Pernikahan merupakan salah satu momen yang membahagiakan, tak jarang kita merencanakan jauh – jauh hari agar pesta pernikahan nampak sempurna. Tak ada salahnya saat pernikahanmu tiba, kamu mengundang para pedagang makanan jalanan sekitar rumah untuk mengisi stand makanan dalam pesta pernikahanmu.

Pasti akan lebih merakyat dan berkesan karena kamu juga turut berbagi kebahagiaan pada para penjual makanan tersebut. Tamu undanganmu juga akan merasa seperti berwisata kuliner Indonesia dalam pesta pernikahanmu.

1. Aneka Menu Dalam Angkringan, Akan Membuat Tamu Undanganmu Makin Asik Berlama-Lama

Angkringan Jogja via https://cdn.bisnisukm.com

Ajak tukang angkringan langgananmu untuk mengisi salah satu stand makan di pesta pernikahanmu. Tamu mu pasti akan senang dengan menu-menu sajian unik khas angkringan yang penuh kesan kesederhanaan dan kesetaraan.

2. Undang Cak Tukang Sate, Aroma Satenya Sudah Pasti Ditunggu-Tunggu oleh Para Tamumu

Sate merupakan makanan khas madura ini sudah tak asing lagi bagi kita. Makanan yang identik dengan lontong dan daging ayam yang ditusuk-tusuk lalu di bumbui dengan saus kacang ini sangat nikmat untuk di santap.

Advertisement

Aromanya yang begitu khas dan menggoda pasti akan membuat tamumu tak sabar untuk mendapatkan seporsi satenya .

3. Makin Lengkap dengan Adanya Mie Ayam dalam Pesta Pernikahanmu

Banyak yang sudah mengenal mie ayam apalagi suka keliling di sekitar rumah kita dengan bunyi khasnya ting-ting, sendok yang di pukul pada mangkok. Mie ayam ini biasanya terbuat dari mie kuning yang di rebus mendidih kemudian di taburi saos kecap beserta daging ayam dan sayuran yang berupa sawi hijau, kadang juga di tambahi dengan bakso, pangsit, dan jamur.

Ajak juga tukang mie ayam langgananmu. Pasti tamumu sudah tak asing lagi dengan kuliner ini.

4. Jangan Lupa Undang Abang Tukang Bakso, Makanan yang Sudah Begitu Terkenal Ini

Advertisement

Bakso makanan yang berbentuk bulat-bulat terbuat dari daging sapi ditambah kuah panas yang berbumbu, biasanya ada tambahan mie dan pangsit sebagai pelengkapnya, akan turut memeriahkan pernikahanmu karena banyak tamumu yang menjadi penggemar dari makanan ini.

Banyak sekali penjual bakso jika bakso langganmu turut kamu undang untuk mengisi stand makanan dalam pesta pernikahanmu, bisa jadi dia akan memberikan harga spesial sekaligus kado pernikahamu siapa tahu ada diskon khusus.

5. Undang juga yang lagi Hits Sekarang, Abang Penjual Tahu Bulat

Tahu bulat via http://merahputih.com

Siapa yang tidak mengenal tahu bulat sekarang ini dan hafal dengan jinggelnya. Penjual tahu yang kelilimg biasanya memakai pick up dan tahunya yang di jual 500-an pantas kamu undang untuk menambah meriah pesta pernikahaanmu.

Sudahkah punya pilihan untuk mengajak tukang jajanan yang mana? Atau akan mengundang semua dalam perhelatan pesta pernikahanmu? Jadikan kebahagiaanmu sebagai kebahagiaan mereka juga sekaligus melestarikan jajanan lokal yang tak kalah nikmatnya dengan jajanan asing.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya