Tips Berburu Skincare Murah tapi Tetap Berkualitas. Kata Siapa Perawatan Wajah Harus Mahal?

Tips mencari skincare murah

Skincare merupakan salah satu rangkaian untuk mempercantik diri. Berbeda dengan make up, skincare lebih berfokus untuk merawat kulit agar tidak kusam, lebih sehat dan masalah kulit lain yang muncul seiring berjalannya waktu.

Meski begitu, masih ada saja orang beranggapan kalau produk skincare itu mahal. Padahal jika kita tahu tips dan trik dalam menyiasatinya tentu budget kita nggak akan membengkak setiap bulan, pake skincare murah pun tak jadi soal

So, mulai sekarang STOP berpikiran skincare itu mahal.

Nggak perlu lama-lama, simak tips berikut aja yuk, gaes!

Advertisement

1. Kenali jenis dan kebutuhan kulit sendiri

Produk Skincare

Produk Skincare via https://www.google.com

Pepatah ‘tak kenal maka tak sayang’ itu benar. Sebelum kalian menyayangi dan merawat kulit, ada baiknya kalian harus mengenali dulu apa yang kulit kalian mau, termasuk dalam jenis apa pula kulit tersebut. Sehingga kalian juga bisa memutuskan memilih produk apa yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Karena percuma juga beli skincare semahal apapun kalau nggak cocok di kulit sendiri, kan mubazir huhu..

Syukur-syukur kalau masih bisa dijual kembali dengan sistem preloved.

Advertisement

2. Rajin-rajinlah membaca review produk dan meminta referensi teman

Review produk

Review produk via https://www.google.com

Zaman sekarang ya, kita nggak perlu beli segala macam produk hanya untuk membuktikan bahwa produk tersebut cocok dengan kulit kita. Kita bisa membaca review dari para beauty blogger dan vlogger yang meracuni di hampir semua sosial media.

Yang terpenting adalah kita harus memerhatikan orang yang review produk tersebut sama apa tidak jenis kulit dan masalah kulitnya dengan kita. Jika memang ada kemiripan, bisalah jadi bahan pertimbangan. Tapi jika masih dirasa kurang pas, kalian bisa mencarinya lagi. Scroll-scroll aja di google atau youtube, ada banyak kok. Atau bisa juga dengan meminta referensi teman.

Advertisement

Ada teman sekelas atau sekantor yang pakai produk X, kepoin aja atau kalau perlu cobain dikit. Semacam tester. Mana tau cocok, baru nanti beli sendiri produknya.

Ngomongin masalah tester, kalian juga bisa memanfaatkan layanan tester produk yang ada di toko-toko kecantikan. Selain gratisan, ini juga bisa jadi hal yang bagus untuk melihat reaksi produk tersebut pada kulit kita sebelum memutuskan membeli produk itu sendiri.

3. Ingin mencoba produk yang lagi hits? Beli travel size aja dulu!

Travel size

Travel size via https://www.google.com

Produk skincare Korea sekarang lagi hits banget, apalagi kalau oppa dan unnie kesukaan kita yang jadi bintang iklannya. Belum lagi para beauty blogger/vlogger juga ikutan rame-rame merekomendasikan produk tersebut. Duh, pasti ngebet juga pengen beli produknya

Eits, jangan gegabah dulu.

Produk skincare Korea emang nggak diragukan lagi kualitasnya, tapi harganya juga sanggup bikin budget skincare membengkak. Alhasil muka glowing, kantong kering.  Nggak mau kayak gitu kan..

Untuk menyiasati hal ini, kalian bisa membeli produk tersebut versi share in jar atau travel size-nya. Selain buat coba coba siapa tau cocok, harganya juga oke banget. Recommended sekali. Tapi kalian juga harus hati-hati dan teliti dalam membeli produk share in jar atau travel size ini ya, saran aku mending belinya di toko terpercaya dan emang jadi langganan kalian banget dari lama.

Produk yang kalian mau nggak ada versi share in jar-nya? Ajak aja mama/sepupu/teman buat patungan. Barang datang, bagi deh di kontainer yang bersih dan pastikan higienis. Oke?

4. Jangan terfokus pada produk tapi fokuslah pada fungsinya dan kecocokannya di kulit kita

jenis kulit

jenis kulit via https://www.google.com

Banyak banget yang rekomendasiin produk A buat mencerahkan wajah, udah bikin cerah bikin glowing pula. Wuihhh…. temen ku juga banyak yang pakai.

Hush, jangan mudah terhasut sama omongan semacam itu. Bagus di orang lain belum tentu juga bagus di kulit kita. Itulah kenapa aku menyarankan sekali dari awal kalian harus tau jenis, masalah dan kebutuhan kulit kalian. Biar nggak mudah termakan sama bisikan bisikan ini.

Penting banget untuk memahami fungsi dari sebuah produk dengan apa yang dibutuhkan kulit kita. Ini bisa jadi trik dalam memilih satu produk yang kegunaannya bisa untuk berbagai macam kebutuhan kulit kita sendiri. Kali aja ada produk yang bisa dijadiin scrub wajah, eh terus produk ini juga bisa dijadiin pelembab wajah. All in one lah istilahnya.

Sekarang juga banyak sekali brand yang berlomba-lomba mengeluarkan produk skincare dengan berbagai range harga dan range kebutuhan sesuai usia. Tentu pilihan nggak cuma itu itu aja, bahkan ada banyak sekali. Tinggal kita aja yang jeli dalam mencari informasi dan memahami fungsi dari sebuah produk.

5. Gunakan skincare secara rutin

skincare routine

skincare routine via https://www.google.com

Udah tau produk skincare apa yang dipakai? Gunakanlah secara rutin.

Konsistensi adalah koentji. Jangan suka nyobain berbagai macam produk yang belum tentu cocok, mending konsisten aja sama yang udah pasti bikin kulit kita sehat, terawat dan nggak kusam.

Jangan khawatir juga produk skincare kalian habisnya barengan, karena setiap kemasan itu isinya berbeda-beda. Nggak perlu takut pengeluaran buat skincare itu bikin kantong kering. Kamu hanya perlu tahu tips cari skincare murah tapi nggak murahan.

Demikianlah tips dan trik biar bisa terus skincare-an tiap hari. Tips diatas bisa dipraktekkan semua kalangan loh, tapi terkhusus untuk yang punya masalah tertentu pada kulit tentu harus ada perawatan ekstra dan juga mengeluarkan biaya lebih. Ingin hasil maksimal pun juga ada harga yang harus dibayar.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

INFJ's girl

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE