Kamu pasti pernah deh nemuin orang-orang dengan kebiasaan yang menyebalkan. Mau di komentarin, tapi takut dia tersinggung. mau diem aja, lama-lama muak juga kan. Jadi serba salah deh sama sikap yang harus kita ambil. Dan tentunya setiap orang itu mempunyai kepribadian yang unik dan berbeda. Terkadang itu juga yang membuat sebagian orang merasa sebel. Berikut ada beberapa tipe orang menyebalkan, mungkinkah kalian salah satunya:

1. Ngasih Pilihan, tapi Dia yang Pilih

malesbanget

malesbanget via http://malesbanget.com


Maunya apa sih?


Kaya gini nih, misalnya: kamu ditawarin ikut main atau nggak. dalam hati kamu sebenernya nggak pengen-pengen banget main karena ada hal yang mesti kamu kerjain di hari itu. tapi dia malah bilang "Ikut aja sih, nggak solid banget sih kalau kamu nggak ikut" Nah, kalo udah diposisi kaya gini, mau nggak mau kan harus ikut. ya kalau gitu ngapain dari awal ngasih pilihan.

2. Mendahului atau memotong pembicaraan

okezone

okezone via http://okezone.com

Advertisement

Yang kaya gini nih, sumpah deh bikin sebel banget!! Ketika kamu pengen mengatakan sesuatu yang udah kamu pikirin banget, eh tiba-tiba dia nyerocos ngomong. Omongan kamu jadi ketutupan, jadi kaya nggak ada harganya. Padahal kamu udah mikir panjang buat ngomongin itu. Alhasil yang terjadi adalah kamu lupa tadi mau ngomongin apa. Ada yang pernah kaya gini juga kah?

3. Tukang cap

blogger

blogger via http://blogger.com

Kamu pasti pernah deh kaya gini. Misalnya kamu dan temen lama kamu dateng ke suatu tempat baru. Kamu mulai beradaptasi dengan orang-orang baru. tapi temen lama kamu itu malah ngomong ke orang-orang baru kamu tuh dulu kaya gini, kamu tuh gitu.

Kenapa sih mesti bahas yang dulu-dulu? mungkin beberapa orang biasa aja dengan hal ini. Tapi menurutku, ini nggak baik. Kalau udah dicap kan otomatis kamu udah mager duluan buat berubah menjadi lebih baik.

4. Tukang nge-gas!!

blogger

blogger via http://blogger.com

Advertisement

Kamu pasti sebel deh sama orang kaya gini. Kamu nanya baik-baik, tapi dia jawabnya marah, pake nada suara yang nggak enak. Ya gimana, orang ngomong baik-baik dijawab kasar, pasti sebel kan.

5. Nanya tapi nuduh

boome.co

boome.co via http://boome.co

Paling sebel kaya gini. Misalnya handphone dia tiba-tiba layarnya retak. Dia nanya kamu, tapi kalimatnya "hey, ini kenapa bisa gini? kamu apain? kan terakhir pegang kamu" Harusnya yang bener dong kalimatnya. Kamu nanya atau nuduh. Kalau nanya yang bener itu harusnya "kamu tau nggak ini kenapa" atau gimana kek. intinya penggunaan kalimat yang salah bisa menyebabkan kesalahpahaman. So, hati-hati ya guys dalam berbicara, karena sakit karena perkataan itu lebih perih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya