Aku merupakan anak semata wayang di keluargaku, Ayah dan Ibuku sangatlah sibuk bekerja. Mulai saat itu akupun mulai berpikiran untuk bersekolah di asrama. Awalnya aku sangatlah tidak betah, yang ada di benakku adalah aku jauh dari orangtua dan ingin pulang, rindu rumah dan teman-teman lamaku. Namun setelah 3 tahun aku bertinggal tempat 1 atap bersama teman-temanku yang sama-sama berjuang melawan rindu kepada keluarga... Aku tau, asrama merupakan rumah keduaku dan aku merindukannya. Dan aku tidak akan melupakan kenangan-kenanganku selama bersekolah di sana.

Yuk simak! Apa saja sih yang bikin sekolah berasrama itu seru?

1. Guru Bagaikan Orangtua Sekaligus Sahabat

Guru mengajar via http://blog.weteachme.com

Karena bersekolah asrama, mau tidak mau pasti kita sering bertemu dengan guru, waktu jam sekolah maupun malam hari saat ada bimbel malam. Itu yang membuat kita sangat dekat dengan guru kita karena mereka selalu ada buat kita dan membuat mereka mengerti kita. Ya jadi tidak sala jika kita bisa meminta pendapat atau sekedar sharing kepada mereka ataupun sebaliknya.

2. Punya Teman dari Sabang Hingga Merauke

Sekolah baru, kita juga pasti mempunyai banyak teman dan kenalan baru. Kita akan berkenalan dengan orang yang berbeda kultur, adat, suku hingga wilayah kita tinggal. Ada yang dari Aceh, Palembang, Padang, Bandung, Jakarta, Surabaya, Makassar, hingga ke Papua. Biasanya mereka "dititipkan" oleh orangtuanya sebagian karena pekerjaan yang sibuk. Waah asyik ya punya kenalan baru dari Sabang hingga Merauke?

3. Mempunyai Teman Sekamar

Advertisement

Biasanya kamu tidur sendirian? Sepi gak ada temen ngobrol? Nah kalo di asrama pasti gabakalan sepi deh kamar kamu! Karena pasti ada teman sekamar kamu yang setia menemanimu di kamar. Kamu bisa nonton bareng, bergosip, mengobrol, belajar bareng, dan lain-lain! Seru deh!

4. Melatih Kemandirian

Jauh dari orangtua? Bagi sebagian dari kamu pasti sulit untuk melakukan ini. Tapi jika kamu bersekolah di asrama, dijamin deh kamu pasti jadi mandiri! Karena di sana kamu bisa latihan kemandirian kamu, kamu me-manage waktu, mengontrol keuangan kamu, dan lain-lain.

5. 3 Tahun Bareng Masa Iya Gak Kompak?

Di sini kita juga menjadi akrab, kompak bahkan solid dengan angkatan kita. Bagaimana tidak, 3 tahun sekolah bareng, setiap hari ketemu, bahkan 1 atap! Hal ini yang membuat kita nyaman dan akan terus berkomunikasi dan menjalin silaturahmi hingga sekarang walaupun sudah tidak di asrama lagi.

6. Uang Cepat Habis?

Advertisement

Biasanya uang kamu cepat habis? Jangan khawatir. Jika kamu bersekolah di asrama, di sini makan kamu akan dijaga dan teratur oleh pihak sekolah. Jadi gak perlu lagi keluar duitkan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya