Ini Dia 5 Tulisan Kontributor Hipwee Paling Inspiratif Sepanjang Tahun 2019. Wih, Selamat!

Tulisan Hipwee Community Inspiratif 2019

Setelah merilis, Tulisan Hipwee Community Paling Baper Tahun 2019, kali ini Hipwee kembali mengulik meja editorial lebih dalam. Sekaligus mikir keras, kategori apa lagi ya yang bisa mewakili betapa kerennya tulisan teman-teman kontributor di sepanjang tahun ini?

And here we go! Setelah perdebatan panjang dan bergelas-gelas kopi, tim Hipwee Community berhasil mengumpulkan 5 tulisan paling inspiratif dari teman-teman kontributor Hipwee. Apakah tulisanmu termasuk salah satunya?
 

Advertisement

1. Wanita Berpendidikan Tinggi Bukan untuk Menyaingi Lelaki, tapi untuk Membangun Generasi

Inspiratif 2019

Inspiratif 2019 via https://www.hipwee.com

Wanita yang memilih untuk fokus mengeyam pendidikan sering kali dipandang bak kacang lupa kulitnya. Sebab, orang-orang (masih) beranggapan bahwa wanita itu kodratnya di rumah. Mengurus A-Z urusan domestik rumah tangga dan mengabdi di sana. Nah, melalui tulisan ini, Akadusyifa berbagi soal itu semua.

Dalam tulisan soal wanita berpendidikan tinggi ini, Akadusyifa menjabarkan kalau wanita berpendidikan tinggi bukan soal ego bukan juga untuk menyaingi para lelaki.

Advertisement

Penasaran sama tulisannya? Cek deh di sini!

2. Kuliah Sambil Kerja Itu Berat. Cuma Segelintir Orang Saja yang Kuat~

Inspiratif 2019

Inspiratif 2019 via https://www.hipwee.com

Sobat kuliah sambil kerja, mana suaranya? Capek, kurang tidur sampai kehilangan waktu main sama teman, pasti menjadi hal yang sehari-hari kamu rasakan. Kuliah sambil bekerja jelas tidak mudah. Dan jelas juga nggak semua orang bisa melakoni dua hal ini bersamaan.

Advertisement

Buatmu yang dulu pernah merasakan, pasti relate banget sama tulisan Dewi Aryanti satu ini. Eits, kamu yang baru ingin memasuki masa kuliah sambil kerja, juga bakal diberi sedikit gambaran tentang jatuh bangunnya.

Coba cek di sini dulu. Siapa tahu kamu yang ada niatan kuliah sambil kerja, jadi makin semangat lagi!

3. Beginilah Cara Tuhan Mengajarkanmu Caranya Menjadi Dewasa Lewat Sebuah Luka

Inspiratif 2019

Inspiratif 2019 via https://www.hipwee.com

Saat diberi cobaan, kita-kita ini seringnya mengeluh. Bahkan nggak jarang, kita tanpa sadar menyalahkan keadaan. Padahal cobaan yang datang, sengehek dan sesakit apapun itu, merupakan bukti kalau Tuhan cinta. Soal bersyukur pada setiap cobaan yang datang ini, dikemas apik oleh Rahmat Asmayadi.

Untukmu yang (masih) sering mengeluh akhir-akhir ini, coba tuntaskan tulisan tentang cobaan dan pendewasaan ini. Kamu nggak bakal menyesal. Justru kamu akan dapat insight baru soal konsep pendewasaan.

Klik di sini ya untuk baca tulisan ini selengkapnya!

4. Saat Diremehkan dan Dipandang Sebelah Mata, Kuncinya Cuma Satu: Bodo Amat dan Tutup Telinga

Inspiratif 2019

Inspiratif 2019 via https://www.hipwee.com

Diremehkan orang lain, merupakan salah satu momen paling menyebalkan. Gimana, nggak? Kamu udah bekerja keras, tapi orang-orang malah seenaknya berkomentar. Untukmu yang pernah diremehkan, sedang diremehkan atau masih berjibaku dengan komentar-komentar orang yang merendahkan, tulisan dari Fellboend ini akan mewakili kamu semua. Siap-siap merasa tertampar tapi diajak untuk kembali memupuk semangat. 

Cek di sini untuk baca tulisan selengkapnya ya!

5. Rasanya Berjuang Mencukupi Kebutuhan dengan Gaji Pas-pasan, Sementara yang Lain Sibuk Hamburkan Uang

Inspiratif 2019

Inspiratif 2019 via https://www.hipwee.com

Ada yang relate hanya dengan baca judulnya?

Well, tulisan ini nggak hanya mewakili perasaan banyak orang, tapi juga menjadi wadah sambat secara elegan. Siapa sih yang nggak pengin saat orang lain sibuk belanja tanpa melihat price tag, sedangkan kita-kita ini masih sibuk mencukupi kebutuhan?

Untukmu yang keceplosan bilang, “Wah, artikel ini gue banget!” coba deh cek tulisan lengkap dari Era Chori di tautan ini. Siapkan tisu dan hati yang lapang. Sebab tulisan ini akan buatmu tertampar berulang kali dengan sederet realita yang terjadi.

Itu dia 5 tulisan inspiratif dari teman-teman Hipwee Community. Terima kasih ya sudah mau berbagi kisah dan cerita isnpiratif untuk jutaan anak muda di luar sana. Kamu, kalian, luar biasa!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE