#UpgradeDirimu dengan Melakukan 5 Hal Ini untuk Hidup yang Lebih Baik Lagi

Yuk, #UpgradeDirimu menjadi lebih baik lagi juga bukanlah perkara yang mudah

Menjadikan diri untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan lebih baik lagi tentunya adalah hal yang diinginkan oleh setiap orang. Tapi pada kenyataannya untuk #UpgradeDirimu menjadi lebih baik lagi juga bukanlah perkara yang mudah. Terkadang keinginan untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik itu memang besar, tapi aksi yang dilakukan tidak ada. Alias hanya “keinginan” dalam diri saja serta ucapan dimulut untuk menjadi lebih baik saja tanpa pernah melakukan tindakan apapun.

Keinginan #UpgradeDirimu tanpa dibarengi dengan tindakan yang sejalan dan mendukung juga hanya akan menjadi sia-sia. Sebab dengan begitu, kamu sama saja tak berusaha untuk merubah diri. Nah, agar #UpgradeDirimu benar-benar dapat terlaksana, yuk lakukan beberapa hal berikut untuk hidup yang lebih baik lagi.

1. Tanamkan niat dalam diri untuk #UpgradeDirimu menjadi lebih baik lagi

niat menjadi lebih baik

niat menjadi lebih baik via https://unsplash.com

Hal yang paling penting yang harus kamu miliki untuk #UpgradeDirimu yaitu adanya niat dalam diri. Sebab jika sudah ada niat yang kamu tanamkan dalam dirimu, percayalah sesulit apapun jalannya nanti, hatimu pun tak akan goyah untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik lagi. Karena kamu pun sudah bertekad untuk bisa mengubah dirimu menjadi lebih baik. Tak peduli sesulit apapun jalannya nanti. Jadi untukmu yang ingin #UpgradeDirimu ni, sudahkah kamu memiliki niat dalam diri?

2. Selain niat dalam diri, tindakan untuk lebih baik juga harus dibarengi

niat dibarengi tindakan nyata

niat dibarengi tindakan nyata via https://www.pexels.com

Advertisement

Jangan hanya niat dalam dirinya saja yang besar. Kamu juga harus melakukan tindakan untuk membuat dirimu menjadi lebih baik lagi. Karena niat tanpa dibarengi dengan tindakan juga hanya akan menjadi percuma dan sia-sia.

Sebab sebaik-baiknya melakukan sesuatu, setelah dimulai dengan niat baik juga harus dibarengi dengan tindakan ke arah yang lebih baik. So, jangan hanya memulainya dengan niat saja, tapi lupa untuk bertindak yaa. Dua-duanya harus dibarengi!

3. Lebih bisa lagi membedakan mana kebutuhan dan mana yang hanya sekedar keinginan untuk hidup yang lebih baik lagi

bisa membedakan mana butuh dan mana ingin

bisa membedakan mana butuh dan mana ingin via https://unsplash.com

Mungkin selama ini kamu sering sekali membeli sesuatu yang padahal tidak benar-benar kamu butuhkan. Hanya karena ingin, akhirnya kamu memutuskan untuk membeli barang tersebut. Nah, mulai sekarang ni, rubah kebiasaan burukmu itu. Kamu harus bisa menentukan mana barang yang memang kamu butuhkan untuk dibeli, dan mana yang hanya sekedar menuruti hasrat keinginanmu.

Advertisement

Karena untuk #UpgradeDirimu menjadi lebih baik juga harus dimulai dari hal kecil dan diri sendiri. Sesederhana itu memang. Tapi jika kebiasaan buruk yang kecil saja tidak bisa kamu hilangkan, lantas bagaimana untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi jika memperbaiki hal kecil saja masih sulit?

4. Jangan terlalu membuat dirimu nyaman pada satu kondisi, sebab hal luar biasa bisa berasal dari hal yang tidak kamu sukai

lakukan hal yang berbeda

lakukan hal yang berbeda via https://unsplash.com

Jika seseorang sudah nyaman pada satu kondisi, tentunya akan sulit untuknya keluar dari zona tersebut. Sebab kebanyakan kita tidak ingin mengambil resiko untuk memulai sesuatu yang baru. Kita terlalu nyaman pada hal yang sudah jelas di depan mata dan kita rasakan. Tapi tahukah kamu, bahwa hal-hal luar biasa itu nyatanya bisa berasal dari hal yang tidak kamu sukai. Bisa berasal dari sebuah keterpaksaan yang kamu kerjakan.

Jadi push dan tantang dirimu untuk bisa mencoba hal-hal baru. Sebab kamu pun tidak pernah tahu dititik mana nantinya kamu bisa benar-benar merasakan kenikmatan hidup dan menemukan apa yang selama ini kamu cari. So, sudah siapkah #UpgradeDirimu dengan melakukan hal yang tidak kamu sukai?

5. Tanyakan pada dirimu, apa yang membuatmu selama ini tak percaya pada dirimu sendiri

tanyakan pada diri sendiri apa yang salah

tanyakan pada diri sendiri apa yang salah via https://www.pexels.com

Kamu selalu merasa tak percaya terhadap dirimu sendiri? Kamu selalu merasa bahwa kamu tak lebih baik dari yang lain? Coba deh tanyakan lagi pada dirimu apa yang salah dari itu semua. Kamu harus ingat, bukankah setiap kita ini diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki? Lantas untuk apa kamu minder dengan dirimu sendiri? Hey sudahlah, berhenti meragukan dirimu! Percayalah bahwa masing-masing kita juga dilahirkan dengan keistimewaan.

Jadi jangan sampai keinginan untuk #UpgradeDirimu lebih baik lagi menjadi tidak terlaksana hanya karena menganggap bahwa kamu tidak ada apa-apanya. Bahwa dirimu itu payah. Ayolah bangkit dan buktikan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

CLOSE