Kalian pasti punya kan teman yang seperti itu? Iyaps, teman yang sukanya pulang setelah jadwal kuliah selesai. Teman kalian juga nggak ikut kegiatan kampus ataupun organisasi di kampus. Mahasiswa seperti itu biasa disebut "Mahasiswa Kupu-kupu". Eitss..... yang di maksud mahasiswa kupu-kupu bukanlah mahasiswa yang punya sayap terus bisa terbang loh! Akan tetapi, mahasiswa kupu-kupu merupakan singkatan dari kuliah-pulang kuliah-pulang. Tentunya kalian penasaran kan, sebenarnya apasih suka dukanya menjadi mahasiswa kupu-kupu? Simak yuk ulasannya!

1. Jadi mahasiswa kupu-kupu itu "Bebas"

Yaps! Jadi mahasiswa kupu-kupu itu bebas mau ngapain aja. Mereka punya waktu luang yang lebih banyak dibandingkan dengan mahasiswa lainnya. Mereka terbebas juga dari tekanan-tekanan organisasi dan kegiatan kampus lainnya.

2. Bahagia sering berkumpul dengan keluarga maupun teman-teman

Karena keluarga adalah salah satu penyeimbang dalam hidup kita via https://www.familiesforlife.sg

Advertisement

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kupu-kupu adalah kumpul dengan keluarga besar ataupun teman-teman. Saat kumpul-kumpul, mereka akan fokus dengan keluarga atau teman. Mereka akan merasa senang dan tanpa ada beban apapun.

3. Menjadi mahasiswa kupu-kupu sering menjadi "Kambing Hitam"

Giliran ada maunya aja baru datang via http://kaskus.co.id

Jelaslah jadi kambing hitam, secara mahasiswa kupu-kupu yang paling selo (senggang) sendiri. Mau nggak mau ya mereka yang mengerjakan. Walaupun nggak semuanya, teman yang lain pun juga mengerjakan tugas. Akan tetapi ya jelaslah lebih sedikit, ketimbang apa yang dikerjakan sama mahasiswa kupu-kupu.

4. Mereka sering merasa kebingungan

Terlalu banyak yang dipirkan via http://www.nowfinancialnetwork.com

Mahasiswa kupu-kupu kan nggak ikut kegiatan bahkan organisasi apapun. Jadi, terkadang mereka bingung tentang apa yang bisa mereka lakukan selain mengerjakan tugas. Terkadang terlintas di pikiran mereka, apakah saat kerja di suatu perusahaan nanti, dapat bekerja secara kelompok dengan baik? Secara mereka tidak mengikuti suatu organisasi dan tidak mengetahui kemampuan apa yang dimiliki.

5. Tak dapat di pungkiri, mahasiswa kupu-kupu sering merasa "Kesepian"

Buat mahasiswa kupu-kupu yang nggak punya kegiatan selain di kampus, mereka akan merasakan kesepian. Gimana nggak kesepian coba? Mereka cuma punya teman sekelas, itupun teman sekelas juga pada sibuk dengan urusan masing-masing.

Itulah beberapa suka dan dukanya menjadi mahasiswa kupu-kupu. So, buat kamu mahasiswa kupu-kupu, selagi kamu selo (senggang), gunakan waktumu dengan bijak ya!