Walau masih didominasi skema warna netral seperti putih atau abu-abu, ruang tamu ini akan jauh dari kata membosankan dengan aplikasi pola yang menarik. Penggunaan elemen karpet yang senada dengan bantal sofa bisa jadi cara mudah untuk mencapai gaya minimalis yang tetap mencuri perhatian. Cobalah tips ini pada ruang tamu milikmu sekarang. Dijamin akan tampil beda!

3. Warna mencolok di tengah warna netral

Ruang Tamu dengan Warna Terang

Ruang Tamu dengan Warna Terang via http://home-designing.com

Ruang tamu ini mengambil titik utama pada warna kursi sofa yang lain yaitu emerald green. Warna ini terlihat glamor, tetapi bisa bersanding dengan gaya desain minimalis di tengah ruang tamu yang berwarna netral. Penempatan kursi ini juga cocok di sudut karena bermodel huruf L, ditambah dekorasi lampu yang menambah kemewahannya.

4. Ruang tamu minimalis di apartemen

Ruang Tamu di Apartemen

Ruang Tamu di Apartemen via http://pinterest.com

Advertisement

Bagi kamu yang tinggal di apartemen studio, jangan khawatir tidak bisa menghadirkan ruang tamu yang minimalis. Ruang tamu minimalis di atas memiliki kesan yang modern dan chic. Gunakan satu buah kursi utama dengan variasi rak dinding yang memikat. Memilih kursi duduk yang lebih ramping juga bisa membuat model ruang tamu minimalismu terasa lebih lenggang dan nyaman.

5. Dominasi pastel minimalis feminin

Ruang Tamu Minimalis Pastel

Ruang Tamu Minimalis Pastel via http://home-designing.com

Desain minimalis tidak melulu berwarna netral, lho! Kamu bisa coba menggunakan warna pastel karena bisa memberikan efek yang menenangkan. Kombinasi antara merah muda, biru dan hijau cocok untuk suasana santai bersama tamu untuk kapanpun.

Pilihan kursi dalam berbagai gaya juga akan membuat ruang tamu tidak mononon. Ganti rak gantung dengan rak dinding tinggi supaya ruang tamu lebih terasa lenggang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya