Tips Cara Konsumsi Madu untuk Kalian yang Tak Suka Madu, Dijamin Bikin Nagih

Kita tahu bahwa Covid-19 hingga saat ini belum juga berlalu. Untuk itu menjaga kesehatan agar sistem imunitas tubuh tetap baik sangatlah penting, salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi madu. Madu memang kaya akan khasiat, tetapi ternyata tidak semua orang menyukainya dan senang mengkonsumsi madu

Alasannya beragam mulai karena rasanya yang terlalu manis, atau rasanya yang tidak cocok di mulut bahkan karena belum pernah sekalipun merasakannya. Karena itu berikut beberapa cara untuk menkonsumsi madu agar kalian jadi suka madu.

Advertisement

1. Ramuan Jamu Madu Kunyit- Mencampur Madu Dengan Kunyit

Foto oleh Ksenia Chernaya dari Pexels

Foto oleh Ksenia Chernaya dari Pexels via https://images.pexels.com

Pilihan pertama yaitu menjadikan madu sebagai campuran dalam meminum jamu salah satunya kunyit. Kita tahu bahwa kunyit rasanya sangat pahit, untuk itu madu menjadi salah satu pilihan agar rasa pahit pada kunyit berkurang bahkan tidak lagi terasa pahit.

Biasanya yang sering mengonsumsi kunyit dicampur dengan madu adalah orang dewasa tetapi tak ada salahnya kalian juga mencobanya.  

Advertisement

2. Menjadikan Minuman Hangat Dan Sehat- Mencampur Madu Dengan Lemon dan Air Hangat.

Foto oleh Vicky Tran dari Pexels

Foto oleh Vicky Tran dari Pexels via https://images.pexels.com

Jika kalian tidak suka kunyit maka kalian bisa mencoba cara yang kedua yaitu cukup dengan mencampur madu dengan lemon dan air hangat. selain madu lemon juga kaya akan manfaat salah satunya bisa untuk menurunkan berat badan dan membantu menjalankan program diet.

Setelah madu dicampur dengan lemon rasanya akan menjadi asam manis dan menyegarkan. Rasa dan aroma madunya pun tidak begitu terasa dimulut.

3. Sebagai Campuran Makanan-Makan Kelapa Muda Dicampur Dengan Madu

Foto oleh Denniz Futalan dari Pexels

Foto oleh Denniz Futalan dari Pexels via https://images.pexels.com

Siapa yang tak suka kelapa muda? Pasti kebanyakan orang pada umumnya sangat menyukai kelapa muda apalagi jika makannya di pinggir pantai Sambil ditemani angin sepoi-sepoi. Nah cara ini cocok kalian gunakan agar kalian dapat mengonsumsi madu, cukup campurkan dengan kelapa muda sebagai pengganti gula. 

4. Menjadi Selai Roti- Makan Roti Dicampur Madu.

Foto oleh Pegah dari Pexels

Foto oleh Pegah dari Pexels via https://images.pexels.com

Jika tak ada susu atau selai, kalian bisa menggantinya dengan madu. Layaknya selai, madu juga dapat menjadi campuran atau pengganti selai ketika kalian akan memakan roti.

5. Pengganti Gula-Minum Teh Dengan Madu Sebagai Pengganti Gula

Foto oleh Valeria Boltneva dari Pexels

Foto oleh Valeria Boltneva dari Pexels via https://images.pexels.com

Jika persediaan gula di rumah kalian telah habis atau kalian ingin mengurangi konsumsi gula berlebih maka cara yang terakhir adalah solusi yang tepat untuk digunakan. Kita tahu bahwa mengonsumsi gula berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan diabetes.

Untuk itu kalian dapat mencoba cara yang terakhir ini untuk menghindari konsumsi gula berlebih. Teh dicampur dengan madu rasanaya tak kalah manis dan enak.

Itulah beberapa tips cara konsumsi madu biar kalian yang awalnya tak suka madu menjadi ketagihan mengonsumsi madu, caranya sangat mudah kan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hanya Manusia dengan Segala Kelemahannya

CLOSE