Dalam hidup terkadang ada saja hal-hal yang membuat kita down, atau bad mood dan akhirnya kita merasa galau terus, dalam artian kita gak tahu apa yang sebenarnya kita inginkan dan apa yang seharusnya kita lakukan. Nah, daripada galau melamun masa lalu, yang sudah biarlah berlalu, lebih baik lakukan 5 cara ini untuk menemukan kebahagiaan dan harapan baru dalam hidupmu:

1. Tetap aktif secara fisik

lakukan jogging di pagi hari agar tubuh lebih segar

lakukan jogging di pagi hari agar tubuh lebih segar via https://www.google.co.id

Kita harus tetap aktif secara fisik, jangan biarkan tubuh menganggur dengan hanya tiduran atau malah nangis nggak jelas. Tapi bangunlah lebih pagi, melakukan olahraga ringan, lalu jalan-jalan santai, atau bersepeda keliling komplek.

Advertisement

Hirup segarnya udara pagi yang akan membuat semangat kita kembali lagi, karena penelitian juga menunjukkan bahwa kebiasaan bangun pagi membuat hidup lebih bahagia. Coba, deh!

2. Sambung silaturahim

silaturahim bisa memperpanjang umur kita

silaturahim bisa memperpanjang umur kita via http://www.korandigital.tk

Tahukah kamu, selain meningkatkan rasa bahagia ternyata menyambung silaturahim bisa memperpanjang umur kita juga, lho. Jadi, mulailah untuk menghubungi saudara-saudaramu atau teman-temanmu, apalagi sekarang sudah semakin mudah dengan media sosial, lalu lakukan banyak hal menyenangkan dan bermanfaat bersama mereka. Ini akan membuatmu merasa lebih hidup dan kembali positif lagi.

3. Pelajari sesuatu yang baru

Belajar nggak harus berada di kelas dengan buku-buku yang bikin mumet, tapi kita juga bisa belajar dari situs online yang menyajikan berita-berita dunia terkini, info-info menarik sampai opini masyarakat tentang isu terhangat. Apalagi sekarang sudah mulai banyak juga situs-situs belajar online yang akan membuat pikiran kita terbuka. Jadi, nggak ada lagi waktu untuk menyendiri dengan kegaluan yang nggak bermanfaat, segera buka gadget-mu dan temukan banyak hal bermanfaat yang akan membuatmu lebih hidup.

4. Memberi atau melakukan kegiatan amal

memberi pada yang membutuhkan

memberi pada yang membutuhkan via http://www.aboutislam.net

Advertisement

Memberi selalu dapat menambah kebahagiaan hidup, baik yang diberi maupun kita yang memberi. Nggak harus sesuatu yang mahal kok, bisa saja dengan sesuatu yang sederhana namun sangat berkesan bagi yang menerimanya. Karena kita memberi dengan hati yang senang, ikhlas, dan rasa inilah yang dinamakan bahagia. Jika kita punya kesempatan juga bisa melakukan kegiatan amal di panti asuhan atau tempat-tempat lainnya yang membutuhkan, dengan begitu akan memberi kita nilai positif dalam hidup.

5. Berpikiran terbuka

Dengan kata lain, kita harus memperhatikan pikiran, apa yang kita lihat, dan apa yang kita baca, agar terus bernilai positif. Jadi dengan mengalihkan perhatian dari rasa galau ke hal-hal yang lebih bermanfaat ini akan membuat pikiran terus terbuka, sehingga mudah untuk move on dan terus bergerak maju.
Because life is motion.
Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya