Siapa sih yang tidak suka memiliki foto bagus? Selain menggunakan kamera yang bagus, biasanya karya foto dipoles terlebih dahulu menggunakan aplikasi editing foto agar terlihat semakin keren. Namun sebenarnya ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk memiliki foto-foto dengan beragam efek tanpa editing.

Berikut ini terdapat beberapa trik memotret yang biasa disebut Kamera Hack yang bisa membuat fotomu makin ciamik tanpa dipoles-poles lagi!

1. Membuat Foto Kamu Terlihat Dreamy

Ingin mendapatkan efek dreamy pada foto kamu seperti ini? Ternyata caranya mudah banget, lho! Kamu cukup menempelkan bunga atau kerta berwarna-warni yang menutupi sebagian lensa kamera kamu, lalu arahkan fokus kamera ke objek foto. Karena fokus kamera pada objek foto, maka objek bunga tersebut terlihat sangat blurry sehingga dapat menghasilkan efek dreamy.

2. Membuat Foto City Lights dengan Apik

Kuala Lumpur

Kuala Lumpur via https://iprice.co.id

Untuk menghasilkan foto seperti ini sebenarnya cukup mudah. Kamu cukup membawa kamera DSLR kesayangan kamu dan bawalah ke jembatan penyebrangan pada malam hari. Gunakan tripod untuk meyangga kamera agar stabil. Ubah mode kamera DSLR kamu ke Manual dan atur aperture menjadi tinggi, contohnya f/10. Kemudian atur kecepatan shutter menjadi 5 detik atau 10 detik. Kamu bisa bereksperimen dengan kedua pengaturan tersebut hingga mendapatkan hasil foto terbaik.

3. Membuat Foto Terlihat Artsy dengan Background Dedaunan

Advertisement

Untuk mendapatkan foto yang lebih artsy dan kekinian sebenarnya sekreatifnya kamu untuk memainkan angle. Salah satu cara untuk mendapatkan foto terlihat keren adalah dengan memilih background yang bagus.

Seperti di bawah ini, background dedaunan hijau membuat fotomu terlihat cerah. Kamu tidak perlu mencari dedaunan tinggi karena kamu bisa mendapatkan foto seperti ini dengan cara jongkok di semak dedaunan yang kecil. Ada-ada saja ya!

4. Memakai Filter Kamera Mirrorless Andalan

Nggak bisa dipungkiri kalau kamera dan lensa membawa andil yang cukup berarti untuk menghasilkan foto-foto ciamik. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba foto-foto ala Dorippu atau Togerd ini (plus punya modal lebih), bisa mencoba memakai filter dari kameranya sendiri. Tentu saja dengan memakai filter bawaan kamera, kamu nggak usah edit-edit foto lagi!

5. Foto Panorama Kece

Advertisement

Biasanya foto panorama berisi pemandangan alam atau view yang indah. Namun kamu juga bisa bernarsis ria dengan mode panorama ini lho. Caranya kamu cukup berjalan mengikuti arah panning kamera atau smartphone-mu. Jadilah foto panorama kece yang berisi kamu dalam berbagai pose.

Selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya