Apa kau pernah melihat seseorang yang duduk menyendiri dengan waktu yang sangat lama? Hanya terdiam sambil membaca buku, mendengarkan musik dengan headset di telinganya atau hanya sekedar melihat dan menikmati suasana yang ada di sekitarnya? Jika pernah, anda sedang berpapasan dengan seorang introvert. Apa itu introvert? Introvert adalah salah satu jenis dari kepribadian manusia yang sangat begitu menikmati kesendirian dan kesunyiannya. orang-orang dengan jenis kepribadian ini biasanya tidak terlalu menyukai keramaian dan lebih memilih untuk berada di tempat yang cenderung sepi.

Kepribadian introvert juga terbagi dalam bermacam-macam MBTI (Myers-Briggs Type Indicator), seperti INTJ (Si Pemikir), INFJ (Si Perasa). INTP (Si Pencipta) dan lain-lain. Mendekati seseorang dengan jenis kepribadian introvert juga bisa di bilang susah-susah gampang, karena mereka jarang sekali mengungkapkan apa yang mereka rasa dan lebih memilih untuk memendamnya sendiri. Karena orang dengan jenis kepribadian ini adalah orang yang sangat menjaga privasinya dari orang lain. Tapi di balik diamnya, orang dari jenis kepribadian ini juga bisa tertawa lepas dan bercanda ria, tapi dengan mereka yang sudah dianggapnya spesial.

Meskipun pendiam dan tidak suka berbicara banyak, seseorang dengan jenis kepribadian yang di kenal misterius ini, memiliki segudang rahasia tentang dirinya yang jarang di ketahui orang lain, yaitu . .

1. Terlihat Aneh di Mata Orang Lain, Tapi Sebenarnya ia Merasa Nyaman

Merasa Nyaman via http://giphy.com

Di mata orang lain yang melihatnya, seorang introvert sering kali di anggap sebagai pengidap fobia sosial, depresi ataupun penyakit kejiwaan lainnya. Namun sebenarnya tidak begitu, seperti yang sebelumnya saya jelaskan di atas, bahwa seorang introvert adalah seorang yang sangat menikmati kesendirian dan kesunyiannya, ia hanya perlu untuk tidak berbicara banyak dan hanya perlu sedikit waktu untuk berhibernasi.

2. Sangat Menyukai Suasana Mendung dan Hujan

Mendung dan Hujan via http://giphy.com

Seorang introvert juga sangat menyukai suasana langit yang gelap dan suara dari rinai hujan, karena hal itu akan sangat membuat perasaan damai bagi dirinya sendiri. So, jangan merasa aneh jika seorang introvert tersenyum ketika sedang berada di tengah suasana itu.

Advertisement

3. Cuek atau Bermuka Datar

Bermuka Datar via http://giphy.com

Tidak banyak berbicara dan tidak peduli akan hal sekitar, membuat orang lain menganggapnya sebagai seseorang yang mati rasa serta tidak memiliki kasih sayang. Walau begitu, jangan pernah menyebut seseorang dingin jika belum merasakan kehangatannya, karena kau itu hanya belum mengenal semua tentangnya. Di saat kau mulai mengenalnya, mungkin kau akan terus menyuruhnya untuk tetap diam daripada terus menyuruhnya berbicara.

4. Tidak Suka Basa-Basi

Basa-Basi via http://giphy.com

Advertisement

Seorang introvert tidak terlalu menyukai basa-basi, mereka tidak akan membuktikan apapun dengan kata-kata, tapi mereka akan membuktikannya dengan perbuatan dan aksi nyata.

5. Memerlukan Me-Time Lebih

Me-Time Lebih via http://giphy.com

Setelah melakukan segala hal di dunia luar, seorang introvert perlu menyendiri untuk beberapa saat dalam mengisi energinya kembali, berbeda dengan extrovert yang mengisi energinya dalam bersosialisasi dan menjadi begitu lemah ketika menyendiri.

6. Tetaplah Seseorang Yang Bisa Jatuh Cinta

Jatuh Cinta via http://giphy.com

Jika seorang introvert jatuh cinta kepadamu, maka percayalah bahwa kau adalah orang yang paling istimewa dan paling beruntung karena bisa masuk ke dalam hatinya, bersiaplah untuk cinta dalam diam, bersiaplah bahwa akan ada seseorang yang sering mendukungmu dalam diam dan bersiaplah akan segala hal lain yang tak bisa di ungkapkan dalam kata-kata.