Semua pengalaman yang kamu rasakan dari lahir sampai seperempat abad usiamu kini sudah kamu pahami, apa yang menjadi tujuan hidupmu mungkin sudah dilakukan atau masih proses dan mungkin belum sama sekali kamu lakukan.

Jujur memang usia sekarang bukan lagi untuk mengurusi drama yang mungkin sudah ngga mendukung dirimu, apalagi melihat satu persatu teman melangkah ke arah pernikahan. Hutang tanggung jawab kamu ke orang tua ternyata lebih berat dan mungkin belum sama sekali kamu lakukan. Tapi manfaat-manfaat ini kamu alamin di keadaan jomblomu di usia 25 tahun, apa saja sih? Yuk simak!

1. Bisa Fokus Belajar dan Menata Karier

Sadar masih jauh dari kata suksesmu

Sadar masih jauh dari kata suksesmu via https://www.pexels.com

Bahagia bisa kamu rasakan ketika akhirnya kamu dapat melangkah ke karier idaman dan membanggakan kedua orang tua. Tapi terkadang jalan yang kamu lalui nggak semulus yang dibayangkan, tentu akan terasa berliku dan juga terjal. Terlebih jika kemampuan yang kamu punya belum cukup untuk memasuki dunia kerja. Alangkah lebih baik lagi kalau kamu mulai fokus ke hal-hal yang bisa menambah kemampuan kamu nantinya.

2. Bisa Membahagiakan Orang Tuamu Dahulu

Semakin tua semakin sedikit waktumu bersamanya

Semakin tua semakin sedikit waktumu bersamanya via https://www.pexels.com

Advertisement

Kadang kita sibuk dengan hal-hal yang di luar nalar sampai lupa dengan sosok yang selalu menunggu kehadiranmu di rumah. Mereka masih sangat sayang sama kamu dan berharap kamu bisa lebih membanggakan mereka. Memang tuntutan untuk memiliki pasangan yang sudah serius untuk dikenalkan menjadi salah satu PR kamu ke mereka, tapi yakinlah, menurut mereka itu nomor dua.

Asalkan kamu sudah nyaman dan yakin dengan kemampuan finansial kamu, mereka akan jauh lebih tenang dan senang.

3. Bisa Travelling Kemana Saja Sesuka Hati

Banyak tempat bagus yang belum kamu jelajahi

Banyak tempat bagus yang belum kamu jelajahi via https://www.pexels.com

Daripada mikirin gimana caranya kamu dapet pasangan yang jelas dan serius, mending kamu cobain untuk travelling bareng temen. Masih banyak juga tempat yang belum kamu datengin dan travelling nggak harus mahal!
Cukup dengan kocek seadanya kamu bisa kunjungi tempat-tempat yang di luar rutinitas kamu.

4. Biaya Hidup Masih untuk Sendiri

Finansialmu ya kamu yang atur sendiri

Finansialmu ya kamu yang atur sendiri via https://www.pexels.com

Advertisement

Uangmu uangku, itu istilah yang dipakai kalo kamu udah ngejalanin hubungan yang serius. Tentunya hal ini nggak akan berlaku buat kalian yang masih jomblo. Usaha dan hasil kerja keras yang kamu lakukan selama ini ya hanya buat kamu dan sebagian bisa kamu sisihkan buat bantu orang tua kamu.

5. Menghargai Kesendirian dan Mencari Dia yang Terbaik

Selektif dalam memilih teman hidup

Selektif dalam memilih teman hidup via https://www.pexels.com

Sambil menyelam minum air, kamu masih punya waktu buat memilih yang terbaik.

Mencari orang yang akan siap dengan baik dan buruknya kamu seumur hidup bukan perkara mudah. Banyak yang mencoba mendekatimu pastinya, tapi kamu berhak memilih yang terbaik dari sisi kamu dan orang tuamu. So, jangan lagi malu dan merendah lagi buat kalian yang masih jomblo di usia ini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya