Beberapa anak yang masih menempuh masa SMA sering merasa bosan dengan keadaannya sekarang. Pengennya cepet kuliah lah, cepet bisa merantau, cepet bisa punya temen senasional dan lainlah alasannya. Tapi, harap kalian tahu, banyak hal yang nggak bisa kalian sia-siakan saat kalian masih SMA! Berikut catatan pribadi yang mungkin hampir sama dengan kenanganmu dulu!

 

1. Di SMA Kalian Bisa Rasakan Bagaimana Bersaing di Banyak Bidang Mata Pelajaran yang Sangat Berbeda.

Ada matematika, tapi aku belum paham sejarah!

Ada matematika, tapi aku belum paham sejarah! via https://dony-ramansyah.blogspot.com

Bagaimana nggak pusing, lebih dari 13 mata pelajaran berbeda harus kalian kuasai. Memang sih, saat kuliah nanti kalian juga akan mendapat mata kuliah yang berbeda-beda, tapi bukankah itu semua masih satu lingkup? Beda halnya dengan SMA yang harus paham mulai dari SAINTEK yang gilaaaa rumus plus penalarannya sampai ingatan jangka panjang dengan Sejarah, Geografi, atau Sosiologi. Belum lagi main perasaan di Bahasa. Ampuuun! Tapi, sadarilah, sebanyak-banyaknya ilmu yang kalian dapat, itulah hal yang paling berharga bagi kalian!

2. Kapan Lagi Punya Teman yang Asik Diajakin Gila-Gilaan Tanpa Mikir Soal Gengsi?

Gila-gilaan? Ayok!

Nggak malu ih?

Ngapain malu? Besok lupain aja! Sante!

Kadang bingung mau ngelakuin hal gila tanpa dipandang gila, ketawa keras-keras, atau malah saling ejek. Susah memang mencari manusia-manusia berhati baja, berpikiran positif, berselera humor tinggi, tanpa merasa direndahkan atau saling merendahkan. Tapi percayalah, teman SMA kalian adalah teman terbaik untuk melakukan hal itu. Kalian hanya butuh MENG-EXPLORE.

3. Kapan Lagi Bisa Ngerasain Upacara Bendera Kalau Udah Lulus?

Asyikk!! Gue jadi pengibar bendera! Bangga!

Asyikk!! Gue jadi pengibar bendera! Bangga! via https://www.tribunnews.com

Kangen berdiri lama di lapangan, nunggu yang ngibarin bendera lewat, hormat bendera, terus ngobrol waktu pembina upacara memberi amanat.

4. Kapan Lagi Sih Bisa Olahraga Bareng Sekelas?

Kapan lagi lari bareng puluhan orang?

Kapan lagi lari bareng puluhan orang? via https://pangastutihera.wordpress.com

Walaupun kalian mengambil jurusan pendidikan olahraga atau semacamnya, tetap saja pelajaran olahraga masa SMA bakal kalian ingat seumur hidup! Saat kalian ganti bareng puluhan orang, saat kalian teriak-teriak di lapangan kaya orang gila, atau kena bola nyasar terus nangis!

5. Kapan Lagi Dihukum Bareng-Bareng?

Korsa woi! Satu dihukum semua dihukum! haha

Korsa woi! Satu dihukum semua dihukum! haha via https://www.satukabar.com

Mbolos yuk!

Ahh nanti dihukum.

Udaaah, dihukum bareng aja wkwkw~~~

6. Kapan Lagi Sok-Sokan Jadi Anak Badung Biar Tenar?

Masih ingat soal jajan di kantin tapi bayarnya nggabrul atau nggak sesuai yang kamu makan? Atau mungkin sok-sokan bergaya biar dapet perhatian dan kalimat "Itu lo Kak ..." dari adik kelas. Pernah? Asyik kan?

Atau kadang kali kalian ikut organisasi yang terlihat keren, misalnya nih basket. Wihh, jadi bintang alhasil fans menyebar. Atau mencalonkan diri jadi ketos. Aduhai, sudah punya pangkat, terkenal, kurang apa coba?

7. Cuman di Sekolah Dasar sampai Atas Kalian Diselamatkan Oleh "Masuk Bareng, Lulus Bareng"

Semua terasa biasa aja waktu kalian SMA. Tapi semua berubah saat kalian hidup di dunia perkuliahan. Masa depan bagaikan rumah yang harus lekas dituju, secepat mungkin.

Sedangkan SMA, kalian bisa saja dengan mudah tidak mengerjakan PR, mbolos pelajaran, alasan nggak ulangan karena ada ulangan lain dengan hari yang sama, atau bahkan izin nggak masuk sekolah karena saudara nikahan. Nah kalau kuliah? Emang dosen peduli?

8. Dan Kapan Lagi Melanggar Lalin Karena belum Punya SIM

Bisa saya cek surat-surat dan SIMnya?

Bisa saya cek surat-surat dan SIMnya? via https://www.kancantaradio.com

Ya ampun, aku kena tilang kemarin!

Beneran?

Iya.

Kena berapa?

Di tempat 50 ribu, nah aku males sidang! Ya aku bayar aja 50 ribu.

Untuk yang ini pasti semua pernah merasakan. Bagaimana deg-degannya ditilang Pak Polisi. Meskipun begitu, tetap aja naik motor biar keliatan kece dan gampang kemana-mana.

9. Kalau Bukan Masa SMA, Kapan Lagi Bisa Ngerasain Cinta Pertama

Jatuh cinta masa SMA

Jatuh cinta masa SMA via https://palembang.tribunnews.com

Kalau jadi adik kelas, pengen ditaksir kakal kelas. Gantian kalau jadi kakak kelas, semena-mena pengen ngefans sama adik kelas. Iya, nggak sih?

10. Tapi, Bagaimanapun Masa SMA Kamu, Nikmatilah. Karena Kamu Akan Selalu Ingat!

Duh, Mama dulu yang mana ya? Oh yang ini!

Duh, Mama dulu yang mana ya? Oh yang ini! via https://pangastutihera.wordpress.com

Walaupun semasa SMA kalian nggak pernah punya pacar, belum setenar yang lain, ataupun prestasi kalian belum segemilang mimpi kalian, its okay! Gak masalah! Yang terpenting adalah ketika kalian bisa belajar dan memetik hasil belajar kalian soal kehidupan, persaingan, sahabat, kerabat, berkorban, sampai berusaha sehebat mungkin. Kalian nggak akan pernah lupa soal ketawa, soal dandanan yang terlalu menor, soal temen yang lupa pake kaos dalem, soal temen yang kena marah guru sampai kena lemparan spidol dari guru. Itu semua adalah kenangan, memorabilia masa SMA yang tak terlupakan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya