Selain orangtua dan saudara, orang yang paling dekat dengan kita adalah sahabat. Bahkan terkadang beberapa dari kita merasa lebih dekat dengan sahabat ketimbang keluarga sendiri. Kita hangout dengan sahabat, curhat dengan sahabat, sampai melakukan hal yang gila dengan sahabat.

Terkadang kita beranggapan bahwa seseorang yang cocok kita jadikan sahabat adalah memiliki hobi yang sama, pernah mempunyai pengalaman yang sama, enak diajak curhat, enak diajak hangout. Orang bilang, sahabat adalah orang yang ada di saat kita suka maupun duka. Seseorang yang mampu menyemangati kita di saat kita jatuh.

Namun ada kalanya kita juga merasa risih dengan sahabat kita sendiri. Sikapnya yang terkadang membuat kita jengkel dan bahkan membuat kita marah. Dan tanpa kita sadari justru dengan kehilangan mereka hidup ini menjadi sepi, bener nggak? Nah, 5 tipe sabahat di bawah ini yang dianggap menyebalkan justru akan membuat persahabatan kita jadi lebih berwarna. Sahabatmu ada yang gini nggak?

1. Kadang kita suka kesal dengan sahabat yang suka mem-bully, padahal bisa jadi dia yang paling sayang dengan kamu

bisa jadi dialah orang yang paling sayang kita

bisa jadi dialah orang yang paling sayang kita via https://www.pexels.com

Tentu saja bully yang dimaksud di sini adalah ejekan-ejekan yang hanya bermaksud bercanda. Mungkin dari kita ada yang mempunyai sahabat tipe ini. Meski terkadang omongnya ceplas-ceplos dan sedikit menyakitkan namun ia tidak segan untuk meminta maaf jika bercandaannya terlewat batas. Dan jika ada tipe sahabat seperti ini, pastinya ada seorang atau dua yang akan jadi tersangkanya dalam bahan ejekan. Namun, tidak bisa dipungkiri meski omongannya rada menyakitkan, tapi bisa membuat seluruh orang tertawa ya kan?

2. Sahabat yang doyan makan. Kalau sudah makan bersama, dia yang paling cepet habis

Mungkin lambungnya terbuat dari karet

Mungkin lambungnya terbuat dari karet via https://unsplash.com

Tipe yang satu ini kadang suka lupa temen sendiri kalau udah makan. Ada makanan sedikit aja di depannya langsung diembat. Kek harimau yang lihat domba. Liar. Sementara temennya dibiarin kelaparan merana. Tapi tipe sahabat kaya gini ada untungnya lo gaes pas kita lagi ada makanan di rumah tapi gak ada yang mau makan. Langsung kamu telpon aja dia, dia bakal siap sedia menampung semua beban makananmu. Atau pas lagi makan bareng terus makananmu gak habis, dari pada sisa dan jadi mubazir karena harganya yang mungkin mahal, temen yang satu ini solusinya.

3. Yang cerewet yang bikin rame

Duh, suaranya kek toa masjid

Duh, suaranya kek toa masjid via https://www.pexels.com

Advertisement

Jujur, kalian pasti kadang merasa bising kalau udah denger temen yang satu ini ngomong. Kalau udah ngomong gak bisa ngerem. Nerocos mulu. Biasanya sahabat tipe ini selain doyan omong juga doyan makan juga. Pernahkah kalian berpikir kalau sahabat tipe yang satu ini musnah di dunia? Pasti di antara kalian ada. Faktanya mereka inilah yang membuat ngumpul-ngumpul jadi rame dan kalau sehari aja dia gak ikut ngumpul suasana jadi sepi, ya nggak sih? Kaya ada yang hilang. Jadi yang sabar aja kalau udah ngumpul terus dia nerocos dengan suaranya yang cempreng dan bising kayak toa masjid ini, ya…

4. Suka mem-bully status jomblomu, meski mereka juga sebenarnya jomblo 🙂

Sendirian mulu, kapan berduaannya?

Sendirian mulu, kapan berduaannya? via https://www.pexels.com

Jomblo. Bagi sebagian orang (yang jomblo) kata ini begitu horor. Sebaliknya, bagi mereka yang udah punya pasangan bakal kata ini begitu lucu. Lah gimana nggak, coba aja bayangin kalau kamu jomblo sendiri di tengah perkumpulan geng kamu? Sudah pasti kamu bakal jadi santapan empuk mereka untuk di jadiin bahan candaan. Tipe sahabat seperti ini biasanya yang paling tegar menghadapi kenyataan.

Namun jomblo sendiri dibedakan menjadi 2. Jomblo karena pilihan dan jomblo karena emang udah nasibnya. Bedanya jomblo pilihan bakal menanggapi semua candaan itu dengan candaan pula bahkan terkadang dia sendirilah yang mulai menjelek-jelekkan dirinya lalu tertawa bersama. Nggak ada perasaan apa-apa dan gak pernah dimasukkan kedalam hati. Sementara kalau jomblo karena nasib, diejek sedikit udah naik darahnya, nggak bisa senyum dan kadang dibuat beban. Duh. Kalau di geng kalian ada yang jomblo nggak? Atau malah kamunya lagi yang jomblo.

5. Ada aja tingkah sahabat yang satu ini. Alay-nya nggak ketulungan, tapi lucu

Kelakuannya itu loh

Kelakuannya itu loh via https://www.pexels.com

Advertisement

Punya temen yang banyak tingkah? Kalau iya, selamat hidupmu bakal lebih berwarna punya sahabat tipe ini. Meski kadang kelakuannya tidak terkontrol dan bikin geleng-geleng kepala, nyatanya dia cukup mudah membuat kita terpingkal. Sahabat tipe ini hanya bisa diam kalau udah jatuh sakit. Namun beberapa dari tipe ini justru masih bisa bertingkah konyol. Kekonyolannya inilah yang membuat kita rindu kalau jauh darinya, uh so sweet.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya