Wanita Berpendidikan Tinggi Bukan untuk Menyaingi Lelaki, tapi untuk Membangun Generasi

Mendapatkan pendidikan yang tinggi adalah sebuah impian banyak orang tidak terkecuali seorang wanita, pendidikan adalah hak dari semua orang dan semua berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Pendidikan adalah salah satu faktor penting dalam menentukan kemajuan bangsa, karena dengan pendidikan menjadikan masyarakat berpikir lebih maju, bermoral dan mampu bersaing dengan negara lain. Begitu pentingnya pendidikan kamu harus bercita-cita untuk bisa mendapatkan pendidikan setinggi mungkin walaupun kamu seorang wanita.

Advertisement


Walaupun berpendidikan tinggi tapi hanya menjadi Ibu Rumah Tangga tidak ada salahnya dan ilmu kamu akan tetap berguna.


Banyak persepsi yang muncul dimasyarakat bahwa wanita tidak perlu sekolah tinggi karena ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga ngapain harus sekolah tinggi-tinggi. Ini yang menjadikan banyak wanita enggan untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi dan mereka lebih memilih langsung menikah dan menjadi ibu rumah tangga yang mendidik anak-anaknya dirumah. Memang tidak salah tapi bila kamu punya ilmu dan pengetahuan luas karena berpendidikanmu yang tinggi walaupun kamu cuma menjadi ibu rumah tangga kamu justru akan mempunyai peranan penting dalam menghasilkan generasi-generasi yang unggul dan cerdas.


Karena berbekal ilmu kamu bisa mendidik anak-anakmu dan mengajarkan ilmu-ilmu yang bermanfaat sejak dini.


Advertisement

Karena kamu akan menjadi sekolah pertama bagi anak-anakmu kelak sehingga kamu bisa membangun generasi unggul lewat anak-anakmu, anak-anakmu kelak akan menjadi penerus bangsa sehingga harus dididik sejak dini dengan sebaik-baiknya agar tidak menjadi anak yang nakal sehingga hanya akan merusak generasi bangsa.


Wanita berpendidikan tinggi bukan soal ego bukan juga untuk menyaingi para lelaki.


Advertisement

Berpendidikan tinggi untuk membangun generasi yang unggul dan cerdas untuk kemajuan bangsa. Kepada para pria yang mempunyai pasangan berpendidikan lebih tinggi tidak perlu takut jika kamu tersaingi justru kamu harus bangga mendapatkan seorang wanita yang berilmu, berwawasan luas dan berpikir maju. Karena istrimu nanti yang akan bertanggung jawab untuk mengasuh anak-anakmu dirumah. Dan tidak perlu kawatir anak-anakmu menjadi anak nakal karena istrimu akan lebih tahu bagaimana mendidik anak-anakmu menjadi lebih baik. 

Tidak akan sia-sia wanita mendapatkan pendidikan tinggi karena untuk membangun generasi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Terima kasih sudah membaca tulisan saya semoga bisa menginspirasi dan memberi manfaat. Salam hangat,

54 Comments

  1. Octo Costa berkata:

    i agree with that…(y)

  2. Bee Mabypai berkata:

    supaya anaknya jadi pintar hehe

  3. Ømi Lestari berkata:

    Aah jadi pengen sekolah terus,,

  4. bagus sekali, artikel ini saya gunakan untuk tugas speaking 🙂

  5. Pawit Rianto berkata:

    Tapi, umumx perempuan yg berpendiidkan tinggi yg disekolahan orang tunya inginx berkarir. alias gak mau dirumah urus anak. anak diurus sama suami kalau kebetulan suamix pendidikanya dibawah, kalau pendidikanx sumi sama atau diatasx dan ekonomix baik anak diurus sama pembantu.,, wal hasil anak pun produk didikan pembantu yang dia kadang bukan siapa2x, yg tidak punya beban moral kalau pun anak2 yg dididik olehx menjadi anak2 yg rusak…

  6. Bila Susanti berkata:

    makanya itu dari artikel ini mengajarkan agar kamu mendidik anak2mu sendiri bukan orang lain,lg pula pembantu itu cm membantu bukan mendidik,

  7. Rawaty Siagian berkata:

    Saya setuju dengan artikel ini…klw pun wanita bekerja harus mengutamakan keluarga dan suami jg harus ikut mendukung supaya sama2 mendidik anak…jangan sampai yg mendidik anak kita orang lain….

  8. Denys Zyvanna berkata:

    pokoknya wanita selalu
    number one……………….

CLOSE