Perihal jatuh cinta, aku pikir semua pernah mengalaminya. Tetapi memberikan kembali kepercayaan pada orang yang pernah menyakitimu bahkan berkali menyakitimu tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Jadi semoga kau maklum, ketika hatinya lebih sensitif dari sebelumnya. Semoga kau bisa memahami, bahwa mempercayai kembali orang yang pernah mengecewakan tidaklah selalu mudah.

Dan kau harus tau, bukan berarti dia tak berusaha untuk percaya selalu kepadamu. Karena bagi sebagian orang, kesempatan kedua tidak ada. Tapi ketika kau mendapatkan kesempatan kedua mungkin kau termasuk beruntung. Beberapa hal ini bisa membuat pasanganmu selalu percaya terhadapmu meski pernah berkali-kali kau mengecewakannya.

1. Berkabarlah selalu dengan pasanganmu.

Bagimu mungkin tak penting

Bagimu mungkin tak penting via http://appeonline.com

Bagimu mungkin komunikasi itu tidaklah penting. Tapi Baginya komunikasi adalah segalanya. Bagi dia mengetahui kabarmu sangatlah penting, meski hanya sekedar bertanya “sedang apa?” Atau “Kemana saja hari ini?” Apalagi jika kau dan pasanganmu sedang menjalani LDR. Jadi luangkanlah waktumu untuknya.

Jika dengan teman-temanmu saja kau punya waktu, apalagi dengan pasanganmu. Jika main game atau online di media sosial saja kau sempat, harusnya sekedar memberi kabar pada pasanganmu pun sempat. Toh tak akan menghabiskan banyak dari waktumu juga kan?

Advertisement

Itupun jika dia prioritas bagimu :)

2. Bersikaplah lebih terbuka pada pasanganmu.

Salah satu kunci hubungan yang langgeng adalah saling terbuka

Salah satu kunci hubungan yang langgeng adalah saling terbuka via http://duapah.com

Kau tau hal penting lainnya dalam suatu hubungan?

Adalah saling terbuka satu sama lain. Ingat kalian itu tidak sendiri, ada pasanganmu yang siap mendengarkan curhatanmu, yang siap berbagi keluh kesah denganmu. Pasanganmu akan lebih merasa dihargai jika kau bersikap terbuka terhadapnya. Bukan hanya itu, hal tersebut juga bisa menghindari berbagai kesalahpahaman yang bisa terjadi pada hubungan kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya