7 Kutipan untukmu yang Sedang Gundah Dilanda Putus Asa. Biar Semangatmu Kembali seperti Sediakala

kutipan untumu yang putus asa

Agar bisa meraih impian yang diinginkan, tentunya kamu membutuhkan proses yang panjang. Namun terkadang, ada sajan ujian atau kendala yang mencoba menghalangi jalanmu tersebut. Entah itu datang dari pihak luar maupun diri sendiri, rasa putus asa misalnya.

Dengan membaca kumpulan kutipan motivasi di artikel ini, semoga hidupmu dapat kembali bersemangat lagi. Selamat membaca!

Advertisement

1. Apa yang kamu lakukan hari ini akan berpengaruh pada masa depanmu kelak

Pena dan kertas

Pena dan kertas via https://unsplash.com

Hampir setiap orang menginginkan masa depan yang cemerlang, mungkin termasuk dirimu. Untuk itu, dibutuhkan banyak usaha untuk mewujudkannya. Tak harus menunggu nanti karena kamu dapat memulainya saat ini.

Cobalah baca baik-baik kutipan dari Mahatma Gandhi di atas. Kalau kamu ingin menjadi orang yang sukses di masa depan, maka segeralah mulai langkahmu. Semisal kamu ingin menjadi pengusaha yang berhasil, maka rintislah usahamu itu dari sekarang.

Advertisement

2. Kesuksesan bukanlah keajaiban, kamu harus bekerja keras untuk mewujudkannya

Pria bersemangat

Pria bersemangat via https://unsplash.com

Kalau kamu ingin mimpimu menjadi nyata, berusahalah sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Janganlah terlalu banyak berharap pada keajaiban karena mungkin tak akan membantu. Keberhasilan membutuhkan usaha dan kerja keras yang luar biasa.

Setelah membulatkan tekad pada satu tujuan, konsistenlah mengerjakan rencana-rencana yang sudah kamu susun. Janganlah mudah menyerah ketika ada masalah yang datang. Justru dari situ kamu dapat belajar memperbaiki diri dari kesalahan-kesalahan yang diperbuat

3. Ingin sukses? Jangan pernah menyerah pada cobaan dan rintangan yang menghadang

Dua pensil

Dua pensil via https://unsplash.com

Ingin tahu salah satu kunci kesuksesan? Jadilah orang yang tak mudah menyerah ketika menghadapi situasi sulit. Apapun yang terjadi, janganlah pernah berhenti dan teruskanlah langkahmu dalam menggapai cita-cita.

Percayalah, lambat laun kamu akan sampai pada tujuanmu. Meski telah berhasil, kemungkinan kamu pun tak akan bisa lepas dari yang namanya masalah dan cobaan hidup. So, kapan dan di mana saja, tetaplah jadi pribadi yang pantang menyerah.

Advertisement

4. Rajin dan giatlah dalam bekerja, maka kamu akan sukses

Sedang menulis

Sedang menulis via https://www.google.com

Setujukah kamu dengan kutipan yang disampaikan Thomas Alva Edison tersebut? Kesuksesan memang tak bisa datang dengan sendirinya. Kamu tak akan berhasil jika hanya berangan-angan atau duduk bermalas-malasan.

Kamu harus bekerja dengan rajin dan giat agar bisa meraihnya. Dengan begitu, perlahan mungkin kamu akan meraih apa yang diinginkan. Setelah berhasil pun tetaplah bergerak agar usahamu semakin berkembang dan maju.

5. Ketika persiapan dan kesempatan bertemu…

Sukses tidak hanya ditentukan oleh kesempatan yang datang, tetapi juga adanya persiapan yang telah kamu lakukan. Persiapan yang matang akan memudahkanmu untuk menjalankan rencana-rencana yang telah dibuat.

Selain itu, kemungkinan untuk menemui kegagalan pun akan semakin tipis. Sehingga, alangkah baiknya jangan langsung mengeksekusi setiap kesempatan yang menghampiri. Pelajari dan analisislah terlebih dahulu agar apa yang kamu rencanakan nantinya dapat berhasil.

6. Ciptakanlah kesempatanmu sendiri

Secangkir kopi

Secangkir kopi via https://unsplash.com

Sepertinya tak ada yang kebetulan di dunia ini, termasuk kesempatan sekalipun. Sehingga, janganlah hanya menanti sebuah peluang dan berharap dia akan datang dengan sendirinya. Sebaliknya, cobalah ciptakan kesempatanmu sendiri.

Semisal kalau ingin orang-orang mengenal tulisan-tulisanmu, berusahalah memperkenalkannya pada mereka. Caranya yaitu dengan mempublikasikannya di situs pribadi, media massa, media online, atau bahkan menerbitkannya menjadi sebuah buku. Kalau hanya menunggu, sampai kapan pun mungkin karya-karyamu tak akan dikenal banyak orang.

7. Mulailah melakukan rencana-rencanamu

Wanita bersemangat

Wanita bersemangat via https://www.google.com

Memulai adalah sesuatu yang sulit dilakukan karena mungkin kamu merasa tak biasa atau berat melakukannya. Sehingga, belum apa-apa terkadang rasanya ingin menyerah saja. Padahal, langkah pertama adalah penentu langkah-langkah berikutnya.

Kalau masih saja enggan memulai, coba simak baik-baik kutipan dari Nelson Mandela di atas. Mungkin kamu pernah berpikiran bahwa semua mimpi dan rencanamu tak akan pernah berhasil, padahal belum melakukannya. Ketahuilah, semuanya akan terlihat seperti tak pernah selesai sebelum kamu benar-benar merampungkannya.

Itulah 7 kutipan motivasi sukses yang mungkin dapat mengembalikan semangat hidumpu yang sempat pudar. Kira-kira, nomor berapa nih yang paling mengena di hatimu?

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Yuk, share pengalaman!

Editor

une femme libre

CLOSE