Tetap Update Film Tanpa ke Bioskop di Masa Pandemi. Bisa Lho!

Alternatif dari menonton film di bioskop

Masa pandemi covid-19 telah membawa dampak yang besar yang memaksa seluruh warga negara untuk cepat beradaptasi. Berbagai kebijakan-kebijakan serta peraturan dibuat dalam rangka menekan angka penyebaran virus yang mampu memakan banyak korban jiwa ini. Hal ini menuntun kita untuk mengubah rutinitas sehari-hari kita menyeseuaikan dengan keadaan sekarang. Para pencinta film yang biasanya menonton film di bioskop tidak lagi bisa menikmati film yang mereka suka di bioskop.

Mengingat ruangan bioskop memiliki tempat duduk yang berjarak cukup dekat sehingga jika tetap dioperasikan seperti sediakala dapat mengakibatkan kemungkinan penyebaran virus Covid-19 menjadi tinggi. Tetapi para pecinta film layar lebar tidak perlu khawatir dan takut tidak bisa tetap mengikuti film terbaru yang akan tayang karena terdapat opsi lain yang dapat menjadi alternatif untuk menyaksikan film yang ditunggu-tunggu.

Advertisement

1. Bioskop Drive-In

Photo by Kompas

Photo by Kompas via https://www.kompas.com

Layaknya tahun 90-an, Bioskop Drive-In hadir dan booming kembali di kalangan masyarakat mengingat bioskop yang berada di mall-mall kesayangan tidak bisa dikunjungi karena pandemi Covid-19. Bioskop drive-in dapat dijadikan alternatif karena seperti yang telah diketahui, bioskop drive-In pada umumnya berada di lapangan atau area yang luas dan para penikmat film datang dengan kendaraan mobil pribadi masing-masing untuk menyaksikan film melalui layar besar yang telah disediakan secara bersama-sama.

Dengan ini, para penonton tidak harus khawatir akan jarak minimum untuk berdekatan dengan orang lain pada masa pandemi ini karena mereka hanya butuh duduk di dalam mobil mereka sendiri. Di samping itu, event-event juga bisa ditemukan pada bioskop drive-ini, seperti pesta kostum pada saat Halloween oleh Drive-In Senja. Para pengunjung yang datang pada saat acara tersebut bisa menyaksikan film ber-genre horror sambil merasakan sensasi ketakutan yang ada karena terdapat beberapa orang yang menakuti dengan kostum yang seram dari luar mobil mereka. Asyik bukan?

Advertisement

2. Aplikasi Penayang Film

Photo by Media Skyegrid

Photo by Media Skyegrid via https://media.skyegrid.id

Tidak bisa keluar sama sekali? Atau masih takut untuk keluar rumah tetapi ingin tetap tidak ketinggalan film terbaru? Tenang saja. Di zaman serba canggih ini, para pecandu film bisa menikmati film tanpa harus keluar rumah. Dengan gadget seperti smartphone atau tablet, kalian bisa mengunduh aplikasi penayangan film. Netflix, Iflix, WeTV, Viu, dan sebagainya mampu menjadi alternatif sekaligus menjadi obat rindu para pencinta film untuk tetap menyaksikan film.

Melalui aplikasi tersebut, kalian dapat menyaksikan film-film yang tidak hanya terbaru tetapi juga film-film yang telah di rilis sejak lama. Kebanyakan dari aplikasi-aplikasi tersebut dapat memudahkan kalian yang ingin melihat film hanya pada saat WiFi sedang tersedia atau ingin menonton film tanpa ada buffering dengan feature mereka yaitu feature download.

Feature ini memudahkan kalian bisa mengunduh film yang kalian mau dan menyaksikannya kapan pun dan di mana pun. Ketentuan dari aplikasi-aplikasi penayang film beragam, ada yang gratis untuk film-film tertentu dan ada yang berbayar sejak pendaftaran akun. Berbagai macamnya aplikasi penayang film ini sangat memnguntungkan karena para penikmat film dapat memilihnya sesuai kebutuhan dan kemampuan mereka.

Advertisement

3. Website Penayang Film

Photo by Media Skyegrid

Photo by Media Skyegrid via https://media.skyegrid.id

Tidak jauh beda dengan aplikasi penayang film, website penayang film juga dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Website penayang film ini lebih fleksibel karna pada umumnya bisa diakses tidak hanya melalui smartphone dan tablet tetapi juga melalui smart-TV dan laptop.

Bioskop online merupakan salah satu website resmi yang menyediakan berbagai genre film untuk ditonton. Para pecinta film bisa streaming film kesayangannya dengan membeli tiket untuk film yang dipilih yang bisa diakses selama beberapa hari sesuai ketentuan.

4. Siaran di Televisi

Photo by Tentang Sinopsis

Photo by Tentang Sinopsis via https://www.tentangsinopsis.com

Semenjak masyarakat harus tetap berada di rumah, mereka mulai mengeksplorasi bagian-bagian rumahnya kembali atau bahkan menggunakan gadget yang mungkin sudah jarang digunakan, misalnya televisi. Televisi juga dapat menjadi opsi alternatif untuk melepas rindu dengan film-film yang biasa ditayangkan di bioskop. Namun, sayangnya, film-film bioskop yang ditayangkan di saluran televisi bukanlah film-film masih hangat atau baru dirilis, melainkan film-film yang sudah cukup lama beredar.

Meskipun demikian, pada umumnya film bioskop yang ditayangkan di saluran televisi merupakan film-film bioskop pilihan yang memiliki rating tergolong tinggi.

5. VCD dan DVD

Photo by Shopee

Photo by Shopee via https://shopee.co.id

VCD dan DVD yang akrab di telinga masyarakat yang lahir hingga di tahun 2000-an awal adalah opsi terakhir yang juga dapat menjadi alternatif menonton film bioskop. Hingga kini, masih terdapat kalangan yang meminati opsi ini untuk menonton film, meskipun jumlahnya telah berkurang drastis semenjak internet semakin menjadi hal yang umum.

Kelima alternatif seperti bioskop drive-in, aplikasi penayang film, website penayang film, siaran di televisi, serta VCD dan DVD cocok untuk dicoba para pecinta film di masa pandemi Covid-19 yang memaksa semua orang untuk tetap menjaga jarak atau bahkan beraktivitas dari rumah. Pilihan-pilihan tersebut jauh lebih fleksibel dan mudah di akses atau bahkan lebih murah daripada menyaksikan film dari bioskop.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE