#WisataFilipina-Impian Wisata Kuliner di Filipina? Why Not?

Wisata kuliner di Filipina

Pandemi memang belum berakhir, tapi nggak ada salahnya dong kita mulai bermimpi untuk mengisi bucket list kita agar makin berwarna. Filipina patut banget menjadi salah satu destinasi impian kita. Kok gitu? Karena selain pesona wisata alamnya yang luar biasa, kita juga bisa berbaur dengan penduduk lokal sana yang tergolong ramah, nggak berhenti sampai di sini aja wisata kuliner di Filipina juga wajib banget masuk bucket list kita nih.

Ada beragam makanan di Filipina yang wajib kudu harus banget untuk dicobain dan tentunya juga muslim friendly, lho. Jadi nggak perlu takut buat temen-temen yang muslim nanti bakal kesulitan mencari makanan yang halal di sana. Yuk, cekidot ada makanan enak apa aja di Filipina!

Advertisement

1. Adobo

Adobo Filipina

Adobo Filipina via https://id.wikipedia.org

Adobo berasal dari kata Spanyol adobar yang artinya adalah membumbui dengan cara merendam atau biasa sering kita sebut dengan marinasi di bahasa kuliner. Tentunya yang dimarinasi ini berupa daging ya, biasanya menggunakan daging ayam, sapi, seafood, babi, bahkan burung puyuh.

Nah, daging-daging pilihan kamu ini nantinya bakal dimarinasi terlebih dahulu menggunakan cuka, kecap, serta bawang putih. Penasaran kan enaknya kayak apa? Tar kalau selesai pandemi yuk kita cobain bareng-bareng, biar liburan kita makin seru setelah diwarnai dengan si adobo ini~

Advertisement

2. Bulalo

Bulalo Filipino Food

Bulalo Filipino Food via https://www.lutongbahayrecipe.com

Hidangan ini dijamin halal dan muslim friendly banget karena merupakan sup daging sapi dimana kaldu beningnya berasal dari betis dan sumsum tulang sapi. Lihatnya aja udah segar dan menggugah selera banget kan? Belum lagi kalau cek nutrisinya, wah nggak bakal kelaperan deh pokoknya kalau liburan ke Filipina!

3. Kare Kare

Kare kare filipino

Kare kare filipino via https://meals.ph

Sesuai dengan namanya, Kare Kare adalah masakan kari khas Filipina. Pecinta kari kudu nyobain yang satu ini, lho. Rasa yang enak dan tentunya bernutrisi tinggi tentunya bakal jadi makanan favorit kita ketika liburan di Filipina, nih.

Bayangin aja rasa daging yang nyes ditambah lagi dengan kuah kari dari bumbu tradisionalnya masih ditambah dengan sayuran juga lho. Kurang enak apa coba? Bayanginnya aja udah mulai ngiler kan?

Advertisement

4. Sinigang

Sinigang filipino

Sinigang filipino via https://honestcooking.com

Pecinta masakan berkuah pasti seneng banget deh kalau liburan ke Filipina karena masakan di Filipina banyak juga nih yang berkuah, salah satunya adalah Sinigang ini. Perpaduan rasa sup yang asam dan gurih menjadi ciri khas makanan Filipina yang satu ini. Bayanginnya aja udah bikin melek, kan?

5. Tokneneng Kwek Kwek

Kwek Kwek filipino

Kwek Kwek filipino via http://lutuingbahay.blogspot.com

Filipina juga ada street food lho, buat pecinta gorengan kalau udah ke Filipina wajib nyobain yang namanya Tokneneng atau Kwek Kwek. Sebenarnya cara mengolahnya sama, hanya saja beda di bahan dasarnya. Kalau Tokneneng itu menggunakan telur bebek, sedangkan Kwek Kwek dari telur puyuh. Keduanya sama-sama dilapisi oleh adonan berwarna kuning yang merupakan campuran dari anatto, tepung, dan air. Sungguh menggiurkan, bukan?

6. Halo Halo

Halo Halo Filipino

Halo Halo Filipino via https://chawjcreations.com

Cuaca di Filipina memang termasuk panas ya, tapi jangan khawatir di sini ada yang namanya Halo Halo yang bakalan bikin adem hari-hari liburan di Filipina. Tenang aja, it’s more fun in the Philippines, tentunya setelah dilengkapi dengan si Halo Halo.

Jadi, Halo Halo ini adalah es campur ala Filipina. Biasanya es campur ini berisikan kacang-kacangan juga buah-buahan yang sudah dimasak, serta juga dilengkapi dengan topping lainnya seperti nata de coco, kelapa kopyor, dan kolang kaling. Eits, juga dengan umbi yang mana merupakan ciri khas dari si Halo Halo ini. Biasanya yang digunakan adalah ubi jalar. Penasaran kan sama rasanya?

7. Balut

Balut Filipino Food

Balut Filipino Food via https://www.mashed.com

Liburan ke Filipina bukan hanya menantang jika kita berkunjung ke tempat wisata saja. Wisata kulinernya juga menantang lho. Buat kamu yang suka dengan tantangan mungkin bisa dicoba kuliner yang satu ini yaitu Balut.

Balut adalah makanan yang berasal dari telur itik atau ayam yang embrionya hampir sempurna yaitu sekitar 18 sampai 21 hari. Bukan cuma ekstrem, Balut ini juga dipercaya tinggi akan protein, lho. Gimana? Berminat buat nyobain?

Oh ya, 

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

CLOSE