Terdapat banyak sekali tanda-tanda peringatan bahwa anda telah berselingkuh melalui perasaan anda, tanpa anda sadari. Di bawah ini terdapat beberapa tanda bahwa anda mungkin telah berselingkuh walaupun hanya pada perasaan anda dan bukan secara fisik.

1. Merasa Cemburu

Memberikan perhatian dan peduli terhadap berbagai hal yang terjadi pada orang yang dekat dengan anda merupakan hal yang normal, akan tetapi merasa cemburu saat ada orang lain yang dekat dengan teman anda bukanlah hal yang normal. Terutama bila anda memiliki perasaan yang sama padanya dengan perasaan yang anda rasakan terhadap pasangan anda.

2. Sangat Peduli Padanya

Apakah anda mulai merasa sangat tergantung dan sangat mempedulikan teman dekat anda? Perduli dan memperhatikan teman dekat anda merupakan hal yang wajar, tetapi bila terlalu berlebihan maka ini mungkin berarti anda memiliki perasaan lain terhadapnya.

3. Memulai Pendekatan

Advertisement

Anda mulai melakukan berbagai hal yang sudah melebihi batas pertemanan. Anda bahkan mungkin telah mulai melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan seks, seperti berciuman. Bila demikian, maka anda telah benar-benar berselingkuh dan bila anda benar-benar menyayangi pasangan anda, jauhilah "teman" anda tersebut.

4. Menceritakan Masalah Antara Anda dan Pasangan Anda Padanya

Cie Curhat via http://i.huffpost.com

Hal ini bukan berarti anda tidak dapat menceritakan permasalahan atau pertengkaran yang anda alami dengan teman-teman anda. Anda berselingkuh secara emosional bila anda hanya menceritakan berbagai permasalahan dan pertengkaran anda pada satu orang, yang memang sangat dekat dengan anda atau orang yang baru anda kenal tetapi membuat anda merasa tertarik. Anda menceritakan segala sesuatunya mengenai hubungan anda dan pasangan anda, termasuk hal-hal yang bersifat sangat pribadi.

5. Membayangkan Bagaimana Rasanya Berpacaran Dengannya

Membayangkan Pacaran via https://dokter.id

Anda seringkali membayangkan seperti apa rasanya bila anda dan dia berpacaran. Apakah anda merasa ada sesuatu hal yang bergetar dalam hati anda setiap kali berbicara dengannya? Jika demikian maka anda mungkin telah berselingkuh dalam perasaan anda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya