Perjalanan ini memang ajaib. Akan menginjak tempat dimana pertama kita bertemu aku tak pernah bayangkan. Apalagi untuk jadi sahabat. Ahh… kadang terlalu jauh. Lewat tulisan ini izinkan aku mengungkap rasa sayang pada kalian.

1. Harusnya kita bersaing loh… kok saling bantu sih

Menolong Sahabat Dikala Susah via http://artikel-permatasunnah.blogspot.com

Dari kalian aku menyadari bahwa kompetisi sesungguhnya adalah ketika kita mampu mengalahkan ego pribadi, mendisiplinkan diri dan berkolaborasi untuk saling membangun bukan untuk saling menjatuhkan. Jangan tanyakan tentang hasil karena hasil akan berbeda. Hasil akan tergantung seberapa besar individu tersebut berjuang mengalahkan ego pribadinya dan tentunya arti dan makna kesuksesan orang berbeda tergantung dari sudut mana individu itu memandangnya.

2. Aku tak ingin kamu pergi walau aku memahami alasan kamu pergi untuk sementara

Menangis di Hari Raya via http://kolom.abatasa.co.id

Rasanya aku ingin berteriak keluar sana tentang anggapan keliru mengenai dirimu. Tapi, dari sinilah aku paham bahwa setiap individu akan diuji dan hal yang berat ini adalah ujian bagimu pun bagi aku. Terimaksih atas waktu yang kau luangkan sepanjang hari di kota kita, Bandung. Terimkasih sudah menjadi akang pelindung dan teteh yang selalu jadi teladan adik-adiknya.

3. LDR bagi aku adalah ketika jauh dari orang tua, keluarga, dan kalian

Advertisement

Long Distance Friendship via http://8tracks.com

Bersyukur jarak tak mempengaruhi hubungan kita. Akan selalu ada waktu dimana kita bisa mendiskusikan hal penting sampai nggak penting banget tapi menghibur, I am happy thank you.

4. Kepercayaan dari kalian yang membuat aku selalu berani untuk hadapi hari esok

Tantangan itu apa sih? via http://personalityoselia.wordpress.com

Kitalah, iya kitalah yang paling bisa merasakan apa yang teman kita rasakan. Kau menangis karena ketakutan sama aku pun merasa demikian. Bersyukur beratnya tantangan kita selalu ada satu sama lain. Tanpa diminta pun akan selalu ada.

5. Kita pernah jadi kepompong barengan di tempat yang sama. Tapi untuk menjadi kupu-kupu mungkin tempat kita berbeda

Taman Kupu-Kupu via http://wisatabalitours.com

Tak apa, jangan menangis. Berbeda tempat menjadi kupu – kupu bukan berarti pertanda tak baik untuk persahabatan kita. Sebelum pertemuan ini aku yakin setiap dari kita punya impian, opini dan nilai hidup yang berbeda. Tugas kita adalah saling mendukung bukan saling menyalahkan. Kita akan tetap saling bertemu saling sapa minimal setiap hari di whatsApp.

Sayang kalian.