#WisataFilipina-Ini dia 5 Destinasi Wisata Pantai Filipina yang Wajib banget Dikunjungi untuk Kamu si Pecinta Pantai!

5 Destinasi Wisata Pantai di Filipina yang harus banget kamu kunjungi!

Setiap negara di Asia Tenggara, selalu mempunyai destinasi wisata dengan keunikan dari masing-masing negara tersebut. Tak terkecuali dengan negara Filipina. Negara yang memiliki kurang lebih 7.107 pulau ini, juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik dan selalu menjadi incaran para turis untuk menjadi tempat liburan yang seru bagi mereka. Setiap pulau yang ada di Filipina menawarkan keindahan dari setiap keragaman wisata yang ada, dimulai dengan adanya pemandangan pegunungan, pantai, kota-kota bersejarah, hingga pemandangan bukit yang menjulang tinggi di sepanjang pulau Bohol. 

Namun, untuk kamu yang sangat menyukai destinasi wisata pemandangan alam berupa pantai, berkunjung dan berlibur ke negara Filipina juga merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa mengunjungi pantai yang terletak di pulau Palawan dan Boracay serta pulau lainnya yang sangat terkenal dengan pantainya yang indah, jernih dan pasir putihnya yang berkilauan seperti mutiara. Nah, berikut list wisata pantai yang ada di negara Filipina yang wajib banget kamu kunjungi untuk kamu si pecinta pantai. Yuk disimak!

Advertisement

1. White Beach, Boracay Island

White Beach, Boracay Island

White Beach, Boracay Island via https://www.tripsavvy.com

White Beach yang terletak di pulau Boracay, Filipina ini menjadi salah satu objek wisata pantai yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan lokal maupun manca negara. Hamparan pasir putih yang memukau serta pemandangan air laut yang masih sangat jernih selalu membuat betah siapa pun yang berkunjung dan berlibur ke tempat ini.

Kamu akan sangat menikmati liburan seru ke pantai ini, karena sepanjang kamu mengelilingi pantai ini, kamu akan menemukan tempat makan yang menyajikan hidangan makanan seafood segar khas pulau Boracay yang bisa kamu cicipi juga loh!

Advertisement

2. El Nido Beach, Palawan

El Nido Beach, Palawan

El Nido Beach, Palawan via http://www.thephillipines.com

Destinasi wisata pantai yang tak kalah menarik lainnya adalah pantai El Nido yang terletak di pulau Palawan. Pantai yang berjarak sekitar kurang lebih 420 kilometer selatan Manila ini, terkenal dengan pemandangan pasir pantainya yang putih, pesona terumbu karangnya, serta pemandangan tebing besar yang ada di sekeliling pantai tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aktivitas olahraga air yang pastinya menambah seru pengalaman berlibur kamu!

Dan yang tak kalah menarik lainnya adalah, disana kamu bisa menikmati keindahan pemandangan pantai El Nido di malam hari dengan menyempatkan diri untuk beristirahat di resort besar yang sudah dibangun di sekitar pantai.

3. Yapak Beach (Puka Shell Beach), Boracay

Advertisement
Yapak Beach (Puka Shell Beach), Boracay

Yapak Beach (Puka Shell Beach), Boracay via http://www.tripadvisor.in

Selanjutnya destinasi wisata pantai yang cukup terkenal di kawasan pulau Boracay adalah Yapak Beach atau yang juga bisa dikenal dengan Puka Shell Beach. Di pantai ini, kamu bisa menikmati berbagai hamparan pasir putih halus serta air laut yang sangat jernih dengan pemandangan langit biru di sepanjang pantai hingga ditemani banyaknya pohon kelapa yang menjulang tinggi disekitar pantai.

Di pantai Yapak ini, kamu juga bisa mencoba untuk menjelajahi aktivitas olahraga air seperti halnya olahraga  diving di laut jernih tersebut dan dengan begitu kamu bisa menikmati pemandangan di kedalaman air laut yang penuh dengan keanekaragaman hewan dan tumbuhan laut didalamnya. 

4. Saud Beach, Pagudpud

Saud Beach, Pagudpud

Saud Beach, Pagudpud via http://www.tripadvisor.in

Selain di pulau Boracay dan Palawan, pulau Pagudpud juga memiliki berbagai keragaman destinasi wisata yang seru dan menarik para wisatawan. Tak terkecuali adalah Saud Beach yang juga terkenal dengan keindangan pemandangan air laut jernih dan hamparan pasir putihnya. 

Suasana di pantai Saud ini, termasuk pantai yang cukup tenang. Hal ini tentu sangat cocok untuk kamu yang sangat menyukai suasana tenang pantai dan menikmati berendam di air laut jernih nan biru. Kamu juga tidak perlu susah-susah untuk mencari penginapan, karena disekitar Pantai Saud juga tersedia beberapa penginapan yang bisa kamu pesan dan tempati.

5. Siargao Island

Destinasi wisata pantai terakhir yang wajib kamu kunjungi adalah Siargao Islands. Di pantai ini, kamu bisa menemui banyak fasilitas yang tersedia mulai dari tempat penginapan, tempat makan serta fasilitas perlengkapan olahraga air yang ingin kamu coba. 

Untuk kamu yang sangat gemar mencoba berbagai macam olahraga air, berkunjung ke Siargao Island merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Kamu bisa mencoba untuk olahraga berselancar, diving, snorkeling dan olahraga air lainnya yang bisa kamu coba untuk membuat pengalaman berliburmu menjadi lebih seru.

Nah, itu dia 5 destinasi wisata pantai impian yang wajib banget kamu kunjungi untuk liburan seru kamu selanjutnya! Jangan lupa  untuk dimasukan ke bucket list kamu yah!

Selain itu, 

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi dengan panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajahi Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It's More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE