Untuk Kamu yang Pernah Jadi Korban Bully, Segera Lakukan 5 Hal Berikut Ini!

Mengalami bullying tidaklah menyenangkan, kadang kamu merasa sangat terpuruk ketika seseorang atau sekelompok orang mem-bully kamu.  Namun, setidaknya kamu bisa lakukan 5 langkah ini untuk keluar dari cicrle of bullying!

4. Belajarlah self-defense

Kamu harus bisa jaga diri ! via http://www.knockoutindia.com

Advertisement

Ini penting! Untuk kamu yang terkena kekerasan fisik terus menerus. Kamu harus belajar self-defense. Setidaknya ketika kamu terkena lagi kekerasan fisik, kamu bisa menjaga diri kamu atau bahkan melawannya. Pepatah berkata “violence does not solve problem” tapi dalam situasi ini “Violence sometimes is necessary”. Ini mungkin membutuhkan waktu untuk menguasai self-defense, tapi bukan berarti tidak mungkin. Once again, it takes time. Bukan Cuma sekali latihan self-defense terus kamu bisa melawan para pembully seperti Steven Seagal loh. Selain itu, kamu masih punya keluarga yang pasti membela kamu ketika terjadi kekerasan fisik, plus! Polisi juga masih bisa diandalkan kok. It’s not a pussy move though, for your own safety.

5. Payback!

Time to payback ! via http://www.thegloss.com

Setelah kamu mendapat circle baru dihidupmu yang lebih menghargai kamu, dan kamu berhasil mengasah potensi mu plus bisa self-defense, ini waktunya pembalasan! Tunjukkan bahwa kamu lebih dari yang dia pikir. Misal kalau kamu sering dihina dikelas atau dilingkungan pertemananmu, kamu bisa membalasnya dengan kepintaranmu berbicara, tunjukkan bahwa kamu intelektual dan mereka salah telah menghina kamu, ellegantly! Sehingga orang pun akan berpikir bahwa si pembully lah yang bodoh telah membully kamu. Kamu enggak perlu takut lagi untuk di bully di circle yang sama karena kamu sudah punya lingkungan baru yang supportive!

Advertisement

Jangan pernah menyerah akan hidupmu ketika kamu terkena bully, bukanya kamu buruk atau apapun itu yang mereka katakan, kamu hanya perlu lebih kuat lagi. Beberapa orang yang dapat membalikkan keadaan dari posisi terbully hingga menjadi a memorable person on earth. Mike Tyson misalnya, sebelum dia menjadi petinju legendaris kelas dunia, Tyson kecil tidak punya teman. Bahkan menurut pengakuannya di youtube dengan judul “Mike Tyson on What It's Like to Be Bullied” di GQ Channel Mike kecil hanyalah anak kecil berkaca mata yang sering dipukuli disekolahnya

Ryan Higa, salah satu youtuber paling terkenal di dunia dulunya mengalami bully-an di sekolahnya, people make fun of him, but you know what, he turns his weaknesses into strength dengan membuat video yang dapat menghibur orang lain dan bebas dari bullying! Now….it's your turn.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

a man with ambition and desire to encourage others people to do good things. instagram : @adli_hazmi

CLOSE