Di era modern ini, tak jarang kita temukan desain interior dengan konsep warna pastel. Jasa desain apartemen dan rumah merekomendasikan warna pastel karena selain trendi dan estetik, warna pastel dipercaya dapat memberikan efek psikologis yang menenangkan pada penghuninya. Buat kamu yang tertarik mengaplikasikan warna pastel, berikut ini terdapat lima inspirasi yang bisa kamu adopsi untuk menciptakan hunian yang nyaman dan menawan. Yuk, simak referensi di bawah ini!

 

1. Hijau pastel untuk kesan menenangkan

Kamar Tidur Hijau Pastel

Kamar Tidur Hijau Pastel via http://dekoruma.com

Advertisement

Ingin menciptakan suasana natural dan asri? Warna hijau pastel sangat pas untuk dipilih. Warna ini dipercaya dapat memberikan efek menenangkan dan menyehatkan mata sehingga ideal diaplikasikan di kamar tidur, ruangan kerja, atau ruang belajar anak.

2. Bebas monoton dengan abu pastel

Kamar Tidur Abu Pastel

Kamar Tidur Abu Pastel via http://dekoruma.com

Buat kamu yang ingin mengaplikasikan warna netral namun tak ingin terkesan membosankan, warna abu pastel sangat cocok untukmu. Warna ini memiliki karakter lembut dan siap memberikan kesan modern pada ruangan, membuat ruangan terkesan terang dan lega, serta cocok dipadukan dengan berbagai model perabotan mulai dari kasur, rak, hingga meja kerja atau meja belajar.

3. Biru pastel untuk ruangan tidur nyaman

Ruang Keluarga Biru Pastel

Ruang Keluarga Biru Pastel via http://dekoruma.com

Warna biru sangat identik dengan langit dan air. Jika kamu ingin menciptakan sensasi rileks yang selalu memberikan mood positif, maka warna biru pastel sangat pas untuk diaplikasikan di kamar tidur. Tak hanya untuk kamar dewasa, warna ini pun sangat pas digunakan di kamar anak, serta cocok dipadukan dekorasi aneka macam warna serta perabotan berwarna netral seperti kasur dan kursi anak.

4. Ruangan berkelas dengan ungu pastel

Ruang Keluarga Warna Ungu Pastel

Ruang Keluarga Warna Ungu Pastel via http://dekoruma.com

Advertisement

Sejatinya, ungu merupakan warna yang mewakili karakter enerjik. Jika kamu ingin menciptakan suasana yang lebih santai, warna ungu pastel bisa jadi pilihan karena selain memberikan kesan cerah juga dapat memberikan suasana santai yang berkelas. Silakan aplikasi warna ungu pastel di ruang tamu atau ruang keluarga untuk menonjolkan karaktermu.

5. Kesan feminin dari pastel merah muda

Kamar Tidur Pink Pastel

Kamar Tidur Pink Pastel via http://dekoruma.com

Menjadi favorit banyak orang, warna pastel merah muda mewakili karakter feminin, lembut, dan manis. Tak heran, warna yang satu ini sering diaplikasikan di ruangan personal seperti kamar tidur utama atau digunakan di kamar tidur remaja perempuan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya