Masa muda adalah masa di mana kita ingin berteman dan membangun jaringan networking seluas-luasnya. Saling menghormati dan menghargai sesama manusia tentu menjadi point utama untuk kamu menjalin pertemanan dengan semua orang. Lalu bagaimana bersikap jikalau ada orang yang ingin mengenalmu namun ia sudah memiliki kekasih?

Nggak usah bingung, berikut tipsnya!

1. Buat batasan diri bahwa kamu mengangapnya sebagai teman

hanya menganggapnya sebagai teman

hanya menganggapnya sebagai teman via https://www.google.co.id

Katakan sejak awal bahwa kamu menganggapnya sebagai teman yang baik. Maka kamu akan menghargai dan menghormatinya sama seperti teman kamu sendiri. Saat kamu mengetahui ia sudah memiliki pacar, kamu pun harus berusaha untuk tidak bermain dengan perasaan. Agar kamu tak dianggap sebagai perusak hubungan orang lain.

2. Menjalin komunikasi yang baik

menjalin komunikasi itu penting

menjalin komunikasi itu penting via https://www.google.co.id

Advertisement

Apabila orang yang ingin mengenal kamu sudah memiliki pacar tetapi dia nge-chatt dan telpon kamu, apa yang seharusnya dilakukan? Respon saja dengan baik. Karena kamu pun sudah mengatakan sejak awal bahwa kamu menganggapnya sebagai teman.

Tidak masalah jikalau kalian menjalin komunikasi yang baik lewat chat dan telponan. Selama kamu sadar diri bahwa dia sudah memiliki pacar, maka kamu pun tak perlu bawa perasaan agar persoalan tak semakin rumit. Tetaplah saling menghormati dan menghargai satu sama lain, jika dia butuh teman cerita. Kamu bisa menjadi pendengar yang baik. Begitu sebaliknya jikalau kamu membutuhkan batuan, kamu tak perlu sungkan mengatakannnya karena sudah berteman.

3. Dia ngajak kamu dating, terima nggak ya ?

sebaiknya tolak dengan baik ajakan dating

sebaiknya tolak dengan baik ajakan dating via https://www.google.co.id

Jikalau kamu sudah tau dia ingin mengenalmu lebih dekat lebih dari teman tetapi dia sudah memiliki pacar, sebaiknya kamu tolak saja secara halus. Jangan pernah memberikan dia peluang untuk semakin mengejar kamu. Kamu harus tegas mengatakan bahwa kamu tidak bisa jalan bersama dengan dirinya. Cukup menjalin pertemanan dan komunikasi yang baik saja.

4. Kekasihnya cemburu, dia mengenal kamu. Jelaskan dengan terbuka dan jujur hubungan kalian

kejujuran tak akan merusak perteman kalian

kejujuran tak akan merusak perteman kalian via https://www.google.co.id

Advertisement

Jika kekasihnya cemburu melihat kalian dekat karena baru saling mengenal, sebaiknya kamu jelaskan secara musyawarah dan katakan sejujurnya bahwa kamu hanya menganggapnya sebagai teman dan tak ada perasaan apapun. Sehingga kejujuran ini membuat kalian saling terbuka baik dengan pacarnya atau orang yang baru kamu kenal.

5. Be Humble and kind

tetaplah ramah dan perlakukan semua orang dengan baik

tetaplah ramah dan perlakukan semua orang dengan baik via https://www.google.co.id

Yang terpenting dalam hidup ini adalah selama ada orang yang ingin mengenal kita, baik dia sudah memiliki pacar atau belum. Sebaiknya kita tetap memperlakukan orang lain dengan baik. Dengan cara sama-sama saling menghormati dan menghargai satu sama lain, serta menjalin komunikasi yang baik. Soal kamu akan dianggap sebagai perusak hubungan orang lain, sebaiknya abaikan saja. Karna kamu sudah mengatakannya sejak awal bahwa kamu menganggapnya sebagai teman. Karena kita tidak pernah tahu kedepan nanti, siapa tahu orang yang ingin mengenal kamu saat ini adalah orang yang paling kamu butuhkan nantinya. Tetaplah bersikap humble dan perlakukan semua orang dengan baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya