Masa PDKT merupakan fase yang boleh di bilang paling indah dalam menjalin suatu hubungan. Di fase ini kalian sedang berbunga-bunga dan malu-malu ketika bertemu. Kalian berusaha mengenal satu sama lain lebih dekat. Dengan seringnya ketemu dan chatting, membuat kalian semakin tahu mengenai banyak hal tentang gebetanmu. Tapi, PDKT tak selalu happy ending. Masa penjajakan yang indah nan membahagiakan ini sayangnya harus kandas karena gebetanmu ternyata dekat dengan cewek lain. Alias dia sudah tak tertarik lagi untuk melanjutkan ke fase berikutnya. Girls, adakah yang juga mengalami hal yang sama? Jika iya, yuk simak beberapa poin berikut supaya kamu tak galau lagi.

1. Pura-pura tegar

Sembunyikan kesedihanmu dulu

Sembunyikan kesedihanmu dulu via https://www.hipwee.com

Dia yang mulai cuek dan jarang membalas chat yang kamu kirim membuatmu bertanya-tanya, ada apa sebenarnya dengan dia? Awalnya hanya perasaan subjektif saja yang menghantuimu, namun semua menjadi jelas ketika kamu tahu dia ternyata tengah sibuk dengan gebetan barunya. Hingga dia tak lagi seperhatian dulu. Hal pertama yang musti kamu lakukan adalah pura-pura tegar. Sakit rasanya ketika kalian tengah dekat namun ada orang lain yang merebut perhatian gebetanmu. Namun rasa sakit itu tak lantas membuatmu sedih berkepanjangan. Kamu harus tegar, setidaknya di depannya agar kamu tidak terlihat mudah sedih. Baru PDKT saja sudah terlihat galau di depannya apalagi ketika pacaran? So, please girls jadilah tangguh!

2. Mencurahkan rasa sedihmu

Kesedihan yang kamu rasakan tidak bisa hilang hanya karena berpura-pura tegar. Kamu harus berbagi ke orang terdekatmu agar merasa lega. Syukur-syukur kamu bisa dapat solusi dari mereka kan. Kamu bisa curhat ke sahabatmu, temanmu atau bahkan ke orang tua jika beliau berdua dekat denganmu. Setidaknya beban perasaan yang kamu tanggung agak berkurang. Jika kamu ragu ingin curhat ke orang lain, kamu bisa menulis diary. Itu membantu melegakan kesedihan loh.

3. Menyibukkan diri dengan rutinitas harianmu

Belajar misalnya

Belajar misalnya via http://www.micpublishing.co.id

Advertisement

Setelahnya kamu menyibukkan diri dengan rutinitas harianmu. Seperti belajar, bekerja ataupun sibuk dengan hobi yang biasa kamu lakukan. Dengan menyibukkan diri kamu bisa sejenak melupakan rasa sedihmu. Kesedihanmu menjadi tidak menghalangi aktivitas harianmu. Dia baru gebetanmu, belum menjadi pacarmu. Jangan hanya karena seseorang yang bahkan belum resmi menjadi orang terdekatmu, kegiatanmu menjadi terbengkalai. Be strong girls!

4. Mempelajari hal-hal baru

Diving contohnya :)

Diving contohnya 🙂 via https://www.viator.com

Mempelajari hal baru juga bisa jadi salah satu opsi nih buat kamu. Dengan hal-hal baru kamu menjadi lebih produktif. Dengan catatan kegiatan baru yang bersifat positif loh ya. Seperti olahraga yang belum pernah kamu coba sebelumnya, sekedar berjalan kaki keliling kompleks tempat tinggalmu di pagi hari, atau mencari hobi baru. Skill yang kamu punya bisa bertambah dengan belajar hal baru. Menarik bukan?

5. Cari gebetan baru

cari aja yang baru

cari aja yang baru via https://www.123rf.com

Ketika langkah-langkah di atas tak juga berhasil meredakan rasa sedihmu. Hanya satu hal lagi yang bisa kamu lakukan. Cari gebetan baru. Dengan dekat dengan orang baru dapat membantumu melupakan orang lama yang memang tidak pantas untuk kamu sesali. Setengah penduduk dunia ini pria girls.

Advertisement

Ketika gebetanmu mengincar orang lain, bukan berarti kamu yang selalu salah. Memang kamu bisa mengintrospeksi diri. Tapi bisa saja memang dia bukan orang yang tepat untukmu. Terbukti dengan mudahnya dia beralih ke orang lain padahal sudah sekian waktu dekat denganmu. So, tetap optimis saja ya. Mungkin memang dia bukan jodohmu. Di luar sana akan ada orang yang lebih baik untukmu. Orang itu akan melihatmu dengan mata yang bersinar dan menyayangi apa adanya dirimu. Hanya waktunya saja yang memang belum ditunjukkan oleh Tuhan. Yakin saja girls, setelah datangnya hujan pasti ada pelangi yang menyertai :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya