Sebagai anak muda, sering kita dihinggapi perassaan dan pertanyaan baik dari dalam maupun luar diri tentang menjadi apa kelak kita. Melihat segala sesuatu yang terjadi di masyarakat banyak dari kita mulai pesimis terhadap diri sendiri, dan terkesan ogah berbuat sesuatu untuk mencapai kesuksesan yang kita inginkan. Berikut beberapa hal yang sebenarnya menjadi alasan kita semua punya kesempatan yang sama untuk sukses seperti mereka yang kita idolakan.

1. Ginakan kesempatan hidupmu sebaik-baiknya

Kesempatan pertama dan yang paling utama adalah kita sama-sama hidup, ini artinya kita punya satu hal yang bisa kita kerjakan di dunia ini. Coba bayangkan ketika kamu mati dan tidak bisa menggapai cita-citamu, bakal lebih prihatin pasti. Selagi kamu masih diberi kesempatan buat hidup, tunjukin bahwa kamu bisa gapai semua mimpi dan kesuksesan yang bakal kamu jalanin.

2. Kita semua memiliki awal yang sama

Mereka yang menjadi sukses saat ini, dahulu juga berasal seperti kita. Mereka memimpikan sesuatu, memperjuangkannya, dan bahkan gagal menggapainya. Itu artinya kamu harus segera mulai berjuang, kalau mereka saja bisa kamu pasti bisa! Mereka memulai dari garis yang sama seperti kita sekarang ini, yuk tetep berjuang!

3. MAnfaatkanlah waktu

Advertisement

Kesempatan yang sama juga dengan semua orang adalah waktu yang sama. Kamu punya 24 jam dalam hidupmu, ini berarti kamu punya 86.400 detik yang bisa kamu pergunakan untuk kemajuan hidup kamu. Pernyataan bahwa kamu tidak memiliki waktu adalah pernyataan bagi mereka yang tidak bisa mengetur hidupnya, gaes. Think smart!

4. Berkembang dalam lingkungan

lingkungan via http://cdn.klimg.com

Kesempatan yang sama yang kadang mampu membentuk pribadi kita adalah lingkungan. Kita masing-masing memiliki kesempatan yang sama dalam lingkungan kita, kita memiliki setidaknya orang yang peduli dan orang yang benci dengan kita. Hal ini juga dimiliki oleh mereka yang sukses, mereka memiliki lingkungan dengan orang-orang yang sangat peduli dengan mereka, pun sebaliknya yang sangat membenci mereka. Namun yakinlah lingkungan yang seperti ini yang kita perlukan untuk menjadi jauh lebih dewasa.

5. Kita semua memiliki pilihan

Dan yang terakhir adalah kita memiliki pilihan yang sama, mau tetap berjuang menggapai mimpi atau menyerah karena ketidakberdayaan. Semua ada di tanganmu gaes, bijaklah dalam memilih!

Karena kesuksesan tidak hadir dengan sendirinya, ia perlu diperjuangkan dan perlu waktu untuk mekar menghadirkan bunga yang indah dan wangi.

Semangat!