Ketika kamu putus cinta, rasa sedih, marah, dan kecewa adalah hal yang lumrah dialami. Gambaran masa depan bareng mantan seketika rusak ketika kalian harus mengakhiri hubungan tersebut. Pasca putus cinta kalian gak harus terus meratapi kesedihan, move on adalah salah satu cara untuk hidup yang lebih baik. Tapi bagi sebagian orang move on itu gak mudah lohh, kalo mudah berarti cinta kamu perlu dipertanyakan tuh, beneran sayang atau enggak yaa?

Terus gimana dong biar move on keliatan lebih mudah? Nah, artikel kali ini bakal kasih tips biar kalian cepat move on dari mantan.

 

1. Syukuri.

Loh… kok disyukuri sih? Gimana mau disyukuri orang lagi patah hati. Yes! Kamu harus syukuri kandasnya hubungan kalian kali ini. Dengan kamu sulit move on berarti kamu punya cinta yang tulus ke pasangan, kalo gak tulus pasti kamu udah move on dan ngelupain mantan kamu. Kasihan kan mantan kamu yang ngelepasin kekasih setulus kamu. Cieee…

2. Simpulkan gimana sih mantan kamu dan jangan bersikap bodoh.

Setiap orang pasti punya sisi baik dan buruk. Kali ini kamu cukup mengingat keburukan dari mantan kamu. Bukan bermaksud jahat kok, ini untuk bantu kamu lupain dia. Kalo kamu udah nyimpulin gimana sifat jelek dia, kamu punya alasan yang kuat untuk tetap move on. Dan jangan sekali-sekali bersikap bodoh dengan berpikir mantanmu lah yang terbaik dan kamu gak bisa hidup tanpa dia. Ini bakal ngegagalin move on kamu.

3. Jangan mengurung diri.

Jangan jadikan putus cinta alasan untuk mengurung diri dan tidak berubah. Percuma meratapi hal yang sudah terjadi, ikhlaskan dan jadikan pengalaman. Ubah penampilanmu dan perluas pergaulanmu, siapa tau jodoh kamu ada di pergaulan yang baru.

4. Move on.

Jangan tunggu sedihmu hilang baru kamu mau move on, justru dengan rasa kecewamu kamu harus move on. Mau nunggu sedihmu hilang sampai kapan? Ayo bangun! Kamu bisa dikatakan move on kalo kamu bertindak disaat hatimu sedang kecewa.

5. Jauhi kenangan yang mengingatkan.

Jauh sebelum kamu mengenal dia, kamu adalah pribadi yang bahagia. Lalu kenapa setelah dia gak ada kamu harus terus bersedih. Lihat kembali kebiasaan lalu kamu yang gak bisa kamu lakuin selama pacaran, mungkin bisa jadi sumber kebahagiaan kamu saat ini.

 

Gak ada yang bilang move on itu mudah. Tapi segala sesuatu terus berjalan meskipun tanpa mantanmu. Yakinlah ada kehidupan yang lebih baik setelah ini. Semangat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya