Kulitmu adalah aset yang perlu dijaga. Jangan asal merawatnya!

Cewek mana sih yang nggak happy ketika bercermin, wajah nampak halus, mulus dan kenyal. Siapapun ceweknya pasti bakal bahagia, kan? Yup, termasuk saya. Tapi, apakah setiap kita rajin merawat wajah? Salah satunya dengan memakai pelembab secara teratur meskipun tidak sedang keluar rumah.

Seharian di dalam rumah bukan alasan tepat tak menggunakan pelembab. Mungkin paparan sinar UV bisa dikurangi dengan berada di dalam rumah. Tapi, jika rumah memakai AC, kulit bakal cenderung kering jika tak menggunakan pelembab. Lebih baik sih rutin memakai pelembab wajah.

Yup, karena penggunaan pelembab wajah secara rutin itu banyak manfaatnya. Nggak cuma di siang hari kulit wajah butuh pelembab. Ternyata, malam hari kulit juga membutuhkan pelembab. Saat malam hari kulit sedang beristirahat penggunaan pelembab sangat tepat karena pelembab akan mudah diserap. Sehingga kulitpun bakal ternutrisi dengan baik.

Coba deh, resapi tulisan tentang 5 alasan kenapa kamu butuh pelembab ini, barangkali kamu akan semakin paham kalau memakai pelembab itu penting demi kesehatan dan kecantikan kulit wajah!

1. Menjaga kadar air dalam kulit wajah, sehingga mencegah keriput dini dan kekusaman

kulit lembab idaman

kulit lembab idaman via https://pixabay.com

Baik kulit lapisan dermis maupun epidermis, paparan sinar UV, AC, bahkan polusi bisa mengakibatkan kulit kering. So, menggunakan pelembab yang tepat bakal membuat kulit terhindar dari kekeringan dan iritasi.

2. Pelembab dapat menjaga keseimbangan komposisi kulit

Terutama lemak baik dalam sel maupun di luar sel kulit. Yup, keberadaan pelembab mampu mempertahankan salah satu elemen penting itu. Jika komposisi lemak berkurang, maka akan muncul keriput.

3. Pelembab akan memperbaiki kemampuan kulit dalam melindungi dari faktor polutan, sinar UV dan lainnya

Advertisement

Dengan memakai pelembab maka kulitmu mendapat perlindungan lebih baik. Ibaratnya, kulitmu nggak mudah iritasi, muncul garis-garis halus sampai kekusaman akibat bintik hitam yang mengganggu.

4. Bukan cuma itu, pelembab juga mampu menambah asupan nutrisi untuk kulitmu

nutrisi kulit

nutrisi kulit via https://pixabay.com

Iya, kulit juga butuh nutrisi seperti vitamin, kolagen dan lainnya agar tetap kenyal dan elastis. Tak heran jika kandungan pelembab kerap menyertakan unsur zat yang menutrisi kulit.

5. Pelembab bisa bikin kulit wajahmu lebih cerah secara perlahan

wardah perfect bright moisturizer

wardah perfect bright moisturizer via https://www.instagram.com


Kandungan Licorice dan Vitamin B, diyakini bakal bikin kulit wajah cerah berseri-seri.


Advertisement

Untuk bisa memperoleh manfaat tadi, kamu mulai deh, rutin pakai pelembab. Sesuaikan juga pelembab dengan jenis kulit masing-masing. Setiap jenis kulit memerlukan treatment yang berbeda karena kebutuhannya berbeda.

Tapi, ada juga lho, pelembab yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Salah satunya adalah Perfect Bright Lightening Moisturizer dari Wardah. Pelembab yang dikemas dalam wadah tube ini dipercaya mampu membuat kulit sehat, lembab dan bebas kilap.

Ada 6 kandungan zat yang dibutuhkan kulitmu ada dalam Perfect Bright Lightening Moisturizer Wardah.


  • SPA 30 PA+++

Ini bakal melindungi kulitmu dari paparan sinar UV A dan UV penyebab dari banyak permasalahan kulit seperti iritasi, kering, dan keriput.


  • 7 Active White Complex, Licorice Extract, dn Vitamin B

Kombinasi ketiga zat tersebut bakal membuat kulitmu cerah senantiasa. Kulit kusam yang bikin bete pun bisa dicegah.


  • Pro Vitamin B 5

Kemampuannya melembabkan kulit tak diragukan lagi. Kulitmu bakal kenyal dan elastis.


  • Vitamin E

Radikal bebasdan polusi sudah jadi teman sehari-hari ya. Nggak usah kawatir berlebihan. Vitamin E dalam Perfect Bright Lightening Moisturizer mampu menangkal radikal bebas dan polusi. Kulit wajahmu aman terlindungi.


  • Brightening Powder

Buat kamu yang terlanjur memiliki noda hitam di wajah, brigthening powder ini akan menyamarkan noda hitam di wajahmu. Jadi, nggak perlu krisis pede, kan, karena masalah noda hitam sudah ada solusinya.


  • Allantoin

Buat kulit wajah yang sensitif, mudah kemerahan, atau sedang mengalami iritasi, allantonin bisa meredakannya.

6 in 1 dalam Perfect Bright Lightening Moisturizer ternyata banyak manfaatnya, ya. So, ini rekomended buat kamu pakai sehari-hari.

Oke deh, ternyata memakai pelembab wajah itu memang penting. Ya, meskipun seharian cuma mau gegoleran cantik di rumah, memakai pelembab wajah nggak boleh terlewat. Iya, biar kondisi kulit wajahmu bisa lembab dan berseri senantiasa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya