Hai, kamu lelaki yang saat ini sedang dekat denganku. Terima kasih atas segala jati diri yang pelan-pelan telah kau perlihatkan padaku. Aku menyukainya. Dan sungguh, sebenarnya ingin ku katakan dengan lantang bahwa aku memilihmu untuk menjadi pendampingku.

Meski tak ada yang melarang, tapi aku seorang wanita yang merasa tak pantas jika tiba-tiba harus mengungkapkan perasaan itu padamu. Maka, lewat beberapa kode ini semoga kamu tahu maksudku dan aku berharap kamu segera bertamu :)

1. Jika Suatu Hari Aku Memintamu Bermain ke Rumah

berkunjung ke rumah

berkunjung ke rumah via https://kelascinta.com

Jika suatu hari nanti aku meminta dan mempersilahkan kamu bermain ke rumah meski bukan karena hal yang cukup penting maka ketahuilah sesungguhnya aku hanya ingin kamu melihat keluargaku dan sebaliknya.

Aku memperlihatkan sosok pilihanku yaitu kamu kepada orang tua ku. Maka jangan ragu, jika kau berniat baik padaku, bermainlah ke rumah ku meski hanya sekedar untuk mencicipi teh manis buatanku.

2. Atau, Jika Aku Bercerita Tentang Keluargaku Dihadapanmu

bercerita keluarga

bercerita keluarga via https://sheknows.com

Advertisement

Kemudian jika aku bercerita tentang keluargaku dihadapanmu, maka sesungguhnya aku sedang menjadi wakil keluargaku dalam memperkenalkan diri mereka. Berharap kamu bisa mengenalnya karena bagiku kamu adalah calon anggota baru dalam keluargaku yang selalu aku semogakan.

3. Tak Jarang, Aku Juga Sangat Antusias Ingin Tahu Cerita Tentang Ibumu dan Keluarga Besarmu

bersama keluarga

bersama keluarga via http://cewekbanget.grid.id

Ya, sama seperti yang kulakukan padamu. Aku juga ingin mengenal mereka. Berharap nantinya saat kamu mengajakku berkunjung ke rumahmu, aku bisa cepat akrab dengan keluargamu sehingga mereka akhirnya menerimaku sebagai wanita pilihanmu.

4. Terkadang, Aku Akan Bertanya Semua Tentang Pekerjaanmu

kesibukanmu

kesibukanmu via https://www.upstation.id

Terkadang, aku akan bertanya tentang pekerjaanmu, kesibukanmu. tanggungan yang harus kamu bayar dan mungkin sedikit bocoran kisaran gajimu. Bukan aku cewek matre yang memandangmu berdasar materi.

Advertisement

Sama sekali tidak. Itu hanya sebagai bekalku, untuk sekedar berbincang tentangmu dihadapan ayahku. Mungkin obrolan iseng, tapi yakinlah ini perjuanganku untuk memasukkanmu dalam keluarga ini.

5. Meski Aku Tak Jago Memasak, Suatu Hari Kau Akan Kucicipi Masakanku.

belajar memasak

belajar memasak via https://food.detik.com

Bukan ingin pamer atau cari perhatian. Bagiku, memasak adalah tugas seorang istri. Untuk itu, aku ingin sekali memperlihatkan kepadamu bahwa meski aku belum pandai, tapi aku akan menjadi wanita yang terus belajar agar nantinya saat kamu menjadi suamiku kamu akan sangat terurus dalam hal makanan.

6. Mencari Tema Obrolan Seputar Pernikahan dan Jodoh

pernikahan impian

pernikahan impian via https://m.vemale.com

Dan, inilah kode yang seharusnya sangat bisa membuatmu sadar. Ya, di satu waktu aku akan mengajakmu membahas diskusi tentang sebuah pernikahan. Entah arti pernikahan, jodoh idaman yang kamu harapkan atau acara pernikahan impian yang kamu inginkan. Di sana, nantinya pelan-pelan akan kusisipi tentang impian pernikahanku. Dan sejujurnya ingin pula kuungkapkan bahwa kau lah salah satu yang ada dalam impian pernikahanku.

Wahai lelaki idamanku, itulah beberapa kode dariku yang menyatakan bahwa aku memilihmu. Jika kamu sudah tahu, dan kamu memang berniat baik denganku maka jangan buat aku menunggu. Segeralah bertamu. Ajak pula keluargamu. InsyaAllah tanpa ragu akan ku anggukan kepalaku untuk menerimamu. :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya